Klasemen Sementara Liga Inggris, Southampton Posisi Pertama

Klasemen Sementara Liga Inggris, Southampton Posisi Pertama

Kemenangan Southampton pada lanjutan pekan ke-8 Liga Inggris membuat kejutan menarik. Pada laga Sabtu dinihari lalu tim tersebut berhasil menyudahi permainan dengan skor telak 2-0 melawan Newcastle United. Kemenangan tersebut membuatnya melanjutkan tren positif pada musim ini. Apalagi dengan hasil yang positif dalam beberapa pertandingan terakhir.

Kemenangan 2-0 di St Mary’s Stadium membuatnya langsung melesat ke posisi pertama. Setidaknya untuk sementara Southampton mampu merasakan posisi puncak untuk beberapa saat. Hanya perlu menunggu semua laga pada pekan ke 8 Liga Inggris berakhir untuk melihat apakah tim ini masih bertahan atau tergeser.

Hasil tersebut juga membuat sejarah baru bagi tim asuhan Raplh Husenhuttle setelah awal musim buruk. Seperti yang sudah diketahui bahwa pada 2 laga pertama selalu mengalami kekalahan menyakitkan. Namun dalam 6 laga terakhir, Southampton tidak pernah mengalami kekalahan dengan 5 kali menang dan sekali imbang.

Catatan Sejarah Baru

Memuncaki posisi pertama klasemen Liga Inggris pada musim ini merupakan pencapaian perdana sejak 16 September 1988. Hal tersebut membuatnya pertama kali memuncaki divisi pertama sejak di mulainya era Liga Inggris. Capaian ini juga cukup mengejutkan bagi banyak pihak, termasuk beberapa pemain tim sendiri.

Dalam 6 pertandingan terakhir, Southampton berhasil memenangkan 5 pertandingan dan sekali hasil imbang. Hasil ini membuatnya mengoleksi 16 poin dan surplus 4 gol. Unggul agresifitas gol dari tim Liverpool yang berada di posisi kedua. Bahkan dari semua tim, Southampton memiliki pencapaian paling baik selama 8 pekan.

Pencapaian tersebut tidak terlepas dari performa apik Ings yang mengoleksi 5 gol dari 7 permainan. Selain itu, Ings juga menjadi top skor bagi tim anak asuhan Raplh Husenhuttle. Performa impresif ini diharapkan tetap bertahan hingga akhir, terutama untuk mengejutkan tim besar langganan posisi 4 besar.

Meskipun hanya baru 8 pekan berjalan, namun hadirnya Southampton sebagai pemuncak klasemen sementara membuat banyak orang terkejut. Apalagi mengganggu dominasi tim-tim besar seperti Liverpool dan Manchester City. Akan sangat menarik jika akhir musim Southampton bisa finish 4 besar dan lolos ke zona Liga Champions.

Check Also

PSG vs Renees Liga Prancis Malam Ini Siap Ditunggu Pecinta Bola

PSG vs Renees Liga Prancis Malam Ini Siap Ditunggu Pecinta Bola

Bagi pecinta sepak bola, jadwal Liga Prancis Ligue 1 pada pekan ke-10 ini dapat anda …