Web Analytics

Cara Mengukur Tinggi Badan Dengan Android Tanpa Meteran

Selain mengambil foto, menonton video, mendengarkan musik, dan melakukan panggilan, ponsel Anda juga dapat mengukur apa pun mulai dari pena kecil, tinggi badan, hingga tinggi bangunan besar sekalipun. Ini sangat bermanfaat, terutama jika Anda kebetulan …

Cara Mengukur Tinggi Badan Dengan Android

Selain mengambil foto, menonton video, mendengarkan musik, dan melakukan panggilan, ponsel Anda juga dapat mengukur apa pun mulai dari pena kecil, tinggi badan, hingga tinggi bangunan besar sekalipun.

Ini sangat bermanfaat, terutama jika Anda kebetulan tidak memiliki atau membawa meteran pengukur atau penggaris.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan bagaimana cara mengukur tinggi badan dengan Android atau objek apapun yang diinginkan hanya dengan kamera ponsel Anda.

BACA JUGA  OPPO A53, HP Layar Lebar Performa Tinggi Dengan Harga 2 Jutaan

Cara Mengukur Tinggi Badan Dengan Android Augmented Reality (AR)

Pada tahun 2018, Google meluncurkan aplikasi Measure, yang menggunakan augmented reality untuk mengukur panjang dan tinggi objek.

Jika Anda memiliki smartphone yang mendukung platform ARCore Google (rata-rata smartphone modern sudah mendukung fitur ini), Anda dapat menggunakannya untuk mengukur dimensi suatu objek tanpa menyentuhnya, sebagai berikut.

1. Unduh aplikasi Google Measure dari tautan yang disediakan dibawah ini dan instal di smartphone.

BACA JUGA  8 Konsol Game Android Portable Terbaik Untuk Mobile Gamer

Unduh Google Measure disini.

Untuk pengguna iPhone, Anda dapat mengunduh aplikasi Measure dari App Store disini, yang menggunakan ARKit Apple untuk membantu melakukan pengukuran harian dengan cepat, seperti halnya Google Measure.

2. Buka aplikasi dan berikan izin yang diperlukan, termasuk akses ke kamera dan penyimpanan.

3. Setelah aplikasi siap, gerakkan ponsel Anda perlahan dari kiri ke kanan agar aplikasi dapat memindai permukaan datar.

BACA JUGA  Anda Hobi Traveling? Berikut 7 Aplikasi Edit Foto Terbaik Tahun 2021 Untuk Smartphone

4. Tap tombol “+” dan letakkan penunjuk di tempat yang Anda inginkan. Sekarang gerakkan atau miringkan ponsel di atas panjang atau tinggi objek. Anda juga dapat mengetuk dan menyeret alat pengukur tinggi dan panjang secara manual untuk menyesuaikan objek.

Cara Mengukur Tinggi Badan Dengan Android
IMG: LifeWire.com

5. Aplikasi akan menunjukkan perkiraan panjang atau tinggi objek secara real time saat Anda menyesuaikan penunjuk. Namun, berhati-hatilah untuk tidak menggoyangkan ponsel karena Anda mungkin harus memindai ulang permukaannya kembali.

BACA JUGA  Samsung S20 FE, Ponsel Samsung yang Menawarkan Warna Milenial

Perlu diketahui juga bahwa Google Measure biasanya mengukur jarak horizontal dan vertikal dengan akurasi yang terkadang kurang tepat. Jadi, pita pengukur, meteran atau penggaris harus selalu menjadi pilihan pertama Anda saat mencari ukuran tinggi atau lebar yang lebih akurat.

Atau, Anda dapat menggunakan aplikasi AR Ruler disini, yang tidak hanya memungkinkan untuk mengukur dimensi suatu objek, tetapi juga sudut pada bidang 3D, keliling dan luas ruangan, ukuran objek 3D, dan tampilan di layar. penggaris untuk benda-benda kecil. Anda juga dapat membuat proyeksi rencana untuk objek yang digambar dan mengekspornya ke format PDF.

BACA JUGA  Review Vivo Y30, Teknologi Berkualitas dengan Harga Pas

Kesimpulan

Jadi itu saja tentang bagaimana cara mengukur panjang, lebar, atau tinggi objek apa pun dengan kamera ponsel Anda menggunakan Augmented Reality.

Aplikasi mana yang paling cocok untuk Anda? Apakah Anda memiliki alat yang lebih baik untuk direkomendasikan? Beri tahu kami di komentar di bawah. Anda juga dipersilakan untuk menghubungi kami jika memiliki keraguan atau pertanyaan.