Web Analytics

Mengenal Sosok Jill Biden, Ibu Negara AS dari Presiden Terpilih

Pemilihan presiden Amerika Serikat telah usai dilaksanakan. Pemenangnya juga baru saja diketahui pada bulan November ini, yakni Joe Biden. Joe Biden berasal dari partai Demokrat. Kesuksesan Joe Bidan menjadi presiden terpilih tidak lepas dari dukungan …

Mengenal Sosok Jill Biden, Ibu Negara AS dari Presiden Terpilih

Pemilihan presiden Amerika Serikat telah usai dilaksanakan. Pemenangnya juga baru saja diketahui pada bulan November ini, yakni Joe Biden. Joe Biden berasal dari partai Demokrat.

Kesuksesan Joe Bidan menjadi presiden terpilih tidak lepas dari dukungan sang istri, Jill Biden. Sang istri memberikan support penuh kepada Joe Biden, hal ini nampak dari dukungan saat kampanye politik yang dilakukan Joe Biden.

Jill menikah dengan Joe pada tahun 1977, lima tahun setelah istri Joe yang pertama meninggal dunia akibat kecelakaan mobil. Pernikahan Joe dengan istri pertama sudah dikaruniai dua orang putra dan satu orang putri. Namun satu orang putri Joe meninggal akibat kecelakaan mobil saat masih bayi, bersama ibunya.

BACA JUGA  Fakta-fakta Kemenangan Biden Pada Pilpres AS

Profil Jill Biden

Jill lahir di Hammonton, New Jersey, Amerika Serikat pada tanggal 3 Juni 1951. Namun dia dibesarkan di Willow Grove, Pennsylvania. Pernikahannya dengan Joe membuat dia dikaruniai seorang anak putri, yang bernama Ashley. Dia uga menjadi ibu sambung untuk kedua putra Joe dari pernikahan sebelumnya.

Jill adalah seorang wanita yang berpendidikan. Terbukti dia menyelesaikan studi sarjana dan doktor di Universitas Delaware. Sementara untuk studi master bahasa Inggris juga berhasil diselesaikan di dua universitas, yakni Universitas West Chester dan Universitas Villanova.

BACA JUGA  Janji Biden Hapus Aturan Diskriminatif Era Trump

Karir Jill Biden

Jill mengajar mata kuliah bahasa Inggris dan menulis di Delaware Technical & Community College selama 15 tahun, yakni dari sejak tahun 1993 hingga 2008. Dia mengajar sebanyak empat kali dalam seminggu. Kemudian sejak tahun 2009, dia menjadi profesor Bahasa Inggris di Northern Virginia Community College.

Jill adalah seorang wanita yang organisatoris. Hal ini terbukti dari pengalamannya dalam mendirikan beberapa organisasi. Di adalah pendiri program Book Buddies, yakni  program membaca bersama di kelas. Dia juga pendiri organisasi sosial Delaware Boots on the Ground, yakni organisasi fokus untuk membantu keluarga yang ditinggal suami bertugas militer. Joining Forces, dan Biden Breast Health Initiative yakni organisasi yang memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan payudara.

BACA JUGA  Kremlin: Vladimir Putin Sehat, Tidak Akan Mundur 2021

Tidak hanya mendedikasikan diri dalam dunia mengajar dan organisasi, Jill juga produktif dalam menghasilkan karya tulis. Yakni buku anak-anak Don’t Forget, God Bless Our Troops pada tahun 2012.