by

Habib Rizieq Pulang, Sambutan Besar Menanti di Bandara

Rencana Habib Rizieq yang ingin pulang kampung membuat berita besar di Indonesia. Sebelumnya, imam besar FPI tersebut sudah lama tinggal di Arab Saudi karena beberapa alasan. Beberapa kali rencana ingin pulang kampung namun tidak jadi karena beberapa alasan seperti isu pencekalan dan beberapa alasan lain.

Namun, pada akhirnya Habib Rizieq berencana pulang kampung minggu depan. Kabar ini membuat banyak anggota FPI merasa bahagia. Bahkan kabarnya ketika tiba nanti akan disambut dengan rombongan besar di bandara. Tentu saja hal tersebut ada kemungkinan membuat kerusuhan di sekitar bandara karena banyaknya orang.

BACA JUGA  Fakta Najwa Shihab, Putri Habib Rizieq yang Curi Perhatian

Meskipun begitu, pihak kepolisian akan tetap memberikan koordinasi terkait perkara imam besar FPI tersebut. Hasil koordinasi akan disampaikan sebelum sampainya Habib Rizieq pada 10 November nanti. Beliau rencananya tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 19.30 setelah melakukan penerbangan dari Jeddah, Arab Saudi.

Disambut Keluarga dan FPI

Rencana kepulangan imam besar FPI memang memberikan kabar gembira kepada para pendukungnya. Tokoh pemimpin islam yang sering mengeluarkan kritik tajam kepada pemerintah tersebut juga sangat dirindukan oleh keluarganya. Bahkan ketika masih di Arab Saudi, dia juga masih aktif memberikan kritik kepada pemerintah terhadap setiap kebijakan.

BACA JUGA  Bentuk Kegiatan untuk Perayaan Hari Pahlawan 10 November 2020

Setelah kabar bahwa dia akan pulang kampung pada 10 November mendatang, kabar ini disambut gembira. Para pimpinan FPI dan keluarga besar berencana menyambut kepulangan tersebut. Karena itu ada keinginan untuk memberikan penyambutan luar biasa di bandara. Meskipun hal tersebut belum mendapatkan izin secara resmi.

Pengawalan Hingga Rumah

Ada rencana juga untuk melakukan pengawalan mulai dari bandara hingga daerah Petamburan. Hal tersebut dilakukan sebagai perayaan atas kepulangan imam besar FPI tersebut. Keinginan tersebut disampaikan oleh para pimpinan salah satu ormas islam terbesar tersebut. Tentu saja tujuan dari pengawalan ini juga untuk memberikan keamanan.

BACA JUGA  Hidayat Nur Wahid Sarankan Mahfud MD Kunjungi Habib Riziq

Keputusan untuk pulang kampung memang mengejutkan banyak pihak. Bukan hanya para pengikutnya yang sudah lama ditinggal oleh pemimpinnya, namun juga dirasakan oleh pihak-pihak yang sering mendapatkan kritik pedasnya. Meskipun begitu, apa yang akan dilakukan oleh Habib Rizieq setelah kepulangannya nanti patut dinantikan.