7 Fitur Terbaru Google Meet

Inilah 7 Fitur Baru Google Meet, Meeting Online Semakin Mudah

Google terus mempercepat pengembangan Google Meet untuk individu, tim, dan organisasi sebagai salah satu prioritas utamanya. Aplikasi teratas untuk video meeting perusahaan dan bisnis dari Google berkembang dengan kecepatan tinggi agar tidak tertinggal dari para pesaingnya, salah satunya adalah Aplikasi Zoom. Itu terlihat dalam 7 fitur baru yang diumumkan Google yang akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

Apa saja fitur-fitur baru Google Meet tersebut? Berikut kami jabarkan dibawah ini.

1. Tata letak konferensi video yang lebih realistis

Disaat-saat sekarang ini orang-orang semakin sering menghadiri video meeting dan akibatnya semakin jarang berkumpul di ruang rapat. Kini anda sudah dapat melihat hingga 16 orang sekaligus di Google Meet.

Namun, untuk membuat reproduksi konferensi video yang real-time sebaik mungkin, Anda sekarang dapat menggunakan berbagai jenis tata letak tampilan video dimana Anda dapat melihat hingga 16 peserta sekaligus, bersamaan dengan konten yang sedang dibahas. Bahkan fitur jumlah perserta ini akan ditambah dalam waktu dekat hingga dapat melihat 49 peserta pada waktu yang sama.

2. Mengangkat tangan

Selama video call, biasanya orang-orang berbicara pada waktu yang sama atau tidak dapat melakukan intervensi dengan semestinya karena aliran percakapan.

Itu sebabnya Google memperkenalkan tombol ‘Angkat tangan’ untuk membuat percakapan berjalan lebih lancar saat ada orang yang ingin bertanya atau ingin mengatakan sesuatu.

3. Latar belakang kenferensi video yang dapat disesuaikan (Kustomisasi Background)

Kita semua pernah atau melihat kesalahan-kesalahan saat video call sedang berlangsung: misalnya seseorang berjalan secara tidak terduga dibelakang kita, anak-anak yang bermain memasuki ruangan, atau orang-orang dapat melihat keadaan sekitar ruangan Anda yang mungkin saja tidak ingin anda tampilkan disaat video meeting.

Dengan fitur Google Meet yang baru ini, Anda dapat dengan mudah mengaburkan latar belakang, atau menggantinya dengan pilihan gambar lain yang Anda suka. Ini juga akan membuat perserta lain lebih fokus secara eksklusif hanya pada Anda.

4. Ekstensi laporan Google Meet

Sekarang Anda dapat melacak lebih banyak aktivitas video meeting di organisasi Anda menggunakan laporan Google Meet. Misalnya, Anda bisa dengan mudah melihat saat pengguna memulai rapat, dari mana mereka bergabung, dan siapa saja yang hadir saat rapat berlangsung.

5. Ruang Diskusi

Fitur ini memungkinkan Anda untuk membagi diskusi menjadi kelompok-kelompok kecil untuk membahas hal-hal yang khusus dan kemudian berkumpul kembali ke dalam kelompok diskusi utama. Fitur ini juga bagus untuk menyelenggarakan lokakarya dan pelatihan melalui konferensi video.

6. Saluran Tanya Jawab

Juga memungkinkan untuk menyediakan saluran bagi penonton untuk mengajukan pertanyaan tanpa mengganggu percakapan utama. Dan untuk menghemat waktu, jika Anda tidak bisa menjawab pertanyaan semua orang satu persatu, maka cukup jawab pertanyaan dengan pilihan penonton terbanyak.

7. Polling

Google meluncurkan opsi untuk melibatkan lebih banyak peserta dan membuatnya lebih mudah untuk mengambil keputusan cepat dengan memulai polling secara langsung selama konferensi video berlangsung.

Membuat video meeting di kantor lebih aman korona

Fitur hebat yang baru-baru ini diluncurkan adalah Asisten Google yang disematkan pada Google Meet. Saat seluruh tim perusahaan bersiap-siap untuk kembali ke kantor, kebersihan ruang rapat akan menjadi perhatian utama sang asisten.

Saat ini Anda sudah dapat memulai rapat dengan satu ketukan di layar sentuh dengan perangkat keras Google Meet. Tetapi semakin sedikit permukaan yang disentuh karyawan, semakin baik untuk kebersihan ruang rapat.

Itulah mengapa kontrol suara Google untuk hardware Google Meet sekarang tersedia untuk kit ruang rapat ASUS dan Logitech yang diluncurkan baru-baru ini. Ini memungkinkan Anda untuk memulai dan mengakhiri konferensi video dengan perintah suara sederhana.

Google Meet terus berkembang pesat, semakin mempermudah penyelenggaraan konferensi video berkualitas tinggi secara real-time.

Check Also

Realme Narzo Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Keunggulannya

Realme Narzo Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Keunggulannya

Seri Narzo menjadi smartphone terbaru dari Realme yang diluncurkan tahun 2020 ini. Narzo 20 dan …