Hasil Laga Uji Coba Timnas Portugal vs Andorra

Hasil Laga Uji Coba Timnas Portugal vs Andorra

Dalam laga uji coba, Kamis (12/11/2020) Timnas Portugal berhasil meluluhlantahkan Timnas Andorra dengan skor telak 7-0. Pada laga yang digelar di Estadio da Luz, Lisbon ini unggul segalanya. Ronaldo cs mencatatkan 76 persen penguasan bola serta 25 peluang membobol gawang lawan.

Timnas Portugal membuka keunggulan di menit 8 melalui kaki Pedro Neto. Ia berhasil memanfaatkan umpan manis Sergio Oliveira dengan gol yang sangat cantik.

Gol dari Paulinho pada menit 29 menambah keunggulan Tuan rumah. Keunggulan dua gol ini tidak berubah sampai 45 menit babak pertama.

Di babak kedua, arsitek Portuga, Fernando Santos, memberi kesempatan mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo untuk bermain.

Ronaldo langsung memberikan dampak positif bagi tim. Hasilnya melalui umpan matangnya, Renato Sanches mampu menambah keunggulan pada menit 56.

Gol ke-4 tuan rumah dicetak melalui tandukan dari Paulinho memanfaatkan assist matang Mario Rui menit 61.

Timnas Andorra semakin terpuruk setelah Emili Garcia memasukkan gol ke gawang sendiri menit 76. Ia salah mengantisipasi tendangan keras Bernardo Silva.

Ronaldo lagi – lagi memberikan kontribusi penting bagi tuan rumah. Pada menit 81 ia berhasil mengubah umpan manis dari Mario Rui menjadi gol ke-6 Portugal.

Portugal menutup laga dengan keunggulan 7-0 melalui sepakan keras pemain asal Atletico Madrid, Joao Felix.

Jadwal Timnas Portugal dan Andorra Selanjutnya

Hasil laga uji coba ini menjadi tambahan modal penting bagi Portugal dalam persiapan menghadapi lanjutan UEFA Nations League 2020-2021.

Di mana pada laga berikutnya, Tim Samba Eropa ini akan menghadapi Prancis (15/11/2020). Berselang 3 hari Ronaldo cs akan melawat ke kandang Kroasia ( 18/11/2020.

Joao Felix cs saat ini masih memimpin klasemen Grup A3 dengan mengumpulkan 10 poin dari 4 laga. Namun posisi ini masih belum aman,lantaran Prancis memiliki poin yang sama. Sedangkan hanya 1 tim saja yang berhak melaju ke putaran selanjutnya.

Sedangkan Andorra juga tengah berjuang mempersiapkan timnya dalam menghadapi kompetisi ini. Mereka akan berhadapan dengan Malta (14/11/2020). Kemudian akan menjamu Latvia pada Rabu (18/11/2020).

Sedangkan Andorra sejauh ini memang belum mampu menunjukkan penampilan baik. Di mana dari 4 laga UEFA Nations League hanya mengumpulkan 2 poin. Hasil ini menempatkannya puas menjadi juru kunci Grup D1.

Check Also

PSG vs Renees Liga Prancis Malam Ini Siap Ditunggu Pecinta Bola

PSG vs Renees Liga Prancis Malam Ini Siap Ditunggu Pecinta Bola

Bagi pecinta sepak bola, jadwal Liga Prancis Ligue 1 pada pekan ke-10 ini dapat anda …