Web Analytics

Haruskah saya mengembangkan untuk iOS atau Android?

Untuk saat ini, iOS tetap menjadi pemenang dalam kompetisi pengembangan aplikasi Android vs. iOS dalam hal waktu pengembangan dan anggaran yang dibutuhkan. Bahasa pemrograman yang digunakan kedua platform menjadi faktor penting. Android mengandalkan Java, sementara iOS menggunakan bahasa pemrograman asli Apple Swift.

Daftar Isi

Mana yang lebih baik pengembangan iOS atau Android?

Lebih cepat, lebih mudah, dan lebih murah untuk dikembangkan untuk iOS – beberapa perkiraan menyebutkan waktu pengembangan untuk Android 30-40% lebih lama. Salah satu alasan iOS lebih mudah dikembangkan adalah karena kodenya. Aplikasi Android umumnya ditulis dalam Java, bahasa yang membutuhkan penulisan lebih banyak kode daripada Swift, bahasa pemrograman resmi Apple.

Apakah pengembang lebih suka Android atau iPhone?

Dari data di atas yang diterbitkan oleh App Annie pada tahun 2016, kita dapat melihat bahwa Android tidak diragukan lagi mendominasi pasar aplikasi dengan jumlah unduhan aplikasi yang sangat banyak. Di sisi lain, jika Anda melihat data pendapatan aplikasi global, Anda akan melihat bahwa iOS adalah pemenang yang tak terbantahkan dalam permainan pendapatan.

BACA JUGA  Bagaimana cara mengubah program default di windows 8?

Siapa yang layak mendapatkan lebih banyak pengembang iOS atau Android?

Pengembang seluler yang mengetahui ekosistem iOS tampaknya menghasilkan rata-rata sekitar $10.000 lebih banyak daripada pengembang Android. … Jadi menurut data ini, pengembang iOS menghasilkan lebih banyak daripada pengembang Android.

Apakah pengembangan aplikasi iOS sepadan?

Ya, tentu ada baiknya mempelajari pengembangan aplikasi di tahun 2020. … Jika Anda ingin masuk ke pengembangan aplikasi asli, Anda perlu belajar Java terlebih dahulu, kemudian menggunakan Android atau Kotlin dan jika Anda ingin memulai pengembangan aplikasi asli untuk iOS, maka Anda perlu belajar bahasa pemrograman Swift.

BACA JUGA  Apa yang terjadi jika saya menghapus Windows 10 Update Assistant?

Mengapa aplikasi iOS lebih baik daripada Android?

Ekosistem tertutup Apple memastikan integrasi yang lebih erat, itulah sebabnya iPhone tidak memerlukan spesifikasi super kuat untuk bersaing dengan ponsel Android kelas atas. Semuanya bermuara pada optimasi antara perangkat keras dan perangkat lunak. Karena Apple mengontrol produksi dari awal hingga akhir, mereka dapat memastikan sumber daya digunakan dengan lebih efisien.

Mana yang lebih mudah dipelajari iOS atau Android?

Lebih cepat, lebih mudah, dan lebih murah untuk dikembangkan untuk iOS – beberapa perkiraan mengatakan Android membutuhkan waktu 30-40% lebih lama untuk dikembangkan. Salah satu alasan iOS lebih mudah dikembangkan adalah karena kodenya. Aplikasi Android umumnya ditulis dalam Java, bahasa yang membutuhkan penulisan lebih banyak kode daripada Swift, bahasa pemrograman resmi Apple.

BACA JUGA  Kernel Linux mana yang saya gunakan?

Mana yang lebih banyak pengguna iOS atau Android?

Sistem operasi Android mendominasi persaingan di pasar smartphone global. Menurut Statista, Android memiliki 87 persen pangsa pasar global pada 2019, sementara iOS Apple hanya memegang 13 persen. Kesenjangan ini diperkirakan akan melebar di tahun-tahun mendatang.

Apa yang memiliki lebih banyak aplikasi iOS atau Android?

Apa toko aplikasi terbesar di dunia? Pada Q4 2020, pengguna Android memiliki 3,14 juta aplikasi untuk dipilih, menjadikan Google Play toko aplikasi dengan jumlah aplikasi terbesar yang tersedia. Apple App Store adalah toko aplikasi terbesar kedua dengan hampir 2,09 juta aplikasi tersedia untuk iOS.

BACA JUGA  Apakah antivirus diperlukan untuk Ubuntu?

Apakah pengembangan aplikasi iOS sulit?

Tentu saja, Anda juga bisa menjadi pengembang iOS tanpa gairah. Tapi itu akan sangat sulit dan tidak akan menyenangkan. Beberapa hal sangat sulit dan sulit dipelajari karena pengembangan seluler adalah bidang pengembangan perangkat lunak yang sangat sulit.

Apakah Android Menghasilkan Lebih Banyak Uang Daripada Apple?

Android Google mungkin mendominasi iOS Apple dalam hal pasar sistem operasi ponsel cerdas, tetapi itu tidak berarti pengembang Android menghasilkan lebih banyak uang daripada rekan iOS mereka. Bahkan tidak dekat.

BACA JUGA  Bagaimana cara mengambil tangkapan layar di ponsel Android saya?

Apakah Pengembang iOS adalah Karir yang Baik 2020?

Dengan semakin populernya platform iOS, yaitu platform iPhone, iPad, iPod, dan macOS Apple, dapat dikatakan bahwa berkarir di pengembangan aplikasi iOS adalah pilihan yang tepat. … Ada banyak sekali peluang kerja yang menawarkan paket gaji yang bagus dan kemajuan atau kemajuan karir yang lebih baik.

Apakah pengembang aplikasi kaya?

Meskipun demikian, 16% pengembang Android menghasilkan lebih dari $5.000 sebulan dari aplikasi seluler mereka dan 25% pengembang iOS menghasilkan lebih dari $5.000 dalam pendapatan aplikasi. Jadi ingatlah angka-angka ini jika Anda berencana untuk merilis hanya pada satu sistem operasi.

BACA JUGA  Bagaimana cara mentransfer gambar dari Android lama ke komputer saya?

Berapa lama untuk menjadi pengembang iOS?

Saya membutuhkan waktu sekitar 2 bulan untuk mempelajari dan menyelesaikan permainan dengan mengerjakannya setiap hari. Latar belakang saya adalah pengembang Java, jadi saya memiliki 20 tahun pengalaman pemrograman. Saya memiliki ide untuk aplikasi yang ingin saya kembangkan dan pelajari dengan membangunnya (dan sebagian besar berhenti lebih awal dan merusak segalanya. Tapi ini masih membantu untuk belajar).

BACA JUGA  Apa cara terbaik untuk mempelajari Android Studio?

Apakah Xcode sulit dipelajari?

XCode cukup mudah … jika Anda sudah tahu cara membuat kode. Ini agak seperti bertanya, “Seberapa sulit belajar mengendarai mobil Ford?” Nah, mudah ketika Anda sudah tahu cara mengemudi mobil lain. Cara masuk dan pergi. Ini semua kesulitan belajar mengemudi ketika Anda tidak.

Bagaimana cara mendapatkan pekerjaan sebagai pengembang iOS?

CV Anda harus berisi yang berikut:

  1. Pendidikan (jika gelar atau mata kuliah utama diambil)
  2. Pengalaman kerja.
  3. Open Source (menyediakan tautan)
  4. Aplikasi Anda (berikan tautan jika memungkinkan)
  5. Keterampilan teknis utama (tetap minimal)
  6. Hal penting lainnya (klub yang pernah Anda kunjungi, pertemuan pengembang yang Anda mulai, hackathon yang Anda menangkan)