Iphone 5c Kini Masuk Dalam Jajaran Perangkat Antik Dengan Dukungan Terbatas

Iphone 5c Kini Masuk Dalam Jajaran Perangkat “Antik” Dengan Dukungan Terbatas

Anda pengguna iPhone 5c? anda harus tahu bahwa Minggu ini Apple telah memperbaharui daftar produk antik dan usang, dan iPhone 5c sudah masuk ke dalam jajaran tersebut.

iPhone 5c adalah iPhone versi warna-warni pertama yang telah diluncurkan oleh Apple, sekarang telah dianggap sebagai produk kuno – artinya dukungan teknis untuk model ini terbatas.

Seperti yang telah dijelaskan Apple di situs web resminya, sebuah produk akan masuk ke dalam kategori antik (lawas) bila tidak dijual selama lebih dari 5 tahun. Ini berlaku untuk semua produk Apple termasuk Mac, iPhone, iPad, iPod, Apple TV juga aksesori Apple lainnnya.

Dulu, Apple biasanya membatasi dukungan teknis untuk produk-produk antik di tokonya yang ada di Amerika, tetapi di tahun 2018, perusahaan ini mulai memperluas dukungannya untuk produk antik.

Sekarang, konsumen masih bisa menemukan dukungan teknis untuk kategori produk antik di Apple Store dan penyedia layanan resmi dimanapun diseluruh dunia. Tentu saja, hal ini juga tergantung ketersediaan komponen untuk perangkat tersebut di wilayah anda.

“Produk antik (lawas) adalah produk yang sudah tidak dijual selama lebih dari 5 tahun dan kurang dari 7 tahun yang lalu. Mac, iPhone, iPad, iPod, dan Apple TV yang masuk dalam kategori antik tetap mendapatkan pelayanan perangkat keras (service) dari penyedia layanan Apple, termasuk toko-toko retail resmi Apple, tergantung ketersediaan stock barang, atau sebagaimana yang ditentukan oleh aturan hukum yang berlaku di wilayah yang bersangkutan” – https://support.apple.com/id-id/HT201624

iPhone 5c diperkenalkan pada bulan September tahun 2013 sebagai perangkat versi murah dari iPhone 5. Dilengkapi dengan Chip A6, layar LCD 4 inci, dan sebuah camera belakang dengan resolusi 8-megapixel. Smartphone ini dibuat dengan body plastik yang terlihat glossy dan terseia dalam 5 macam warna, putih, biru, hijau, pink (merah jambu) dan kuning.

Apple akan menghentikan produksinya dan membuat iPhone 5c masuk ke dalam jajaran produk usang di tahun 2022, yang artinya Apple secara resmi akan mengakhiri dukungan teknis terhadap produk ini.

Sedangkan iPhone 5s, yang juga diperkenalkan dan diluncurkan pada hari yang sama dengan iPhone 5c, untuk saat ini belum masuk kategori produk antik dikarenakan masih tetap tersedia di toko Apple untuk waktu yang lebih lama.

Jadi untuk anda pengguna iPhone 5s masih dapat bernafas lega, karena iPhone anda masih mendapat tempat di Apple Store resmi di Indonesia.

Check Also

Realme Narzo Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Keunggulannya

Realme Narzo Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Keunggulannya

Seri Narzo menjadi smartphone terbaru dari Realme yang diluncurkan tahun 2020 ini. Narzo 20 dan …