by

Viral Akibat Kelakuan Ade Londok, Ini Tanggapan Malih

Baru-baru ini, Malih menjadi sorotan netizen karena sikapnya yang cuek kepada Ade Londok. Sikap dingin dari pelawak senior tersebut diduga karena ulah Ade saat mengisi acara televisi bersama Malih. Malih terjatuh saat hendak duduk karena Ade Londok dengan sengaja menarik kursinya.

Meskipun ia menganggap tindakan tersebut sebagai suatu penghinaan, tapi dirinya tidak ingin memperpanjang masalah dan lebih memilih bersikap profesional. Melalui pocast Deddy Corbuzier, Malih memberikan tanggapan atas tindakan yang dilakukan oleh Ade kepadanya. Dalam video singkat tersebut ia mengaku kesal dan kecewa.

Bukannya marah, komedian yang dikenal dengan nama Malih Tong Tong tersebut justru malah memaklumi tindakan juniornya itu. Ia “legowo” dan menganggap tindakan tersebut adalah kesalahan yang tidak harus dipermasalahkan lebih lanjut.

Meskipun begitu, Malih mengungkapkan bahwa tindakan tersebut seharusnya tidak boleh dilakukan dan tidak patut dicontoh. Menurutnya hal itu tidak lucu sama sekali, malah jatuhnya seperti penghinaan. Komedian yang sudah berusia 71 tahun itu juga menghimbau agar kejadian yang sama tidak terulang lagi dan para pelawak bisa lebih berhati-hati dalam memilih bahan candaannya.

Maukah Malih Satu Panggung Lagi dengan Ade?

Dalam podcast tersebut, Deddy juga sempat menanyakan apakah ia bersedia untuk satu panggung lagi dengan Ade Londok? Rekan dari H. Bolot itu memberikan jawaban bijak bahwa ia tidak masalah dan akan tetap bersikap profesional meskipun harus satu panggung lagi dengan Ade. Namun dirinya berharap ada briefing dulu terkait lawakan yang akan dikeluarkan.

Sebelum kejadian tersebut, Ade Londok sudah mendapatkan banyak kritikan dari netizen karena sikapnya tidak sopan kepada pelawak-pelawak senior. Dalam beberapa kesempatan dirinya juga sering mengeluarkan kata-kata tidak pantas atau kasar. Tidak heran jika ulahnya saat menarik kursi pelawak senior Malih menuai hujatan dari banyak pihak.

Beberapa waktu lalu, Ade juga menyampaikan bahwa dirinya tidak masalah meskipun sudah tidak terkenal lagi nantinya. Ia memberikan klarifikasi bahwa dirinya tidak bermaksud berkata kasar dan memaklumi warganet yang menghujatnya. Diketahui Ade Londok menjadi populer secara mendadak sejak mempromosikan Odading Mang Oleh.