Web Analytics

8 DAC Terbaik Yang Mendukung Fitur DSD

Direct Stream Digital adalah format audio yang dikembangkan untuk memberikan reproduksi yang paling akurat kepada pendengar. Ada beberapa konverter digital-ke-analog yang tersedia saat ini yang dirancang untuk memanfaatkan metode transmisi dengan ketelitian tinggi ini, yang sekarang semakin banyak album dan pertunjukan yang digunakan.

Berikut ini Daftar 8 DAC Terbaik Yang Berkemampuan DSD Yang Dapat Anda Beli

1. SMSL SU-9

SMSL SU-9 (sekitar $460) memiliki hampir semua fitur yang Anda inginkan, termasuk output RCA dan XLR, kedalaman 32-bit melalui USB, kompatibilitas DSD512 asli dan dukungan untuk transmisi paket PCM 768-kilohertz yang memungkinkan format DoP256.

  • Konektivitas Bluetooth 5
  • Penguraian kode audio berkualitas master
  • Memakan ruang rak minimal

2. Monolith 124459

Didesain untuk memaksimalkan efisiensi sekaligus meminimalkan atau menghilangkan efek sirkuitnya pada sinyal aktual, Monolith 124459 (sekitar $500) menggabungkan topologi prosesor ganda dan Kelas B yang disempurnakan, dan menggunakan output XLR empat pin, untuk memberikan amplifikasi headphone yang benar-benar seimbang.

  • Kecepatan Dsd hingga 11 mhz
  • Tampilan led yang mudah dibaca
  • Masukan aes3 profesional
BACA JUGA  10 Rekomendasi Speaker Dolby Atmos Terbaik

3. SMSL SU-8

SMSL SU-8 (sekitar $250) menawarkan yang terbaik untuk uang Anda, apakah Anda berlangganan layanan kelas atas, atau memiliki koleksi rekaman yang murni. Ini memungkinkan decoding hingga octuple-rate, dan bit rate PCM 768 kilohertz-nya juga membantu semua musik Anda yang lain terdengar hebat.

  • Output fase ultra-rendah
  • Konsumsi daya rata-rata 3 watt
  • Beberapa filter digital terintegrasi

Anda bisa, jika Anda mau, menghabiskan belasan juta untuk membeli DAC. Namun, Anda hampir pasti tidak perlu melakukannya. DAC terbaik sebenarnya tidak membuat perubahan pada sinyal sama sekali dan 99% konsumen tidak akan melihat perbedaan dalam hal gangguan atau distorsi dari model ke model pada daftar opsi kelas atas ini.

BACA JUGA  Rekomendasi 10 Headphone Closed-Back Terbaik

Perbedaannya sebagian besar terletak pada fitur fungsional yang ditawarkan, dan nilai umum. S.M.S.L SU-9, misalnya, memiliki hampir semua fitur mewah yang bisa disingkat, termasuk decoding MQA dan codec LDAC.

Di sisi lain, Monolith 124459 tidak memiliki kemampuan MQA atau Bluetooth, tetapi jika Anda menggunakan input AES3 tingkat pro dan output XLR empat pin, Anda pasti tidak akan melewatkan fitur-fitur lain yang lebih tradisional dan berorientasi konsumen.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Speaker Bluetooth Audiophile Terbaik di 2021

Di ujung lain spektrum, Topping E30 dan 1mii Lavaudio DS600 memiliki harga yang wajar, dan 1mii adalah amplifier dan DAC all-in-one. Jika Anda menginginkan sesuatu yang dapat Anda gunakan saat bepergian dengan headphone tertutup high-end Anda, Sabaj Da3 sulit untuk diunggulkan.

4. Topping D90

Jika Anda bersedia melakukan investasi yang layak, versi terbaru dari Topping D90 (sekitar $ 850) layak untuk dilihat. Selain kemampuan Direct Stream Digital 22-megahertz, ia menawarkan decoding Master Quality Audio berkualitas studio yang didukung oleh input digital AES kelas atas.

  • Iis melalui konektivitas HDMI
  • Keluaran xlr yang seimbang
  • Tidak ada port di bagian depan
BACA JUGA  10 Rekomendasi Speaker Bluetooth Audiophile Terbaik di 2021

5. Sabaj Da3

Meskipun Sabaj Da3 (appx. $76) terlihat sesederhana yang mereka datangi, namun dilengkapi dengan fitur-fitur tercanggih yang akan Anda temukan pada amp headphone portabel, termasuk decoding octuple-rate dan pengambilan sampel hingga 768 kilohertz pada 32 bit.

  • Chipset sabre es ganda
  • Jam asinkron dua fase
  • Harga yang wajar

6. SMSL M500

Dalam tes mendengarkan di dunia nyata dan tolok ukur data-sentris, amplifier SMSL M500 (appx. $360) berkinerja pada level tinggi tanpa distorsi atau pergeseran fase yang signifikan. Amplifier ini dengan mudah menangani Direct Stream Digital hingga 22 megahertz, serta format MQA melalui USB.

  • Soket headphone di bagian depan
  • Dua input optik
  • Hanya menggunakan satu chip dac stereo
BACA JUGA  10 Rekomendasi Kabel AUX Terbaik Untuk Suara Lebih Jernih

7. 1mii Lavaudio DS600

Dari produsen elektronik ramah anggaran yang populer, 1mii Lavaudio DS600 (appx. $ 250) menggabungkan konversi dan amplifikasi berkualitas untuk menggerakkan headphone kelas atas serta opsi yang jauh lebih mahal, dan jika Anda menginginkan sedikit kebebasan ekstra, ia juga memiliki Bluetooth 5.0.

  • Aptx hd dan codec ldac
  • Input digital dan analog
  • Tidak memiliki dukungan mqa

8. Topping E30

Bukti bahwa Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk pemutaran bebas gangguan, Topping E30 (appx. $150) harganya sangat murah untuk satu perangkat dengan kemampuan pemrosesan yang canggih. Meskipun tidak memiliki fitur yang paling mewah, namun sangat mudah digunakan.

  • Kemampuan Octuple-rate
  • Tidak memerlukan banyak daya
  • Tidak memiliki konektor xlr
BACA JUGA  Rekomendasi 10 Headphone Closed-Back Terbaik

Apa Itu DSD (Direct Stream Digital) dan Sejarah Tentang DSD Yang Mungkin Perlu Anda Ketahui

DSD adalah format yang sangat menarik (menurut kami) yang sebenarnya telah dikembangkan sejak awal tahun 1960-an, meskipun baru diproduksi secara mainstream selama sekitar 20 tahun. Format ini merupakan kolaborasi lain antara Sony dan Philips, dan seperti halnya S/PDIF, format ini merupakan landasan bagi beberapa pengalaman mendengarkan terbaik yang tersedia.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Speaker Bose Terbaik di 2022

Satu catatan adalah bahwa meskipun beberapa dari pilihan fantastis ini membanggakan dukungan DSD512, sebenarnya hampir tidak mungkin untuk menemukan konten seperti itu. Tetapi jika Anda ingin membuktikan masa depan terhadap kemajuan yang akan datang dalam ketelitian perekaman, itulah standar teratas.

Dan, karena kami selalu menyukai debunking yang bagus dan faktual, jangan percaya mitos “burn-in” dalam hal elektronik solid-state seperti DAC; siapa pun yang mengklaim mendengar perbedaan seperti itu setelah berjam-jam mengubah ekspektasi mereka sendiri, atau benar-benar menyaksikan degradasi produk mereka karena penggunaan yang berlebihan.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Speaker Bluetooth Audiophile Terbaik di 2021

Mytek dan Chord keduanya menerima sambutan hangat dari audiophile berpengalaman, dan hampir dijamin akan memuaskan bahkan pendengar yang paling menuntut sekalipun. Benchmark adalah pilihan top-of-the-line yang sama, dan dilengkapi lampu pemantauan dan kontrol yang mudah dibaca di panel depan, sehingga cukup mudah digunakan.

Modul IFI portabel adalah salah satu yang paling dipuji untuk digunakan dengan headphone, dan melakukan pekerjaan yang hebat untuk memberi daya pada beberapa kaleng yang paling mahal dan digerakkan secara dinamis. Auralic membuat perangkat kelas atas yang cukup menguasai seni streaming rekaman lossless secara nirkabel di seluruh gedung.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Headphone Audiophile Terbaik

SMSL, di sisi lain, membuat sejumlah DAC hebat yang harganya jauh lebih murah daripada pesaingnya, dan hanya telinga yang paling sensitif yang dapat mendengar perbedaannya. NuForce bahkan lebih terjangkau, pada kenyataannya, meskipun pengguna yang paling cerdas mungkin ingin memilih pilihan yang lebih kuat. Dan jika anggaran Anda tidak besar atau kecil, Arcam dan Resonessence keduanya layak dipertimbangkan.