Web Analytics

8 Konsol Game Android Portable Terbaik Untuk Mobile Gamer

Game adalah bagian penting dari dunia Android. Saya menghabiskan sekitar 2-3 jam sehari bermain game di smartphone Android saya, jadi wajar saja jika saya menginginkan perangkat konsol game Android khusus untuk memainkan game-game favorit. Inilah …

Konsole Game Android Terbaik NVIDIA SHIELD TV PRO

Game adalah bagian penting dari dunia Android. Saya menghabiskan sekitar 2-3 jam sehari bermain game di smartphone Android saya, jadi wajar saja jika saya menginginkan perangkat konsol game Android khusus untuk memainkan game-game favorit.

Inilah yang dipikirkan beberapa perusahaan dan memberi solusi dengan membawa beberapa konsol game Android terbaik ke pasaran. Saya tahu pasarnya memang belum terlalu besar dan game Android juga pada dasarnya masih dalam kategori game seluler, tetapi konsol game khusus Android ini menawarkan tingkat interaktivitas dari sisi lain.

Ada banyak keunggulan memiliki konsol game Android saat ini; yang paling penting adalah kemudahan penggunaan. Tentu, menggunakan smartphone atau tablet untuk bermain game memang menyenangkan, tetapi bisa sedikit melelahkan jika Anda sudah bermain lebih dari satu jam.

BACA JUGA  Review Vivo Y30, Teknologi Berkualitas dengan Harga Pas

Beberapa game ada yang memerlukan beberapa tombol ditekan bersamaan agar berfungsi dengan baik dan jujur saja, tombol tersebut sedikit sulit untuk ditekan di layar sentuh. Di sinilah pengontrol fisik konsol Android ikut bermain, yang membutuhkan tombol tambahan. Mereka tidak hanya menawarkan tingkat presisi yang lebih tinggi, tetapi juga cara bermain yang sangat nyaman.

Manfaat besar lainnya dari konsol Android adalah Anda tidak perlu khawatir tentang masa pakai baterai; Anda dapat bermain game dengan frame rate yang lebih tinggi dan fidelitas grafis maksimum tanpa mengkhawatirkan baterai.

Mari kita mulai dengan 8 konsol game Android teratas yang saat ini ada di pasaran. Perhatikan bahwa konsol ini tidak diurutkan berdasarkan faktor khusus karena tiap konsol menawarkan manfaat & keunggulan yang berbeda-beda.

Konsol Game Android Portable Terbaik

Dibawah ini adalah favorit kami di antara konsol game Android terbaik di pasaran. Baca terus untuk mengetahui detail lebih lanjut.

1. NVIDIA SHIELD TV PRO

Konsole Game Android Terbaik NVIDIA SHIELD TV PRO

NVIDIA adalah pemain besar di kancah game PC karena perusahaan ini adalah salah satu dari dua produsen GPU terbesar di dunia. Oleh karena itu, tentu saja, semua orang sangat senang dengan konsol Android mereka, yang tentunya lebih meyakinkan dalam banyak hal. NVIDIA Shield dimulai dengan harga yang sangat menarik yaitu $200 (sekitar Rp. 2-3 juta) dan menawarkan pengalaman streaming 4K Ultra HD serta Android TV.

BACA JUGA  10 Aplikasi Android Keren Dengan Fitur Anti Mainstream Yang Layak Anda Coba

Tentu saja, konsol ini juga menawarkan pengalaman bermain game yang luar biasa. Perangkat ini lebih merupakan hub media daripada konsol game Android dan itulah mengapa saya menempatkannya posisi teratas di daftar ini.

Satu hal yang jelas: NVIDIA ingin perangkat ini menjadi favorit para gamer Android. Hal ini terlihat jelas dari bentuk stick controlnya saja.

Terinspirasi sepenuhnya oleh Xbox dan PS, konsol ini menawarkan tingkat presisi yang lebih tinggi dalam game tembak menembak serta kontrol yang lebih baik dalam game balap. Jika Anda memerlukan perangkat untuk melakukan streaming semua acara TV Netflix sekaligus memainkan game Android, ini adalah konsol yang harus Anda pertimbangkan.

BACA JUGA  Cara Membuka Kunci Pola Android Lenovo Tanpa Reset

2. MOJO MICRO CONSOLE

MOJO Micro Console Android

MOJO oleh Mad Catz adalah konsol kecil yang apik yang juga merupakan platform terbuka. Ini memberi Anda akses ke game dan aplikasi dari hampir semua toko, termasuk Google Play dan NVIDIA TegraZone.

Manfaat besar lainnya dari konsol ini adalah Anda tidak perlu membeli game yang sudah Anda miliki sebelumnya. Cukup Masuk ke akun Google Play Anda dan Anda siap melakukannya. Saya mencoba konsol dengan seorang teman dan begitu saya masuk ke akun saya, semua game yang sudah saya miliki tersedia untuk diunduh. Saya akhirnya bermain GTA: San Andreas di konsol selama empat jam.

BACA JUGA  Samsung S20 FE, Ponsel Samsung yang Menawarkan Warna Milenial

Stick dibuat berdasarkan model Xbox 360 dan sangat mudah dipegang. Sejujurnya, hampir terasa seperti saya sedang bermain di konsol asli daripada konsol Android. Hal yang hebat tentang konsol ini adalah Anda dapat mengubah TV Anda menjadi TV pintar.

3. KONSOL GAME FIRE TV

Fire TV Game Console

Jika Anda telah berinvestasi di ekosistem perangkat Amazon dan ingin tetap menggunakannya, maka Amazon Fire TV Gaming Edition adalah konsol yang harus Anda periksa. Ini adalah konsol game yang sangat terjangkau untuk HDTV Anda dan mudah diatur.

Dengan harga $140 (sekitar Rp. 2 juta) yang tidak ada duanya, Anda mendapatkan pengontrol permainan, kartu microSD 32 GB, dan 2 permainan gratis. Konsol itu sendiri sangat ramping dan elegan dan hanya memakan sedikit ruang.

BACA JUGA  6 Merk Smartphone Yang Tidak Cepat Panas, Handal Multitasking

Konsol game Android ini juga langsung terinspirasi oleh Xbox 360 dan terasa cukup enak di tangan. Ada lebih dari 1200 game yang tersedia untuk konsol ini di Amazon App Store, jadi tidak akan kekurangan game untuk dimainkan.

4. NVIDIA SHIELD TABLET K1

NVIDIA SHIELD TABLET K1
Nvidia.com

Bagaimana jika Anda tidak ingin menghubungkan konsol game Anda ke TV khusus? Anda tidak ingin mengganggu pasangan Anda saat dia sedang menonton serial favoritnya? Maka Anda bisa membeli tablet NVIDIA Shield dan memainkannya. Ini bukan konsol khusus, tetapi sangat mirip.

Didukung oleh prosesor NVIDIA yang kuat yang berisi GPU NVIDIA Kepler 192-core yang canggih. Tablet ini memiliki layar full HD 8 inci dengan resolusi 1080P dan speaker stereo di bagian depan. Tapi bukan itu saja: itu juga dapat dipasangkan dengan pengontrol NVIDIA tanpa masalah.

BACA JUGA  OPPO A53, HP Layar Lebar Performa Tinggi Dengan Harga 2 Jutaan

Tablet hybrid memiliki slot kartu microSD yang memorinya dapat diperbesar hingga 128 GB. Sejujurnya, saya lebih suka mendapatkan tablet game daripada konsol khusus. Dan apa lagi? Anda dapat dengan mudah menyambungkannya ke TV jika Anda mau dan tetap bersenang-senang di layar yang lebih lebar.

5. OUYA ANTHRACITE

OUYA ANTHRACITE
theverge.com

Ouya pertama kali memasuki pasar beberapa tahun yang lalu dan terkenal karena harganya yang terjangkau dan sedikit lebih bertenaga daripada smartphone standar. Namun, tidak berhasil menjangkau kelompok sasaran yang diinginkan dan menghilang dari publik. Saya bahkan lupa tentang konsolnya sampai mereka baru-baru ini mengumumkan versi baru.

Walaupun penjualan tidak memenuhi harapan perusahaan, konsol ini dibuat dengan baik dan sangat terjangkau. Jika Anda kekurangan uang dan masih membutuhkan konsol yang tampak hebat untuk semua game Android Anda, ini adalah pilihan yang bagus.

BACA JUGA  Anda Hobi Traveling? Berikut 7 Aplikasi Edit Foto Terbaik Tahun 2021 Untuk Smartphone

Didukung oleh prosesor quad-core NVIDIA Tegra 3 dan 1 GB RAM. Tentu saja, ini tidak sekuat opsi lain dalam daftar ini, tetapi ini masih merupakan konsol yang sangat cocok untuk anak-anak.

6. GPD XD PLUS

GPD XD PLUS
obscurehandhelds.com

GPD XD Plus (harga sekitar Rp. 2-3 juta) ditujukan untuk bermain game saat bepergian saja. Ini hanya sedikit lebih besar dari rata-rata smartphone Anda, dapat menjalankan banyak aplikasi dari Google Play Store, dan memiliki desain clamshell yang sempurna untuk penggunaan genggam, meskipun tidak terlalu berguna selain bermain game.

Dilengkapi dengan 4 GB RAM, layar sentuh 5 inci, dan berjalan di Android versi lama.

BACA JUGA  Cara Membuka Kunci Pola Android Lenovo Tanpa Reset

7. ADSIREFUN A20

ADSIREFUN A20

AdsireFun A20 (harga sekitar Rp. 1-1,5 juta) dirancang untuk game seluler yang nyaman dengan harga terjangkau. Harganya lebih murah daripada kebanyakan pesaingnya, berjalan pada perangkat lunak open source minimalis, dan dilengkapi dengan kartu microSD yang berisi lebih dari 2.000 judul dari berbagai genre.

Dilengkapi  dengan fitur yang bisa disambungkan ke televisi, mendukung mode dua pemain dan layar hanya berukuran 4 inci.

8. AMAZON FIRE HD 8 KIDS

AMAZON FIRE HD 8 KIDS

Selain ekosistem-merek yang terkontrol dengan baik dengan berbagai aplikasi yang menyenangkan dan mendidik, Amazon Fire HD 8 Kids (sekitar Rp. 1 juta – Rp. 2,5 juta) hadir dalam body kokoh yang melindunginya dari jatuh dan tumpahan cairan dan mudah serta nyaman dipegang oleh tangan anak kecil.

BACA JUGA  10 Game Horor Android Yang Menyeramkan dan Layak Untuk Dicoba

Dilengkapi layar HD berukuran 8 inci, harga yang relatif terjangkau tetapi tentu saja tidak cocok untuk game berperforma tinggi. Konsol ini hanya dikhususkan untuk anak-anak saja.

Tanya Jawab (FAQ)

Bisakah smartphone Android memainkan game konsol?

Ya, ponsel Android dapat memainkan game konsol retro tertentu dan bahkan game arcade seperti Doom 1 dan Doom 2, Mario, dll. Game lain juga bisa dimainkan dengan bantuan emulator.

Bisakah Anda memainkan ROM di Android?

Ya, Anda dapat memainkan ROM retro di Android dengan bantuan emulator. Ini sepenuhnya aman dan legal selama ROM tidak bajakan atau bebas hak cipta.

Kesimpulan

Ini adalah beberapa konsol game Android portable terbaik yang saat ini tersedia di toko online. Jika Anda hanya tertarik untuk membeli konsol saja, saya sangat merekomendasikan untuk memilih nomor 1 pada daftar diatas.