Web Analytics

Geger Kabar Elvy Sukaesih Meninggal, Begini Kabar Sebenarnya

Diva dangdut Indonesia, Elvy Sukaesih, tiba-tiba dikabarkan meninggal dunia awal pekan ini. Warganet yang skeptis langsung mencari kebenarannya, dan ternyata informasi tersebut dipastikan hoax. Sebelumnya beredar sebuah pesan berantai di berbagai aplikasi perpesanan. Meski tidak …

Geger Kabar Elvy Sukaesih Meninggal, Begini Kabar Sebenarnya

Diva dangdut Indonesia, Elvy Sukaesih, tiba-tiba dikabarkan meninggal dunia awal pekan ini. Warganet yang skeptis langsung mencari kebenarannya, dan ternyata informasi tersebut dipastikan hoax.

Sebelumnya beredar sebuah pesan berantai di berbagai aplikasi perpesanan. Meski tidak menyebut nama, namun pesan tersebut mengatakan bahwa Ratu Dangdut telah meninggal dunia karena Covid-19.

Sang anak, Fitria Sukaesih, langsung buka suara tentang kabar bohong yang terlanjur beredar luas itu. Pada Selasa (22/9/2020) kemarin, ia pun mengkonfirmasi kondisi sang ibu dengan mengunggah video di Insta Story bersama ummi Elvy.

BACA JUGA  Sedan Listrik Lucid Air Membatalkan Pengiriman Untuk Musim Semi

Dari beberapa potong video tersebut, Elvy Sukaesih tampak sehat. Keduanya mengenakan masker, dengan alasan untuk menaati protokol kesehatan walau berada di rumah.

Fitria mengaku tidak tahu menahu siapa yang telah menyebarkan berita bohong tersebut. “Alhamdulillah umi sehat. Berita Umi Elvy meninggal itu bohong adanya,” ujar Fitria dalam video unggahannya.

Bukan hanya itu, tetapi Fitria meminta semua pihak di luar sana berhenti menyebarkan berita bohong tentang Umi Elvy. Ia pun berharap kabar ini justru bisa memberikan umur panjang dan kesehatan bagi sang ibu.

BACA JUGA  Kabar Gembira untuk K-Popers, Mini Album Ke-10 Mamamoo Siap Diluncurkan

Bulan Agustus 2020 lalu media sempat dikejutkan dengan kabar Elvy Sukaesih tertular Covid-19. Gejala-gejala yang dialaminya antara lain tidak bisa mencium aroma, mulai demam dan merasa mual.

Elvy pun lalu dirawat di RS Pondok Indah Bintaro selama kurang lebih 19 hari, dan kini telah dinyatakan sembuh. Namun saat pulang ia disarankan tetap melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Kabar baiknya, tidak ada anggota keluarga lain yang tertular dan ikut terinfeksi virus Covid-19.

BACA JUGA  Suga BTS Putuskan Rehat Pasca Operasi Bahu? Berikut Ulasannya

Masih dari unggahan video Fitria, Umi Elvy pun ganti buka suara. Ia berdoa agar selalu diberi kekuatan dan kesehatan. Jangan sampai juga orang lain merasakan hal serupa dengannya (positif Covid-19).

“Alhamdulillah, ini adalah doa dari semua orang yang menyayangi umi,” katanya dikutip dari Instastory Fitria. “Ini terutama berkat izin-Nya (bisa sembuh). Semoga orang lain tidak merasakan seperti ummi dan semua sehat. Aamiin.”

BACA JUGA  Supercar Harian Ferrari Roma Telah Tiba di Indonesia

Fitria menambahkan bahwa Umi Elvy akan membagikan pengalamannya setelah isolasi mandirinya selesai kelak.