Web Analytics

iOS 15.0.2 Sudah Rilis Untuk Memperbaiki Beberapa Bug di iOS 15

iOS 15 Apple yang telah rilis pada 20 September dan sayangnya membawa sejumlah bug. Sekarang pembaruan poin kedua telah tiba yang memperbaiki beberapa bug di antaranya. iOS 15.0.2, yang dirilis Apple pada 11 Oktober, memperbaiki …

iOS 15 Sudah Rilis, Update Sekarang atau Nanti Baca Ini Dulu

iOS 15 Apple yang telah rilis pada 20 September dan sayangnya membawa sejumlah bug. Sekarang pembaruan poin kedua telah tiba yang memperbaiki beberapa bug di antaranya.

iOS 15.0.2, yang dirilis Apple pada 11 Oktober, memperbaiki beberapa bug yang ditemukan pada sistem operasi baru untuk iPhone. Misalnya, gambar yang disimpan di perpustakaan foto yang telah diterima melalui aplikasi pesan dihapus saat percakapan terkait dihapus, dan sarung kulit MagSafe, yang dapat ditemukan melalui Find My, ternyata tidak dapat terhubung ke aplikasi – seperti beberapa AirTags.

BACA JUGA  Pre Order iPhone 12 Sudah Dibuka Untuk Indonesia

Apple juga memperbaiki bug di CarPlay (di mana aplikasi tidak dapat dibuka atau terputus) dan yang terkait dengan pemulihan iPhone 13 melalui iTunes atau Finder.

iOS 15.0.2 juga menutup lubang keamanan. Menurut penasihat keamanan Apple, kerentanan telah dieksploitasi. Kesalahan yang memengaruhi antarmuka “IOMobileFrameBuffer” Apple, yang digunakan untuk mengontrol layar.

Kode berbahaya dapat memenuhi memori dan mendapatkan akses tidak sah ke kernel. Apple menutup bug serupa di antarmuka yang sama saat di musim panas. Jailbreaker menggunakan lubang keamanan tersebut untuk memecahkan sistem dan menginstal jailbreak.

BACA JUGA  iPhone Hanya Bisa Dicas di Laptop atau Mobil, Ini Solusinya

Celah tertutup adalah alasan bagus untuk segera mengupgrade ke iOS 15.0.2. Karena kami belum mengetahui jailbreak resmi untuk iOS 15, tampaknya masuk akal untuk berasumsi bahwa kerentanan digunakan untuk melacak pengguna iPhone.

Seminggu yang lalu Apple merilis pembaruan iOS 15.0.1. Pembaruan ini datang satu minggu setelah versi final dirilis. IOS 15.0.1 memperbaiki masalah dengan membuka kunci iPhone melalui Apple Watch, yang tidak lagi dapat dilakukan untuk beberapa pengguna setelah pembaruan ke iOS 15.

BACA JUGA  Baterai iPhone 6 Cepat Habis? Begini Cara Memeriksa Penggunaan Baterai di iOS 8

Apple iOS 15 tampaknya lebih banyak bug dibanding iOS 14 tahun lalu. Saat ini, Apple sedang mengerjakan iOS 15.1, yang diharapkan akan dirilis pada bulan Oktober.