Realme 7 Rilis, HP Untuk Gamer dan Video Creator

Realme 7 Rilis! HP untuk Gaming dan Membuat Video Sinematik

Dua ponsel pintar anyar Realme 7 akhirnya resmi rilis di Indonesia pada Kamis (17/9/2020) pekan lalu. Seri 7 dan 7i dipamerkan langsung dalam acara peluncuran virtual yang ditayangkan langsung di YouTube.

Dilansir dari Tirto, Realme 7 menjadi ponsel pintar pertama dari keluarga Realme yang hadir dengan fitur NFC. “Realme 7 adalah ponsel yang luar biasa dengan fitur NFC, pertama hadir di ponsel Realme,” kata Felix Christian, President Manager Realme Indonesia.

Realme 7 adalah ponsel tangguh yang sudah didukung CPU Helio G95. Realme berkesempatan menjadi salah satu merek di dunia yang pertama menjajal CPU baru tersebut. Ditambah lagi dengan varian RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Keunggulan lain yang layak diperhitungkan dari ponsel pintar seharga Rp3 jutaan ini adalah kapasitas dayanya. Kapasitas baterainya mencapai 5.000 mAh, lengkap dengan dart charge 30 W. Felix menambahkan kemampuan ini membuat daya ponsel dapat terisi penuh 100 persen hanya dalam waktu 65 menit.

Dibandingkan dengan Realme 6, bisa dibilang ada peningkatan dari sektor daya tahan baterai. Sebagai tambahan, Realme 7 juga dibekali fitur bernama Super Power Saving Mode. Mengaktifkan fitur ini sangat berguna ketika Anda sedang bepergian di luar rumah.

Realme mencoba mengikuti trend yang sedang disukai konsumen di pasaran. Salah satunya membawa layar ekstra lebar berukuran 6,5 inci dan resolusi FHD+. Menurut Felix, layar Realme 7 dapat menangkap hingga 120 sentuhan jari tiap detiknya, yang artinya sangat friendly untuk para gamer.

Dalam acara tersebut PR Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca, turut menjelaskan tentang kelebihan kamera. Secara keseluruhan tak ada bedanya Realme 7 dan 7i, kecuali pada beberapa komponen utama.

Krisva menjelaskan tentang kamera yang sangat cocok bagi para pembuat konten. Baik Realme 7 dan 7i sama-sama membawa mode Cinema dengan rasio perekaman 21:9. Ini adalah fitur langka yang dibutuhkan oleh para pembuat video sinematik atau film pendek.

Realme 7 dijual dengan harga Rp3,9 jutaan, sedangkan 7i Rp3,1 jutaan. Yang membuat keduanya berbeda adalah pada fitur fast charging, GPU, CPU, dan resolusi maksimal layar. Di sini Realme 7i menjadi versi yang lebih ekonomis dengan perbedaan yang sebenarnya tak begitu jauh.

Detail mengenai Realme 7 dan 7i sudah dapat dilihat di situs resminya.

Check Also

Realme Narzo Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Keunggulannya

Realme Narzo Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Keunggulannya

Seri Narzo menjadi smartphone terbaru dari Realme yang diluncurkan tahun 2020 ini. Narzo 20 dan …