Bale Mau Kembali ke Tottenham karena Sosok Ini

Bale Mau Kembali ke Tottenham karena Sosok Ini

Setelah tujuh tahun meninggalkan Inggris, Gareth Bale kembali ke Tottenham Hotspur. Dalam proses tersebut, Bale tak memungkiri ada peranan besar sang manajer, Jose Mourinho.

Real Madrid memecahkan rekor transfer senilai 86 juta pound pada 2013 dengan mendatangkan Bale dari Spurs. Pemain datang silih berganti ke White Hart Lane, namun tak ada satupun yang mampu menggantikan peran Bale.

Kini ia kembali ke klub lamanya meski hanya berstatus sebagai pemain pinjaman hingga berakhirnya musim 2020/21.

Menurut Bale, kepulangannya ke Tottenham di London Utara adalah karena keberadaan Mourinho. Ia merasa tak ingin melewatkan pengalaman dilatih oleh sosok berpengalaman seperti Mou.

Dalam wawancara dengan BT Sports, Bale mengatakan bahwa Mourinho sedikit berbicara teknis. Tentang posisinya bermain, dan pemain Wales itu senang dengan obrolannya dengan sang manajer.

“Kami berdiskusi tentang beberapa posisi di mana saya akan bermain dan saya senang mendengarnya,” kata Bale di BT Sportst.

“Dia adalah seorang pemenang dan itulah alasan saya kembali di sini. Dia sosok yang tepat untuk Tottenham. Kami menginginkan trofi dan dia sangat tahu bagaimana cara meriahnya.”

Bale merasa sangat optimis dengan periode keduanya bersama Spurs. Apalagi saat ini di skuat terdapat pemain seperti Harry Kane dan Heung-min Son. Ia memuji Kane sebagai striker yang luar biasa, haus gol, sementara Son adalah prospek yang menyenangkan bagi tim.

“Jika kami bersama-sama berjalan ke satu arah, maka ini akan menjadi musim yang menggembirakan,” ujarnya.

Saat ini Gareth Bale memang sudah resmi dipinjamkan ke Tottenham Hotspur. Akan tetapi ia dan para fans tim London Utara harus sedikit bersabar. Cederanya masih belum pulih betul dan diprediksi baru akan kembali merumput lagi pada bulan Oktober mendatang.

Cedera itu membuatnya melewatkan beberapa pertandingan pertama Premier League musim ini. Pun saat Spurs menghadapi Leyton Orient dalam putaran ketiga Carabao Cup.

Meski demikian, Mourinho sendiri tidak bisa memastikan kapan Bale bisa kembali. Seperti dikatakannya kepada Evening Standard, satu-satunya yang Mou tahu tentang Bale saat ini adalah semangatnya yang tinggi.

“Kapan Gareth Bale bisa bermain lagi, saya tidak tahu. Namun saya tahu dia punya motivasi tinggi. Dia senang akan bermain lagi untuk klub yang ia cintai,” kata Mou.

Check Also

Klasemen Moto GP 2020, Nama Joan Mir Menjadi Terdepan

Klasemen Moto GP 2020, Nama Joan Mir Menjadi Terdepan

Moto GP Eropa 2020 tentu menjadi pagelaran ramai ditunggu banyak orang saat ini. Mengingat pertandingan …