Luton vs Man Utd, Kemenangan Perdana Skuat Setan Merah

Luton vs Man Utd, Kemenangan Perdana Skuad Setan Merah

Dari lanjutan Carabao Cup laga Luton vs Man Utd (23/9/2020) seolah menjadi ajang pembuktian bagi skuad Setan Merah. Kemenangan wajib diraih setelah akhir pekan lalu anak-anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer dihabisi Crystal Palace di Old Trafford.

Bermain di Kenilworth Road, sebelas pertama United benar-benar dirombak oleh Solskjaer. Hanya sang kapten, Harry Maguire, yang tetap berada di susunan pemain pada dua pertandingan pertama MU.

Di bawah mistar, Dean Henderson menggantikan David De Gea. Ini adalah laga debutnya di pertandingan resmi bagi tim senior Manchester United.

Sejak awal Setan Merah sudah tampil agresif dengan beberapa percobaan serangan. Hanya saja penyelesaian akhir dari pemain depan MU belum mampu mengubah papan skor.

Tim tuan rumah pun akhirnya menunjukkan perlawanan setelah 20 menit terkunci hampir di separuh wilayahnya sendiri. Sisi kanan pertahanan United yang diisi Aaron Wan-Bissaka mulai lengang. Pemain Luton perlahan tapi pasti menemukan celah itu dan mengeksploitasinya.

Salah satu peluang berbahaya yang diciptakan Luton terjadi pada menit ke-38. Untung saja Eric Bailly dengan sigap merebut bola dari Clark, yang hanya tinggal berhadapan dengan Henderson.

Gol pertama di laga Luton vs Man Utd baru terjadi di akhir babak pertama. Brandon Williams, bek kiri MU, dijatuhkan di dalam kotak penalti. Juan Mata lalu mengeksekusi hadiah penalti itu dengan baik dan membuat kedudukan menjadi 0-1 untuk tim tamu.

Di babak kedua penampilan MU masih sama, dominan, tetapi tanpa peluang berarti. Luton terus terkurung di area mereka, yang lagi-lagi terselamatkan oleh penyelesaian akhir buruk dari para pemain MU.

Pada akhirnya tiga pemain andalan United dimasukkan dari bench. Pada 10 menit terakhir, Bruno Fernandes, Marcus Rashford dan Mason Greenwood mendapatkan panggung mereka.

Butuh waktu beberapa menit bagi ketiga pemain itu untuk membunuh permainan. Rashford menemukan asis dari Greenwood mencetak gol kedua MU di menit ke-88. Disusul gol ketiga, yang terjadi di menit injury time, kali ini oleh Greenwood sendiri dengan aksi individualnya.

Skor 0-3 menutup jalannya pertandingan. Hasil ini membuat MU lolos ke babak kelima, sekaligus mengangkat kepercayaan diri pemain jelang pertandingan kedua Premier League.

Check Also

Klasemen Moto GP 2020, Nama Joan Mir Menjadi Terdepan

Klasemen Moto GP 2020, Nama Joan Mir Menjadi Terdepan

Moto GP Eropa 2020 tentu menjadi pagelaran ramai ditunggu banyak orang saat ini. Mengingat pertandingan …