by

Final Ketiga Wilayah Barat NBA Lakers vs Nuggets Memanas

Pil pahit ditelan oleh LA Lakers dalam duel ketiga mereka dalam partai final wilayah barat NBA 2019/20. Lawannya, Denver Nuggets, kali ini mampu membuat Lakers kesulitan mencuri poin.

Kemenangan pun akhirnya harus diserahkan Lakers ke kubu lawan yang semakin menipiskan defisit. Sebelum laga yang berlangsung pada Rabu (23/9/2020) pagi WIB, di AdventHealth arena, Lakers sebenarnya tampil apik.

Dua laga pertama di final disapu bersih, tetapi kali ini performa Lebron James dan kolega agak menurun. Laker sebenarnya tampil ganas di kuarter pertama dan Nuggets cukup kewalahan. Tetapi keunggulan tipis untuk Nuggets, 27-29, menutup jalannya kuarter pembuka.

Drama menarik sempat terjadi di akhir kuarter pertama, tepatnya hanya menyisakan 11 detik. Lakers nyaris merebut keunggulan pertama berkat lemparan tiga angka dari Kyle Kuzma. Papan skor pun berubah menjadi 27-27, tetapi kemudian Nikola Jokic membuatnya menjadi 29 poin untuk Nuggets.

Bukannya lebih baik, hasil lebih jeblok justru didapatkan Lakers memasuki kuarter kedua. Permainan Nuggets semakin sulit dihentikan, di mana Jamal Murray menjadi tumpuannya. Lakers bahkan tak mampu meraih angka lebih banyak dari kuarter sebelumnya dengan 34-26 untuk Nuggets.

Nuggets bahkan semakin bermain lepas dan tanpa beban di kuarter ketiga. Gap semakin jauh dan Muraay benar-benar tampil sebagai bintang bagi timnya. Skor 30-22 sangat memukul Lakers dan memberikan tekanan besar ketika menjalani kuarter akhir.

Namun pada akhirnya Lakers mampu bangkit. Duet andalan mereka, Lebron dan Anthony Davis kali ini mampu mengangkat moral tim. Meski tidak terlalu mempengaruhi hasil akhir, tetapi setidaknya kuarter keempat ditutup dengan kemenangan 31-21.

Hasil yang amat disayangkan karena secara total Lakers ketinggalan 106-114 dari Nuggets pada pertandingan itu. Bagaimanapun, Nuggets kini berhasil mendekatkan jarak sekaligus menghidupkan peluang mereka di final wilayah barat.

Kebangkitan ini juga menjadi bukti bahwa Nuggets tampaknya juga tidak akan menjadi lawan yang mudah di gim keempat nanti. Duel pencetak skor terbanyak kedua tim, Lebron James dan Jamal Murray semakin menarik ditonton.

Adapun laga keempat Lakers vs NUggets digelar pada hari Jumat, 25 September pukul 08.00 WIB.