Web Analytics

11 Aplikasi dan Situs Web Ulasan Review Film Terbaik

Jelajahi daftar film teratas dengan peringkat dan baca ulasan film..

Industri perfilman semakin maju dan banyak aplikasi film sekarang yang menawarkan streaming film langsung dari ponsel cerdas atau tablet Anda sehingga sangat mudah untuk menonton film di mana saja, kapan saja Kita mau.

Dengan ratusan judul baru yang dirilis setiap minggunya, adalah tugas yang menakutkan untuk menemukan film terbaik untuk ditonton.

Dengan mengetahui aplikasi dan situs ulasan film terbaik, kita dapat mengetahui sinopsis dan alur cerita, dan itu benar-benar ide yang bagus untuk menonton trailer terlebih dahulu dan memahami seperti apa ceritanya.

Untuk mendapatkan gambaran sekilas tentang film tersebut, kita bisa mencari tahu sedikit informasi melalui situs dan aplikasi review film.

BACA JUGA  10 Aplikasi Terbaik Untuk Menggunakan Perintah Terminal Linux di Android

Perlu diketahui: Anda dapat menemukan film teratas untuk ditonton di aplikasi dan situs ini. Namun, pembatasan geografis masih menjadi masalah yang mengganggu. Untuk menonton semua jenis hiburan melalui platform streaming, Anda perlu memiliki layanan VPN yang terpercaya dan dapat diandalkan. Jadi, kami sarankan Anda memiliki VPN Netflix berkualitas tinggi untuk menerobos pembatasan geografis untuk mendapatkan pengalaman hiburan terbaik.

Berikut Daftar Aplikasi dan Website Peringkat Rating Film Terbaik

Grafis yang tidak menarik, akting yang buruk, dan alur cerita yang buruk dapat merusak pengalaman menonton secara keseluruhan. Solusinya adalah aplikasi peringkat film yang dapat diandalkan yang dapat memberi kita gambaran tentang jenis film apa yang akan kita tonton, membaca komentar dari pengguna lain dan dapat menonton trailer.

BACA JUGA  10 Game Horor Android Yang Menyeramkan dan Layak Untuk Dicoba

MoviesFad

Harga: Gratis dengan iklan / Penawaran IAP

MoviesFad adalah aplikasi peringkat film baru yang sebenarnya adalah pengelola film untuk mengumpulkan judul yang ingin Anda tonton. Namun, ia memiliki sistem peringkat yang layak yang dikontribusikan oleh komunitas pengguna yang membantu menemukan film yang layak ditonton.

Aplikasi ini menawarkan detail judul, menjelajahi informasi terkait, menonton trailer, melihat gambar, mendapatkan awal dan wawasan tentang kebiasaan menonton Anda, filter khusus, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA  10 Aplikasi Autotune Terbaik Untuk Android

UI (tampilan pengguna) dioptimalkan secara khusus untuk membuat film lebih mudah ditemukan dan menggunakannya sebagai aplikasi all-in-one untuk mengelola daftar film favorit Anda.

Letterboxd

Harga: Gratis dengan iklan / Penawaran IAP

Letterboxd adalah salah satu aplikasi review film terbaik untuk membantu pecinta film menemukan film yang tepat sesuai selera mereka. Aplikasi ini hanya menampilkan ulasan dari mereka yang telah menonton film itu, jadi peringkat film biasanya cukup dapat dipercaya dan layak untuk ditonton.

Kami juga menyukai kemampuan untuk mengomentari ulasan yang ada sehingga orang lain dapat memiliki pemahaman yang lebih dalam tentang seberapa bagusnya film itu atau berdiskusi dengan baik. Letterboxd mencakup film dari semua genre seperti horor, fantasi, film aksi, dan banyak lagi.

BACA JUGA  10 Aplikasi Pengunci Aplikasi Terbaik Untuk Android - Melindungi Aplikasi Dengan Kata Sandi

Taste: Movie & TV Reviews

Harga: Gratis dengan iklan / Penawaran IAP

Taste hadir dengan pendekatan yang menarik untuk mencari tahu film bagus yang ingin Anda tonton. Aplikasi ini memungkinkan Anda terhubung dengan orang-orang yang memiliki selera film yang sama dan memberikan daftar film berdasarkan rekomendasi dari orang-orang di grup Anda.

Selain membaca ulasan film dari orang lain, kami juga menyukai fitur yang memungkinkan membangun profil selera dan mulai mengumpulkan film.

Friendspire

Harga: Gratis dengan iklan/ Menawarkan IAP

Kami baru-baru ini mulai menggunakan Friendspire dan secara mengejutkan berfungsi dengan baik menemukan apa yang harus ditonton dan ditambahkan ke daftar tontonan. Aplikasi ini menggabungkan algoritma berbasis AI bersama dengan ulasan dari orang sungguhan untuk memberikan rekomendasi film yang sedang tren.

BACA JUGA  Rekomendasi 10 Aplikasi VoIP Android Gratis dan Terbaik

Salah satu hal yang berguna adalah aplikasi ini juga menunjukkan di mana judul tertentu tersedia untuk streaming. Selain itu, aplikasi ini memiliki banyak daftar film menarik seperti “Top Netflix Originals”, “Best rom coms for the summer” dan “Shows like Game of Thrones”. Anda juga bisa mendapatkan saran tentang acara TV, Buku, Podcast, dan banyak lagi.

Movies by Flixster

Harga: Gratis dengan iklan / Penawaran IAP

Film oleh Flixster bersama dengan Rotten Tomatoes membuat proses menemukan film yang menarik jauh lebih menyenangkan. Setelah Anda mengunduh aplikasi dan mulai memberi peringkat pada film yang Anda sukai, aplikasi mulai belajar dari pola pengalaman Anda dan mulai merekomendasikan ulasan film yang mungkin Anda minati untuk membaca menganalisis perilaku Anda. Menonton trailer terbaru juga menjadi fokus utama dan jika Anda tertarik untuk menonton di teater, Anda dapat menemukan jam tayang dan membeli tiket langsung untuk bioskop.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Apa Saja Situs Ulasan/Rating Film Terbaik?

Roger Ebert

Roger Ebert adalah seorang kritikus film yang menulis ulasan tentang berbagai film melalui situs webnya, rogerebert.com. Sebagai seorang kritikus senior, ia memberikan ulasan yang detail dan mendalam untuk setiap film sehingga Anda bisa mendapatkan sedikit gambaran tentang seberapa bagus film yang mendapat ulasan tersebut.

The Guardian

The Guardian sebenarnya merupakan situs surat kabar terkenal di Inggris, namun situs ini dikenal memiliki bagian yang dikhususkan untuk film. Pada bagian pembahasan film, situs ini juga cukup baik dalam memberikan ulasan tentang film-film Hollywood yang telah ditayangkan dan tentu saja disertai dengan berita-berita tentang film tertentu.

BACA JUGA  10 Aplikasi Kompas Terbaik & Gratis Untuk Android Bagi Para Traveler

Sistem ulasan di situs ini menggunakan Gold Stars (1 sampai 5), di mana semakin banyak bintang yang didapat, maka semakin baik kualitas film tersebut.

IMDB

IMDB adalah situs yang berisi informasi lengkap tentang berbagai film dan serial tv populer dari seluruh dunia, lengkap dengan sinopsis, daftar pemeran, ulasan, dan masih banyak lagi. Anda bisa melihat penilaian para pengguna situs ini mengenai sebuah film yang menggunakan sistem angka 1-10 (sistem voting), di mana biasanya ketika film tersebut sudah mencapai 6/10 (jumlah votingnya puluhan ribu,) maka film tersebut tergolong cukup bagus.

BACA JUGA  8 Konsol Game Android Portable Terbaik Untuk Mobile Gamer

Jika film tersebut mencapai 7/10 (jumlah vote puluhan ribu), maka film tersebut tergolong bagus, sedangkan jika mencapai 8/10 ke atas (jumlah vote puluhan hingga ratusan ribu), maka film tersebut bisa dianggap sangat bagus.

Rotten Tomatoes

Rotten Tomatoes merupakan situs review film yang terkenal karena kebanyakan film yang mendapatkan review bagus dari situs ini memang benar-benar bagus. Situs ini sendiri tergolong sangat selektif jika dibandingkan dengan IMDB dalam membahas sebuah film, di mana terkadang ada film yang menurut IMDB bagus, tapi tidak di sini.

Ulasan di situs ini menggunakan sistem Tomatometer yang disediakan oleh para kritikus. Angka 50% ke bawah menandakan film tersebut tidak bagus, angka 50% ke atas menunjukkan film tersebut layak ditonton, dan 70% ke atas dianggap sangat baik.

BACA JUGA  10 Aplikasi Penghapus Latar Belakang Terbaik untuk Android

Metacritic

Metacritic dianggap sebagai situs ulasan film yang tergolong memberikan ulasan yang berimbang di mana ulasan untuk setiap film dilakukan oleh para kritikus tanpa memandang apakah film tersebut disukai secara pribadi atau tidak.

Sistem ulasan di situs ini menggunakan indeks 1-100, dimana film yang telah mencapai 60/100 dianggap sebagai film yang bagus untuk ditonton, meskipun beberapa film dengan nilai 40 – 50-an juga layak untuk ditonton.

Cinemablend

Daftar terakhir untuk artikel ini adalah Cinemablend. Situs ini mengulas film dan menyediakan fitur-fitur seperti berita terbaru tentang dunia perfilman beserta trailer, ulasan game, dan acara TV. Berbeda dengan daftar di atas, Cinemablend tidak memberikan skor/rating dalam ulasan film.

BACA JUGA  10 Aplikasi Kerajinan Tangan (DIY) Terbaik Untuk Android

Kesimpulan

Dengan adanya website-website tersebut, kita akan mendapatkan gambaran review dari berbagai industri dan pengguna di seluruh dunia tentang bagus atau tidaknya film yang akan kita tonton. Namun ada hal yang perlu diperhatikan, selera setiap orang berbeda-beda.

Meskipun ulasan dan skor yang diberikan oleh sebuah website review terhadap film tertentu kurang bagus, bukan berarti film tersebut tidak layak untuk ditonton. Bisa jadi selera mereka yang melakukan review berbeda dengan kita. Jadi, selain melihat perspektif kritikus, Anda juga bisa melihat review dari para pengguna, yang mungkin saja dapat diandalkan.

Itulah beberapa situs ulasan film terbaik; semoga bermanfaat dan bisa diandalkan untuk mencari film yang bagus untuk ditonton.