Hidayat Nur Wahid Sarankan Mahfud MD Kunjungi Habib Riziq

Hidayat Nur Wahid Sarankan Mahfud MD Kunjungi Habib Riziq

Habib Rizieq Sihab kembali ke Indonesia setelah selama 3,5 tahun tinggal di Arab Saudi, Selasa (10/11/2020) sekitar jam 9 pagi.

Kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini mendapatkan sambutan yang sangat meriah dari para pendukungnya. Masa pendukung Pemimpin FPI ini menuju Bandar Internasional Soekarno Hatta dengan berjalan Kaki.

Mereka berbondong – bondong mendatangi Terminal 3 Bandara untuk bisa bertemu secara langsung dengan Rizieq Sihab. Rizieq dengan iringan masa pendukungnya kembali ke petamburan dengan menaiki mobil.

Tidak hanya di Bandara, pendukung dengan jumlah lebih besar berada di sepanjang Jl. KS Tubun sampai rumah Riziq Sihab yang berada di daerah Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Aparat Keamanan mengawal kepulangannya dengan ketat untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, polisi Lalu Lintas melakukan rekayasa  lalu lintas di sepanjang jalur yang dilalui untuk mengantisipasi kemacetan.

Mahfud MD Disarankan Mengunjungi Habib Riziq

Mantan ketua umum Partai Kesejahteraan Rakyat (PKS) memberikan saran kepada Menko Polhukam, Mahfud MD untuk mengunjungi habib Riziq. HNW menilai langkah ini dapat akan memberikan suasana positif bagi Indonesia.

Selain itu, menurutnya saran ini berkaitan dengan statemen MD Mahf agar aparat menjaga kondisi secara proporsional pada saat penjemputan kepulangan Habib Riziq oleh masa pendukungnya.

Mantan Wakil Ketua MPR ini menyinggung soal pengalaman Mahfud MD mengunjungi beberapa tokoh agama. Ia memberi contoh ketika Mantan Ketua MK ini menengok Syekh Ali Jaber pasca menjadi korban penusukan.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Mahfud MD tersebut akan memberikan dampak positif bagi upaya membangun harmoni antar umat beragama.

Sebelumnya, Mahfud MD menyampaikan tidak ada langkah spesial dengan kedatangan Habib Riziq. Pemerintah menilai hal tersebut bukan masalah serius.

Karena itu, tidak ada pembahasan khusus terkait situasi ini. Ia hanya meminta pada aparat untuk melakukan pengawalan wajar seperti kegiatan yang mengumpulkan orang banyak pada umumnya.

Namun dengan potensi kerumunan masa lebih besar, peningkatan keamanan harus dilakukan.

Selain itu, Mahfud MD meminta kepada aparat untuk mengawal dan melindungi Riziq Sihab dari bandara Soekarno Hata sampai ke kediamannya. Ia juga meminta aparat menghindari aksi represif pada pendukungnya.

Check Also

Kabar Gembira, BLT Ketenagakerjaan 1,2 Juta Segera Cair

Kabar Gembira, BLT Ketenagakerjaan 1,2 Juta Segera Cair

Menteri Ketenagakerjaan Indonesia, Ida Fauziyah menyatakan BLT BPJS ketenagakerjaan dengan nilai 1,2 juta rupiah akan …