Web Analytics

Review Vivo Y30, Teknologi Berkualitas dengan Harga Pas

Vivo merupakan salah satu perusahaan dari negeri tirai bambu yang berhasil menghadirkan Vivo Y30 yang mampu menarik perhatian para penggemar smartphone canggih. Vivo Y30 merupakan salah satu ponsel yang dapat Anda andalkan karena memiliki teknologi …

Vivo Y30, Teknologi Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Vivo merupakan salah satu perusahaan dari negeri tirai bambu yang berhasil menghadirkan Vivo Y30 yang mampu menarik perhatian para penggemar smartphone canggih. Vivo Y30 merupakan salah satu ponsel yang dapat Anda andalkan karena memiliki teknologi yang mumpuni.

Tak heran jika smartphone baru ini banyak dicari oleh para pecinta smartphone terbaru. Ditambah lagi, harga yang tertera sangat murah dan ramah lingkungan dompet. Spesifikasinya juga sangat andal dan memiliki model desain kontemporer yang segar. Harga hanya berkisar 2 jutaan.

Spesifikasi Vivo Y30

Spesifikasi teknis dari smartphone Vivo Y30 adalah:

  • Didukung oleh jaringan 4G LTE
  • Tersedia dua varian RAM 4GB dan 6GB
  • Ada dua varian memori internal 64GB dan 128GB
  • 4 kamera belakang 2MP 2MP 8MP 13MP
  • Kamera depan 8 MP
  • Ukuran layar sebesar 6,47 inci
  • Beratnya 197 gram
  • Ada 2 pilihan warna, Emerald Black and Moonstone White
  • Chipset Mediatek Helio P35
  • Prosesor Octa-core dengan kecepatan maksimum 2,35 GHz
  • GPU PowerVR GE8320
  • Dengan OS FunTouch 10 pada Android 10
  • Baterai 5000 mAh.
BACA JUGA  6 Merk Smartphone Yang Tidak Cepat Panas, Handal Multitasking

Quad AI Camera untuk foto terbaik

Keempat kamera belakang yang terpasang pada smartphone ini terkoordinasi dengan sangat baik untuk menghasilkan foto dan video yang sempurna. Jadi Anda tidak perlu repot memilih pengaturan yang rumit karena gambar yang Anda buat otomatis sempurna seperti fotografer profesional.

Smartphone dengan quad AI camera tentunya menjadi target incaran para kaum milenial di mana pengambilan foto aktivitas sudah menjadi trend gaya hidup saat ini. Gambar yang diambil dengan Vivo Y30 tidak hanya memenuhi galeri Anda tetapi juga membuat timeline media sosial menjadi keren.

BACA JUGA  Samsung S20 FE, Ponsel Samsung yang Menawarkan Warna Milenial

Kamera utama 13MP didukung oleh sensor kedalaman ultra lebar dan detail tinggi untuk mendapatkan foto terbaik. Tentunya, meningkatkan kreativitas memiliki efek yang baik, bukan?

Layar Ultra O’Screen 3,47 inci

Layar smartphone yang lebar pasti bikin kamu lebih nyaman bukan? Selain itu, ini didukung oleh teknologi Ultra O’Screen. Resolusi bodi layar Vivo Y30 mencapai 90,7% dengan resolusi HD + 1560 x 720.

Ketepatan Vivo Y30 mendukung hobi menonton Anda agar lebih menyenangkan. Kualitas gambar dan video terbaik yang Anda dapatkan. Nikmati pengalaman menonton video berkualitas tinggi yang berbeda secara instan dengan Vivo Y30.

BACA JUGA  10 Aplikasi Android Keren Dengan Fitur Anti Mainstream Yang Layak Anda Coba

Selain layarnya yang lebar, HP Vivo Y30 juga dibekali dengan fungsi pelindung mata. Ini akan mencegah mata Anda mudah lelah bahkan setelah menatap layar sepanjang hari. Fitur ini juga sangat berguna bagi para gamer. Anda bisa bermain game sepanjang hari tanpa takut mata lelah dan perih. Tapi ingat, jangan berlebihan.

Dari segi desain sendiri, vivo Y30 memiliki desain yang elegan dengan lekukan 3D di setiap sudutnya yang membuat tampilan Y30 sangat elegan. Tidak hanya desain Vivo Y30 yang stylish, Anda juga dapat dengan mudah menyimpan ponsel di saku baju atau celana.

BACA JUGA  Anda Hobi Traveling? Berikut 7 Aplikasi Edit Foto Terbaik Tahun 2021 Untuk Smartphone

Prosesor Built-in dengan teknologi handal

Smartphone asal negara Xi Jinping ini memiliki sumber tenaga yang sangat andal, baik untuk penggunaan sehari-hari, untuk pelatihan (pembelajaran online), maupun untuk bermain. Vivo Y30 memang memiliki performa yang mampu memaksimalkan semua game yang ditampilkan di smartphone ini.

Vivo Y30 dimulai dengan CPU octa-core dan chipset Helio P35, clock pada 2.35GHz. Smartphone ini sangat andal untuk segala aktivitas termasuk bermain game favorit. Jika Anda menggunakan Vivo Y30, Anda tidak perlu khawatir dengan HP ngelag saat bermain game.

BACA JUGA  Cara Membuka Kunci Pola Android Lenovo Tanpa Reset

Dengan kekuatan dapur pacu Vivo Y30, lupakan yang namanya lemot bahkan dengan beberapa aplikasi terbuka.

RAM dan internal memory yang besar

Di zaman sekarang ini, sangat penting untuk memikirkan tentang memori ponsel. Vivo Y30 memiliki dua pilihan RAM besar, 4GB dan 6GB, yang membuatnya ideal untuk Anda yang ingin memainkan berbagai macam game kelas tinggi sekalipun.

Anda hanya perlu memilih dan memainkan semua jenis permainan yang Anda inginkan. Nikmati permainan dengan cepat tanpa takut merusak ponsel. Selain itu, Anda dapat beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan cepat tanpa membuat tersendat.

BACA JUGA  OPPO A53, HP Layar Lebar Performa Tinggi Dengan Harga 2 Jutaan

Selain RAM yang besar, Vivo Y30 juga didukung dengan memori internal yang sangat besar yakni 64 GB dan 128 GB. Semua game yang Anda suka dapat dengan mudah diunduh dan diinstal di Vivo Y30 Anda tanpa harus khawatir kehabisan memory.

Ini tidak hanya mendukung kegiatan bermain tetapi juga semua pekerjaan atau kegiatan belajar Anda. Dengan Vivo Y30, Anda dapat dengan mudah menyimpan banyak dokumen bisnis atau e-book studi.

BACA JUGA  10 Game Horor Android Yang Menyeramkan dan Layak Untuk Dicoba

Vivo Y30 menjadi kabar baik bagi para gamers karena dibekali Ultra Game Mode untuk menambah kenyamanan saat bermain game. Ultra game Mode digunakan untuk membatasi aktivitas aplikasi yang tidak perlu guna mengoptimalkan game dari segi kecepatan dan grafik yang bagus.

Selain itu, smartphone ini dilengkapi dengan sistem Multi-Turbo 3.0 yang memungkinkan pengoptimalan sumber daya inti prosesor sehingga ponsel dapat terus bekerja dengan cepat. Keren, stylish dan sangat terjangkau.

Baterai 5000 mAh

Memiliki ponsel dengan baterai berkapasitas rendah memang agak mengganggu karena cepat habis. Apalagi bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan, ketika kehabisan baterai maka aktivitas online jadi terganggu dan akibatnya tidak bisa berkomunikasi dengan siapa pun. Nah, Vivo Y30 hadir untuk memberi Anda solusi terkait masalah ini.

BACA JUGA  Samsung S20 FE, Ponsel Samsung yang Menawarkan Warna Milenial

Tak bisa dipungkiri bahwa ponsel dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh ini tergolong besar. Anda dapat menggunakan telepon Anda sepanjang hari tanpa khawatir baterai akan cepat habis. Ini juga bermanfaat bagi mereka yang memiliki tingkat aktivitas luar ruangan yang tinggi.

Semua aktivitas luar ruangan dapat dinikmati sepanjang hari. Anda tidak perlu pusing membawa charger dan mencari port untuk mengisi dayanya, jadi lebih nyaman bukan? Ditambah lagi, Anda bisa bermain game sepanjang hari atau menonton drama Korea sepanjang malam. Tentunya menonton tanpa terganggu kabel charger.

BACA JUGA  6 Merk Smartphone Yang Tidak Cepat Panas, Handal Multitasking

Vivo Y30 merupakan ponsel yang dibuat dengan harga yang cocok untuk kelas menengah. Namun, teknologi dan spesifikasi yang ditawarkan adalah kelas atas. Pastinya, Vivo Y30 sangat cocok untuk segala aktivitas profesional, menekuni hobi bermain game favorit atau menonton K-drama.