Web Analytics

Di manakah lokasi Windows Media Player di komputer saya?

Untuk menemukan WMP, klik Start dan ketik: Media Player dan pilih dari hasil di atas. Atau, Anda dapat mengklik kanan tombol Mulai untuk membuka menu akses cepat yang tersembunyi dan memilih Jalankan atau gunakan pintasan keyboard Tombol Windows + R. Kemudian ketik: wmplayer.exe dan tekan Enter.

Untuk menentukan versi Windows Media Player, mulai Windows Media Player, klik Tentang Windows Media Player pada menu Bantuan, dan catat nomor versi di bawah pemberitahuan hak cipta. Catatan Jika Anda tidak melihat menu Bantuan, tekan ALT+H pada keyboard, lalu klik Tentang Windows Media Player.

BACA JUGA  Bagaimana cara menemukan nomor IMEI di ponsel Android saya?

Windows Media Player tersedia untuk perangkat berbasis Windows. … Termasuk dalam instalasi bersih Windows 10, serta peningkatan ke Windows 10 dari Windows 8.1 atau Windows 7. Beberapa edisi Windows 10 menyertakannya sebagai fitur opsional yang dapat Anda aktifkan.

Untuk menginstal Windows Media Player, klik kanan Mulai, klik Program dan Fitur. Klik Aktifkan atau nonaktifkan fitur Windows. Perluas Fitur Media, aktifkan Windows Media Player dan klik OK.

BACA JUGA  Bagaimana cara menginstal radio FM di Android?

Dijuluki FeatureOnDemandMediaPlayer, pembaruan ini menghapus Windows Media Player dari sistem operasi, meskipun tidak sepenuhnya menghapus akses ke sana. Jika Anda ingin pemutar media kembali, Anda dapat menginstalnya dari pengaturan Tambah Fitur. Buka Pengaturan, buka Aplikasi > Aplikasi & fitur dan klik Kelola fitur opsional.

Windows Media Player di Windows 10. Untuk menemukan WMP, klik Start dan ketik: media player dan pilih dari hasil di atas. Atau, Anda dapat mengklik kanan tombol Mulai untuk membuka menu akses cepat yang tersembunyi dan memilih Jalankan atau gunakan pintasan keyboard Tombol Windows + R. Kemudian ketik: wmplayer.exe dan tekan Enter.

BACA JUGA  Bagaimana Cara Memeriksa Ruang Disk Kosong di Linux?

Sayangnya, ketika Anda memasukkan DVD ke komputer Windows 10 Anda, Anda mungkin mengalami masalah karena Windows 10 Media Player tidak mendukung DVD biasa. … Microsoft menawarkan aplikasi pemutar DVD Windows, tetapi harganya $15 dan telah menarik sejumlah ulasan buruk. Pilihan yang lebih baik adalah program pihak ketiga gratis.

Jika Windows Media Player berhenti bekerja dengan benar setelah pembaruan terbaru dari Pembaruan Windows, Anda dapat menggunakan Pemulihan Sistem untuk memeriksa apakah pembaruan adalah masalahnya. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut: Pilih tombol Mulai, lalu ketik pemulihan sistem.

BACA JUGA  Untuk apa pembaruan Android 10?

Bagian 3. 4 Alternatif Gratis Lainnya untuk Windows Media Player

  • Pemutar media VLC. Dikembangkan oleh VideoLAN Project, VLC adalah pemutar multimedia sumber terbuka gratis yang mendukung pemutaran semua jenis format video, DVD, VCD, CD audio, dan protokol streaming. …
  • KMPlayer. …
  • Pemutar media GOM. …
  • kode.

Microsoft menghentikan fitur Windows Media Player untuk versi Windows yang lebih lama. … Setelah meninjau umpan balik pelanggan dan data penggunaan, Microsoft telah memutuskan untuk menghentikan layanan ini. Ini berarti bahwa metadata baru tidak akan diperbarui pada pemutar media yang diinstal pada perangkat Windows Anda.

BACA JUGA  Bisakah Anda menginstal Ubuntu di Raspberry Pi?

1 Bongkar WMP – Panel Kontrol, Program dan Fitur, [left-hand side] Mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Windows, Fitur media, hapus centang Windows Media Player, Ya, OK, Mulai ulang PC.

Dalam hal ini, salah satu solusinya adalah menghapus dan menginstal ulang Windows Media Player. Namun, Anda tidak dapat menggunakan proses penghapusan instalasi Windows standar – Anda harus menggunakan dialog fitur Windows untuk menghapus dan menginstal ulang Windows Media Player.

BACA JUGA  Apa itu geofence Android?

Di bawah Program, klik atau ketuk tautan Hidupkan atau matikan fitur Windows di bagian Program dan Fitur. …Gulir daftar sampai Anda menemukan entri “Fitur Media”. Untuk menghapus instalasi Windows Media Player, perluas Fitur Media dan hapus centang Windows Media Player. Kemudian tekan OK.

Mengapa saya tidak bisa memutar DVD di Windows 10?

Microsoft telah menghapus dukungan bawaan untuk pemutaran DVD video di Windows 10. Oleh karena itu, pemutaran DVD di Windows 10 lebih bermasalah daripada versi sebelumnya. … Oleh karena itu, kami menyarankan Anda menggunakan VLC player, pemutar pihak ketiga gratis dengan dukungan DVD bawaan. Buka VLC Media Player, klik Media dan pilih Open Disc.

BACA JUGA  Apa browser terbaru untuk Windows XP?

zune Zune memudahkan untuk menavigasi koleksi media Anda. Anda dapat mengurutkan musik berdasarkan Artis, Album, Genre, Lagu, atau Daftar Putar. … Dan dalam hal memutar musik, Zune menghasilkan kualitas suara yang jauh lebih baik daripada Windows Media Player.

Coba instal ulang Windows Media Player: ketik fitur di Mulai Pencarian, buka Aktifkan atau nonaktifkan fitur Windows, di bawah Fitur Media hapus centang Windows Media Player dan klik OK. Reboot PC, balikkan proses untuk memeriksa WMP, OK, reboot untuk menginstal ulang. Coba aplikasi Film & TV yang ada di dalam Windows 10.