Web Analytics

Bagaimana cara membuat tautan ke file di Ubuntu?

Daftar Isi

Perintah ln di Linux membuat tautan antara file sumber dan direktori.

  1. -s – perintah untuk tautan simbolik.
  2. [target file] – Nama file yang ada yang Anda buat tautannya.
  3. [Symbolic filename] – Nama tautan simbolik.

Ubuntu: Cara membuat tautan ke direktori di desktop Anda

  1. Nautilus. Cukup navigasikan ke wadah direktori yang ingin Anda tautkan, klik kanan pada direktori itu dan “Buat Tautan”. …
  2. Mouse. Gunakan tombol tengah mouse untuk menyeret folder ke desktop. …
  3. Terminal. ln -s /path/directory ~/desktop/name.
  4. Klik kanan pada desktop dan pilih “Buat Peluncur”.
BACA JUGA  Bagaimana cara menjalankan Maven di Ubuntu?

Secara default, perintah ln membuat tautan keras. Untuk membuat tautan simbolik, gunakan opsi -s ( –symbolic ). Jika FILE dan LINK ditentukan, ln membuat tautan dari file yang ditentukan sebagai argumen pertama ( FILE ) ke file yang ditentukan sebagai argumen kedua ( LINK ).

Ganti source_file dengan nama file yang ada yang ingin Anda buatkan tautan simbolisnya (file ini dapat berupa file atau direktori apa pun yang ada di sistem file). Ganti myfile dengan nama tautan simbolik. Perintah ln kemudian membuat tautan simbolik.

BACA JUGA  Apa Yang Terjadi Saat Anda Memblokir Android Seseorang?

Untuk membuat tautan keras pada sistem mirip Linux atau Unix:

  1. Buat tautan keras antara sfile1file dan link1file, jalankan: ln sfile1file link1file.
  2. Untuk membuat tautan simbolik alih-alih tautan keras, gunakan: ln -s tautan sumber.
  3. Untuk memeriksa tautan lunak atau keras di Linux, jalankan: ls -l tautan sumber.

Untuk membuat tautan simbolik, berikan opsi -s ke perintah ln, diikuti dengan file target dan nama tautan. Contoh berikut secara simbolis menautkan file ke folder bin. Contoh berikut memetakan drive eksternal yang terpasang ke direktori home.

BACA JUGA  Mengapa peristiwa kalender saya menghilang di Android?

Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Hubungkan ke akun hosting Anda melalui SSH.
  2. Gunakan ls dan cd untuk menavigasi ke direktori tempat Anda ingin menempatkan tautan simbolik. Petunjuk yang membantu. ls mengembalikan daftar file di lokasi mereka saat ini. …
  3. Dari sana, jalankan perintah: ln -s [source-filename] [link-filename]

Tautan keras adalah file yang menunjuk ke inode dasar yang sama dengan file lain. Jika Anda menghapus file, tautan ke inode yang mendasarinya akan dihapus. Sedangkan tautan simbolik (alias tautan lunak) adalah tautan ke nama file lain dalam sistem file.

BACA JUGA  Bagaimana cara menyimpan pesan grup di Android?

Tambahkan satu”” variabel yang mendefinisikannya sebagai path lengkap ke direktori yang diinginkan. Sistem membuat tautan simbolik menggunakan nilai yang diberikan sebagai variabel “” didefinisikan. Pembuatan symlink bersifat implisit dan opsi -s diterapkan secara default. …

Di sistem file Linux Anda, tautan adalah koneksi antara nama file dan data aktual pada disk. Ada dua jenis tautan utama yang dapat dibuat: tautan “keras” dan tautan “lunak” atau simbolik. … Tautan simbolis adalah file khusus yang menunjuk ke file atau direktori lain, yang dikenal sebagai target.

BACA JUGA  Apa perbedaan antara RHEL dan Oracle Linux?

Tautkan bagian lain di file Anda

  1. Pilih apa yang ingin Anda ubah menjadi tautan, lalu pilih Sisipkan > Hyperlink atau tekan Ctrl + K.
  2. Pilih Tempat di dokumen ini.
  3. Pilih di mana Anda ingin menautkan dan pilih OK.

Di Linux, perintah xdc-open membuka file atau URL dengan aplikasi default. Untuk membuka URL dengan browser default… Di Mac, kita dapat menggunakan perintah open untuk membuka file atau URL dengan aplikasi default. Kami juga dapat menentukan aplikasi mana yang harus membuka file atau URL.

BACA JUGA  Bagaimana cara memperbarui ke iTunes iOS versi terbaru?

Tautan simbolis atau lunak adalah tautan sebenarnya ke file asli, sedangkan tautan keras adalah salinan cermin dari file asli. … memiliki nomor inode yang berbeda dan izin file yang berbeda dari file asli, izin tidak diperbarui, hanya memiliki jalur file asli, bukan konten.

Tahan tombol Shift pada keyboard Anda dan klik kanan file, folder, atau pustaka yang Anda inginkan tautannya. Kemudian pilih “Salin sebagai jalur” di menu konteks. Jika Anda menggunakan Windows 10, Anda juga dapat memilih item (file, folder, perpustakaan) dan klik atau ketuk tombol “Salin sebagai Jalur” di tab Beranda File Explorer.

BACA JUGA  Apa itu aplikasi Outlook untuk Android?

Sebagian besar sistem file yang mendukung tautan keras menggunakan penghitungan referensi. Nilai integer disimpan dengan setiap bagian dari data fisik. Bilangan bulat ini mewakili jumlah total tautan keras yang dibuat untuk menunjuk ke data. Saat tautan baru dibuat, nilai ini bertambah satu.