Web Analytics

Suga BTS Putuskan Rehat Pasca Operasi Bahu? Berikut Ulasannya

Kabar menggemparkan kembali datang dari personel Boyband Korea yakni Suga BTS. Idola sejuta umat para kaum wanita itu kembali menjalani operasinya untuk memperbaiki labrum bahunya yang sobek. Pria dengan usia 27 tahun itu kemungkinan akan …

Suga BTS Putuskan Rehat Pasca Operasi Bahu

Kabar menggemparkan kembali datang dari personel Boyband Korea yakni Suga BTS. Idola sejuta umat para kaum wanita itu kembali menjalani operasinya untuk memperbaiki labrum bahunya yang sobek. Pria dengan usia 27 tahun itu kemungkinan akan absen dari promo album terbarunya yaitu Comeback BE.

Tidak hanya sekedar spekulasi, ternyata pernyataan tersebut telah dikonfirmasi oleh agensi suga yaitu Big Hit Entertainment.

Pernyataan yang baru dirilis pada hari Jumat 6 November 2020 lalu menjelaskan alasan operasi dilakukan. Tidak hanya itu, dalam konferensi tersebut juga dijelaskan mengenai rencananya setelah menjalani operasi.

BACA JUGA  Sinopsis Film Red 2 Yang Dibintangi Para Aktor Senior Papan Atas

Suga BTS Menjalankan Operasi

Berdasarkan konfirmasi resmi yang diluncurkan oleh Big Hit Entertainment menjelaskan mengenai alasan tindak operasi Suga harus dilakukan. Prosedur tersebut berjalan dengan sukses. Namun, sampai saat ini Suga masih fokus untuk istirahat dan pemulihan dirinya pasca operasi.

Operasi yang dijalankan tersebut bertujuan untuk mengatasi masalah kesehatan dan kebugaran tubuh Suga. Sampai saat ini dia masih menjalankan fase pemulihan yang begitu ketat sesuai dengan nasihat dokter. Diketahui Min Yoon Gi atau Suga memang telah memiliki masalah terkait bahunya sejak tahun 2012 lalu.

BACA JUGA  Kabar Duka, Ki Seno Nugroho Dalang Kondang Meninggal Dunia

Nyeri bahu yang dialami perlahan terus bertambah hingga akhirnya didiagnosis pada tahun 2019 dengan dugaan robekan labral posterior di bahu sebelah kirinya. Diagnosis tersebut menjelaskan jika bagian tulang rawan sebelah kirinya telah robek. Sejak waktu itu, ia terus menjalani perawatan untuk mencegah cedera lebih parah.

Kondisi tersebut membuat Suga tidak mampu mengangkat bahunya tinggi-tinggi. Mengingat suga diangkat rasa sakit dapat datang secara tiba-tiba. Meski selalu mendapatkan perawatan sejak tahun 2019 lalu, namun kondisinya tidak kunjung membaik. Hingga akhirnya memutuskan untuk menjalankan tindakan operasi.

BACA JUGA  DJ Katty Butterfly Masuk Islam, Begini Reaksi Warganet

Setelah kegiatan operasi, dapat dipastikan suga tidak dapat mengikuti rangkaian kegiatan promosi album terbarunya. Mengingat ia belum mampu menjalankan aktivitas layaknya keadaan normal. Pihaknya juga telah meminta maaf kepada setiap fans yang menunggu kehadiran dirinya sejak lama.

Suga juga mengatakan masa istirahatnya ini merupakan masa yang ia gunakan untuk bertemu dengan fans dengan kondisi lebih sehat dan kuat. Sehingga ia meminta pengertian dan pemahaman yang begitu tinggi dari masing-masing fansnya karena tidak mampu menjalani kegiatan promosi album terbarunya.