Web Analytics

13 Aplikasi Office Android Terbaik Untuk Bisnis dan Pekerjaan

Inilah 13 Aplikasi Office Android Terbaik untuk Bisnis dan Pekerjaan yang wajib Anda download salah satunya..

Jika Anda terkadang perlu bekerja di luar kantor, aplikasi kantor ini akan memudahkannya.

Beberapa aplikasi Android yang paling berguna memungkinkan pengguna untuk menjadi produktif di luar kantor sama halnya ketika di dalam kantor. Misalnya, ada aplikasi yang tersedia untuk email, pengingat, pengeditan dokumen, spreadsheet, presentasi, pencatatan, obrolan, panggilan video, dan pemindaian dokumen.

Keuntungan lain dari aplikasi kantor Android adalah dukungan untuk integrasi cloud yang memungkinkan pengguna mengakses dokumen dari cloud, mengeditnya sesuai kebutuhan dan dengan mudah menyimpannya kembali.

Jenis aplikasi terbaik ini memudahkan untuk bekerja di mana saja dan banyak di antaranya juga sangat cocok untuk penggunaan pribadi.

Kami memilih aplikasi office Android gratis terbaik dibawah ini dengan mempertimbangkan kegunaan, integrasi, fitur dan layanan, kinerja, dan banyak lagi.

Harap diperhatikan bahwa semua aplikasi ini gratis untuk diunduh dari Google Play Store, meskipun beberapa di antaranya memiliki opsi pembelian dalam aplikasi (IAP) atau peningkatan ke versi premium untuk menggunakan fitur dan fungsionalitas lebih lengkap.

Berikut Daftar 13 Aplikasi Office Android Terbaik Wajib Download Untuk Para Pebisnis dan Pekerja Kantoran

OFFICESUITE

Harga: Gratis dengan iklan/ Menawarkan IAP

OfficeSuite dari MobiSystems adalah aplikasi kantor serba bisa yang sangat baik dengan penyimpanan awan terintegrasi yang disebut MobiDrive dengan ruang penyimpanan 5GB gratis. Anda masih bisa terhubung ke aplikasi penyimpanan awan lainnya.

Aplikasi ini kompatibel dengan MS Word, Excel, dan PowerPoint, serta proses PDF, untuk memudahkan membuat, melihat, atau mengedit dokumen saat bepergian. Format Microsoft yang kompatibel termasuk DOC, DOCX, DOCM, XLS, XLSX, XLSM, PPT, PPTX, PPS, PPSC, PPTM, dan PPSM. Aplikasi ini memiliki banyak sekali alat termasuk File Commander terintegrasi, klien obrolan, dan banyak lagi.

BACA JUGA  10 Aplikasi Untuk Mendownload Memoji/Animoji di Android Gratis

Kami sangat menyukai pemeriksa ejaan yang terintegrasi, dukungan teks-ke-ucapan, dan masih banyak lagi. Bahkan, ada begitu banyak fitur yang tidak bisa kami cantumkan semuanya! Pembelian dalam aplikasi diperlukan untuk beberapa fitur seperti dukungan untuk format yang lebih umum, paket font Kompatibilitas Microsoft, lisensi lintas platform untuk Android, iOS, dan Windows, dan beberapa operasi PDF. Anda juga dapat memilih untuk meningkatkan ke versi Pro berbayar dari aplikasi mulai dari $19,99- $29,99.

POLARIS OFFICE

Harga: Gratis dengan iklan/ Menawarkan IAP *Pilihan Editor*

Polaris kompatibel dengan MS Word, Excel, PowerPoint, Spreadsheet, Slide, Google Docs, dan Adobe PDF, dan mendukung 18 bahasa termasuk Inggris, Arab, Jepang, Prancis, dan Rusia. Mendukung penyimpanan awan Google Drive, Box, Dropbox, OneDrive, dan Polaris Drive.

Fitur-fitur yang rapi termasuk kemampuan untuk menggambar dan mengedit dengan menulis pada layar, dan menyisipkan klip video atau mengambil gambar dari kamera ke dokumen dengan smartphone Anda.

BACA JUGA  10 Aplikasi Caller ID Pelacak Nomor HP Terbaik Untuk Android

Banyak penggunaannya gratis, dan Anda bisa menghapus iklan dengan pembelian dalam aplikasi sebesar $2,99. Atau, Anda bisa meningkatkan ke fungsi premium dengan Smart Plan atau Pro Plan dengan harga masing-masing $3,99 atau $5,99 per bulan.

GMAIL

Harga: Gratis dengan iklan

Aplikasi email Google sendiri digunakan secara luas di seluruh dunia, dan banyak orang sudah menginstal aplikasi ini pada perangkat seluler mereka. Namun, jika Anda belum mencoba, ada baiknya Anda mencoba Gmail, karena cukup menantang untuk dikalahkan dan sepenuhnya gratis untuk digunakan.

Aplikasi ini menawarkan akses instan ke email dengan notifikasi push saat email tiba, fasilitas pencarian yang mudah, dan kemampuan untuk penggunaan online dan offline. Anda bisa mengkategorikan pesan-pesan di kotak masuk Anda, menggunakan alamat Gmail dan non-Gmail, dan mendapatkan penyimpanan gratis sebesar 15GB.

GOOGLE DRIVE

Harga: Gratis/ Menawarkan IAP *Pilihan Editor*

Ekosistem Google lainnya, Google Drive sangat baik sebagai pusat untuk menyimpan dan mengakses file Anda dengan aman dari cloud, serta berbagi file dan folder dengan rekan kerja. Google Drive sangat ramah pengguna dan memungkinkan tampilan file offline, akses Foto Google untuk foto dan video Anda, dan akses cepat ke file terbaru.

BACA JUGA  11 Aplikasi dan Situs Web Ulasan Review Film Terbaik

Anda juga dapat menetapkan tingkat akses yang berbeda bagi kolaborator untuk melihat, mengedit, atau berkomentar. Jangan terlalu khawatir tentang pembelian dalam aplikasi yang satu ini, karena hanya diperlukan jika Anda ingin memperluas ruang Google Drive Anda.

QUIP

Harga: Gratis

Quip sepenuhnya gratis untuk digunakan tanpa pembelian dalam aplikasi atau iklan, tambahan yang bagus untuk jenis aplikasi ini. Aplikasi kecil yang cerdas ini memudahkan untuk berkolaborasi dengan rekan kerja dengan menggabungkan dokumen, spreadsheet, daftar tugas, dan obrolan, semuanya dalam satu hub.

Catatan yang diambil di kantor dapat dengan mudah diedit di ponsel Anda, dan fitur obrolan dan pesan waktu nyata sangat berguna jika diperlukan diskusi tentang apa yang perlu dilakukan yang juga memungkinkan Anda melampirkan file untuk berbagi dengan cepat.

BACA JUGA  10 Aplikasi Autotune Terbaik Untuk Android

Anda juga dapat mengelola dan mengatur daftar tugas, berguna untuk pekerjaan dan keluarga, dengan daftar periksa waktu nyata, sehingga Anda langsung tahu kapan sesuatu telah diselesaikan.

Dokumen dapat diimpor dari Box, Google Docs, Google Drive, Dropbox, Evernote, dan banyak lagi, dan diekspor ke Microsoft Word dan PDF, sementara spreadsheet dapat diekspor ke Microsoft Excel.

Untuk aplikasi gratis, aplikasi ini menawarkan banyak hal, dengan dukungan di seluruh ponsel, tablet, dan desktop.

GOOGLE DUO

Harga: Gratis *Pilihan Editor*

Untuk pertemuan dan pekerjaan bisnis yang serius, ada baiknya memeriksa daftar aplikasi panggilan video terbaik kami. Namun, aplikasi Duo Google bekerja dengan sangat baik dan memiliki kualitas yang bagus. Aplikasi ini mudah digunakan dengan antarmuka yang sangat jelas dan menawarkan panggilan video sekali ketuk saat bepergian atau di Wi-Fi.

Aplikasi ini juga lintas platform di seluruh perangkat Android dan iOS, dan fitur lebih lanjut mencakup panggilan suara ketika Anda tidak ingin terlihat di video. Pembaruan terbaru juga menghadirkan banyak fitur menyenangkan seperti menerapkan berbagai efek dalam panggilan, mencoret-coret, pratinjau video langsung, pesan video, dan banyak lagi.

BACA JUGA  10+ Aplikasi Bersepeda Dan Berkendara Terbaik Gratis Untuk Android

MICROSOFT TO-DO

Harga: Gratis

Microsoft To-Do adalah alat manajemen tugas yang disinkronkan di beberapa perangkat. Ini akan membantu Anda tetap teratur dengan daftar, catatan, saran cerdas, dan banyak lagi, dan salah satu fitur terbaiknya adalah pengingat dan tanggal jatuh tempo sehingga Anda tidak akan pernah melupakan hal-hal penting yang perlu Anda selesaikan.

Ini adalah pilihan yang solid untuk penggunaan kerja dan juga di rumah, dan penggunaan pribadi. Aplikasi ini juga mencakup berbagi daftar, mode gelap agar mudah dibaca, subtugas, pencatatan, dan pengkodean warna.

WPS OFFICE

Harga: Gratis dengan iklan / Penawaran IAP

Office suite all-in-one ini telah diunduh lebih dari 1,3 miliar kali, dan antarmukanya yang bersih menambah daya tariknya. Ini mencakup seluruh fungsi termasuk Word, PDF, Memo, Docs Scanner, Spreadsheet, dan Presentasi, sehingga mudah untuk mengakses pekerjaan di mana pun Anda berada dan kapan pun sepanjang hari.

BACA JUGA  Rekomendasi 10 Aplikasi Edit Wajah Tua Terbaik Untuk Android

Fitur-fiturnya terlalu banyak untuk disebutkan, tetapi termasuk berbagi dan mentransfer dokumen dengan mudah melalui email, pesan instan, WiFi, NFC, DLNA, Facebook, Twitter, Whatsapp, dan Telegram.

Semua format file Office didukung serta 51 bahasa, dan pembelian dalam aplikasi dapat digunakan untuk fitur tambahan. Ini termasuk paket font, templat presentasi eksklusif, dan banyak lagi.

CLEAR SCAN

Harga: Gratis dengan iklan/ Menawarkan IAP

Clear Scan mengubah smartphone menjadi pemindai dokumen mini untuk semua jenis dokumen termasuk tagihan, kuitansi, foto, catatan, dan faktur. Dokumen yang dipindai dapat dikonversi ke format JPEG atau PDF, dengan berbagi melalui email, Google Drive, Evernote, Dropbox, OneDrive, SkyDrive, dan banyak lagi.

Aplikasi ini memiliki fitur deteksi otomatis sudut file, atau Anda dapat memilih untuk memotongnya hanya pada bagian yang ingin Anda pindai.

Fungsi lebih lanjut mencakup koreksi otomatis untuk meningkatkan hasil Anda, opsi filter, pengeditan setelah penyimpanan, folder dan subfolder, dan pencetakan melalui Cloud Print.

BACA JUGA  10 Aplikasi Kompas Terbaik & Gratis Untuk Android Bagi Para Traveler

Tersedia pembelian dalam aplikasi untuk menghapus iklan jika diperlukan. Secara keseluruhan, ini adalah salah satu aplikasi pemindai PDF yang lebih baik untuk android.

SMARTOFFICE

Harga: Gratis

Untuk aplikasi gratis tanpa pembelian dalam aplikasi, SmartOffice cukup mengesankan. Ini adalah solusi lengkap untuk kebutuhan produktivitas seluler yang mencakup dokumen, presentasi, spreadsheet, dan banyak lagi. Ada juga dukungan cloud ke Box, Dropbox, dan Google Drive, serta dukungan untuk pencetakan nirkabel.

Selain itu, aplikasi ini memiliki gaya pemformatan yang kaya, dukungan proteksi kata sandi untuk file Office, dan mendukung lebih dari 35 bahasa. Kami menyukai antarmuka intuitif yang satu ini, jadi kami mendorong Anda untuk melihatnya.

ANDROPEN

Harga: Gratis / Menawarkan IAP

AndrOpen Office cepat, sederhana, dan intuitif. Ini memiliki seluruh office suite untuk bekerja dengan dokumen teks, spreadsheet, dan presentasi. Ini juga memiliki bantalan gambar untuk slide dan tabel rumus untuk file excel. Ada beberapa iklan yang mengganggu yang muncul secara acak setiap kali Anda menavigasi aplikasi.

BACA JUGA  8 Aplikasi Pengatur Siklus Tidur Terbaik Untuk Mengatasi Masalah Tidur

Namun, Anda dapat membeli lisensi permanen yang akan menghapus iklan, memungkinkan Anda mengakses penyimpanan cloud dan fungsi berharga lainnya dengan harga $7,99. Versi gratisnya bekerja secara efektif dan masih dapat memenuhi tugas seseorang tetapi dengan ekspor terbatas ke penyimpanan perangkat.

Jika Anda dapat menanggung iklan yang entah bagaimana menjengkelkan, Anda mungkin menemukan AndrOpen Office mudah digunakan.

DOCS TO GO

Harga: Gratis / Menawarkan IAP

Aplikasi kantor yang sudah lama berdiri ini masih melakukan tujuannya dan mengikuti pengoptimalan dan praktik terbaru. Ini memiliki office suite penting seperti kata, spreadsheet, presentasi, dan PDF. Anda mungkin berpikir bahwa pengalaman penggunanya akan mengganggu, terutama dengan UI-nya yang sedikit ketinggalan zaman dan kontrolnya sangat terbatas.

Namun demikian, saya merasa sangat responsif, masuk akal, mudah digunakan, dan ringan. Versi berbayarnya membuka fitur-fitur baru seperti file yang dikunci kata sandi, penyimpanan awan, dan sinkronisasi desktop seharga $16,99 OTP.

COLLABORA

Harga: Gratis

Collabora Office menggunakan mesin yang sama dengan LibreOffice untuk Windows, Mac, dan Linux. Versi selulernya sangat mirip dengan tampilan di desktop yang membantu untuk mengetahui dengan cepat cara menjalankannya lintas platform.

BACA JUGA  10 Aplikasi Untuk Mendownload Memoji/Animoji di Android Gratis

Office suite open-source yang populer ini dapat melihat dan mengedit kata, spreadsheet, dan presentasi. Ia juga dapat membaca file dari Microsoft office 2007-2019 serta versi 97-2003.

UI-nya sangat mudah, tanpa iklan yang mengganggu. Meskipun cukup terbatas, saya tidak melihat aplikasi apa pun yang menyamai kesederhanaan yang bisa disediakan oleh Collabora Office.

Kesimpulan

Kami sengaja tidak mencantumkan aplikasi office standar seperti Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint, atau Google Docs, Sheets, dan Slides.

Alasan di balik ini adalah bahwa sebagian besar pembaca sudah menggunakan beberapa di antaranya, meskipun jika Anda ingin memeriksanya, Anda dapat menemukan semuanya terdaftar secara terpisah di Google Play Store.

Ini adalah aplikasi kantor Android gratis terbaik yang akan mencakup sebagian besar basis mengenai kebutuhan kantor dan bisnis dan berharap Anda menemukan setidaknya beberapa aplikasi ini berguna dan produktif.