Web Analytics

Bagaimana cara membuka windows media player di windows 7?

Dapatkan Paket Fitur Media untuk edisi Windows 7 N atau KN. Jika Anda ingin menginstal ulang Windows Media Player, coba langkah berikut: Klik tombol Start, ketik features dan pilih Turn Windows features on or off. Gulir ke bawah dan perluas Fitur Media, hapus centang Windows Media Player dan klik OK.

Untuk menemukan WMP, klik Start dan ketik: Media Player dan pilih dari hasil di atas. Atau, Anda dapat mengklik kanan tombol Mulai untuk membuka menu akses cepat yang tersembunyi dan memilih Jalankan atau gunakan pintasan keyboard Tombol Windows + R. Kemudian ketik: wmplayer.exe dan tekan Enter.

BACA JUGA  Akankah iOS 12 terus menerima pembaruan keamanan?

Nonaktifkan Windows Media Player dan aktifkan kembali di Fitur Windows. Di bilah pencarian Windows, ketik fitur Windows dan pilih Aktifkan atau nonaktifkan fitur Windows. Arahkan ke Windows Media Player dan nonaktifkan dengan menghapus centang pada kotak. Mulai ulang PC Anda dan aktifkan kembali Windows Media Player.

Buka pemecah masalah pengaturan Windows Media Player dengan mengklik tombol Start dan kemudian mengklik Control Panel. Di kotak pencarian, ketik Pemecah Masalah, lalu klik Pemecahan Masalah. Klik Lihat Semua, lalu klik Pengaturan Windows Media Player.

BACA JUGA  Bagaimana cara menghubungkan AirPods saya ke Windows XP?

Buka Program Default dengan mengklik tombol Start dan kemudian klik Program Default. Klik Kaitkan jenis file atau protokol dengan program. Klik pada jenis file atau protokol yang Anda inginkan untuk dijalankan oleh program secara default. Klik Ubah Program.

Windows Media Player tidak dapat memutar file karena codec video yang diperlukan tidak diinstal di komputer Anda. Windows Media Player tidak dapat memutar, membakar, menyalin, atau menyinkronkan file karena codec audio yang diperlukan tidak diinstal di komputer Anda. … Untuk melihat apakah codec ini dapat diunduh dari web, klik Bantuan Web.

BACA JUGA  Bagaimana saya tahu jika JRE diinstal pada Windows 10?

Untuk memutar CD atau DVD

Masukkan disk yang akan diputar ke dalam drive. Biasanya disk akan diputar secara otomatis. Jika tidak dapat diputar, atau jika Anda ingin memutar disk yang sudah dimasukkan, buka Windows Media Player, lalu di pustaka pemutar, pilih nama disk di panel navigasi.

Windows Media Player 12 menawarkan dukungan bawaan untuk banyak format audio dan video populer. Sinkronkan musik, video, dan foto atau streaming media ke perangkat Anda sehingga Anda dapat menikmati perpustakaan Anda di mana saja, di rumah, atau saat bepergian. Untuk versi terbaru untuk sistem Anda, lihat Mendapatkan Windows Media Player.

BACA JUGA  Apa itu Media Center Windows 7?

Microsoft menghentikan fitur Windows Media Player untuk versi Windows yang lebih lama. … Setelah meninjau umpan balik pelanggan dan data penggunaan, Microsoft telah memutuskan untuk menghentikan layanan ini. Ini berarti bahwa metadata baru tidak akan diperbarui pada pemutar media yang diinstal pada perangkat Windows Anda.

1 Bongkar WMP – Panel Kontrol, Program dan Fitur, [left-hand side] Mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Windows, Fitur media, hapus centang Windows Media Player, Ya, OK, Mulai ulang PC.

BACA JUGA  Bagaimana cara menghapus layar ganda di windows 10?

Jika Anda melihat pesan kesalahan dari Windows Media Player yang menyatakan bahwa dekoder DVD yang kompatibel tidak diinstal, ini berarti plug-in (disebut dekoder MPEG-2) untuk memutar DVD tidak diinstal. … Kami menyarankan untuk mengunduh perangkat lunak ini dari www.videolan.org untuk memutar DVD di komputer Anda.

Mungkin ada baiknya mengatur ulang Windows Media Player sebagai berikut. Klik menu Start dan pilih Control Panel. Buka Program dan Fitur, klik Aktifkan atau nonaktifkan fitur Windows, buka Fitur Media, dan matikan Windows Media Player. Klik Ya, lalu klik OK dan mulai ulang buku catatan.

BACA JUGA  Bagaimana cara mengubah browser default di ponsel Android saya?

Cara menginstal ulang Windows Media Player di Windows 7, 8 atau 10 untuk mengatasi masalah

  1. Langkah 1: Hapus instalasi Windows Media Player. Buka Control Panel dan ketik “Windows features” di kotak pencarian, lalu klik Turn Windows features on or off. …
  2. Langkah 2: Mulai ulang. Itu saja.
  3. Langkah 3: Hidupkan kembali Windows Media Player.

Untuk menginstal Windows Media Player, klik kanan Mulai, klik Program dan Fitur. Klik Aktifkan atau nonaktifkan fitur Windows. Perluas Fitur Media, aktifkan Windows Media Player dan klik OK.

BACA JUGA  Bagaimana cara menghapus Watermark Windows 7 yang diaktifkan secara permanen?

Coba instal ulang Windows Media Player: ketik fitur di Mulai Pencarian, buka Aktifkan atau nonaktifkan fitur Windows, di bawah Fitur Media hapus centang Windows Media Player dan klik OK. Reboot PC, balikkan proses untuk memeriksa WMP, OK, reboot untuk menginstal ulang. Coba aplikasi Film & TV yang ada di dalam Windows 10.