Web Analytics

10 Aplikasi GPS Pelacak Mobil Terbaik untuk Android

Lacak Mobil menggunakan Aplikasi GPS di smarpthone, cari Mobil dan catat jarak tempuh untuk mengelola pengeluaran..

Apakah Ada Aplikasi Untuk Melacak Kendaraan?

Aplikasi smartphone Android telah menjadi lebih berguna daripada yang pernah kita bayangkan beberapa tahun yang lalu, dan sekarang aplikasi tersebut dapat digunakan untuk melacak mobil.

Meskipun pada suatu waktu, Anda tetap perlu membeli perangkat keras untuk tujuan ini, namun sekarang ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang akan membantu Anda.

Aplikasi-aplikasi ini memiliki berbagai kegunaan, misalnya, jika Anda pernah ke tempat parkir yang luas, Anda mungkin lupa di mana tepatnya Anda memarkir mobil Anda.

BACA JUGA  10 Aplikasi Perekam Panggilan Android Terbaik

Atau, mungkin Anda ingin mengawasi anak-anak Anda jika mereka belum lama mengemudi, atau mungkin Anda adalah pemilik bisnis yang ingin menggunakan aplikasi semacam itu untuk melacak armada kendaraan.

Dapatkah Saya Menemukan Lokasi Mobil Saya Dengan GPS?

Aplikasi pelacakan mobil terbaru dan terbaik untuk Android menawarkan tingkat akurasi yang tinggi dan sangat nyaman. Selama pengemudi memiliki smartphone mereka di dalam kendaraan, maka dapat dipantau dengan aplikasi berkat fungsionalitas GPS.

Apakah tujuan Anda ingin melihat lokasi untuk menentukan penggunaan dan pengeluaran bensin Anda sendiri atau mencari tahu seberapa jauh seorang karyawan telah mencapai rute mereka, ada berbagai macam aplikasi untuk kebutuhan yang berbeda-beda.

Berikut Daftar 10 Aplikasi Pelacak GPS Mobil Terbaik Untuk Android

Lihat daftar 10 aplikasi pelacak GPS Mobil gratis yang kami bahas dibawah ini, semuanya saat ini tersedia di Google Play Store. Mayoritas aplikasi ini gratis, meskipun beberapa di antaranya menyertakan pembelian dalam aplikasi (IAP) untuk fitur atau layanan tambahan.

BACA JUGA  Rekomendasi 10 Aplikasi Edit Wajah Tua Terbaik Untuk Android

Find My Car – GPS Navigation

Harga: Gratis dengan iklan

Jika Anda pernah pergi ke daerah asing dan tidak memperhatikan di mana lokasi tepatnya Anda memarkir mobil, aplikasi ini bisa jadi untuk Anda! Alih-alih berkeliaran tanpa tujuan, Find My Car menggunakan fungsi GPS pada ponsel cerdas Anda untuk membawa Anda kembali ke kendaraan Anda.

Aplikasi ini bekerja dalam empat cara yang berbeda. Anda bisa menggunakan peta yang menampilkan rute ke mobil Anda yang diparkir atau menggunakan kompas yang menunjuk ke tujuan Anda sehingga Anda bisa mengikuti panah ke tempat yang tepat.

Atau, ada radar gelombang yang menerangi lokasi parkir, atau radar semu yang dipantulkan GPS di mana Anda dapat melihat posisi Anda di tengah layar radar dan menggunakan penyapu radar untuk menemukan mobil Anda.

Ini adalah aplikasi ramah pengguna yang rapi yang sepenuhnya gratis untuk diunduh dan digunakan dan bekerja dengan baik dalam pengujian kami.

Auto Mileage Tracker

Harga: Gratis

Pelacak Jarak Tempuh Otomatis oleh TripLog ditujukan bagi mereka yang ingin melacak jarak tempuh pribadi atau pengeluaran bahan bakar dalam mengoperasikan bisnis untuk keperluan pajak.

BACA JUGA  6 Aplikasi Keamanan Terbaik Untuk Android

Ini adalah aplikasi populer yang memiliki fitur autostart MagicTrip untuk mendeteksi pergerakan perangkat Anda begitu Anda mengemudi dengan kecepatan lebih dari 8km/jam.

Fitur ini akan berhenti baik ketika perangkat Anda terputus atau ketika kendaraan berhenti. Aplikasi ini menawarkan sinkronisasi data waktu nyata (real-time) ke TripLog Web, sehingga memungkinkan untuk mengelola armada kendaraan.

Kemampuan untuk melihat laporan komprehensif sangat berguna untuk pengembalian pajak. Fitur-fitur lebih lanjut mencakup integrasi dengan Google Wear Watch, QuickBooks, dan Concur. Kami menemukan aplikasi ini bekerja dengan lancar meskipun beberapa fitur memerlukan penggunaan pembelian dalam aplikasi.

Parkify – Where is my car?

Harga: Gratis dengan iklan/ Menawarkan IAP

Parkify adalah aplikasi pelacakan mobil bagus lainnya yang akan menunjukkan di mana Anda memarkir mobil Anda. Aplikasi ini dapat bekerja secara independen bahkan tanpa mengaktifkan GPS.

Setelah Anda meninggalkan mobil Anda di tempat parkir, aplikasi ini menggunakan koneksi Bluetooth untuk mendaftarkan lokasinya dan kemudian akan menunjukkan arah untuk berjalan kembali ke mobil Anda saat Anda membutuhkannya. Jika mobil Anda tidak memiliki Bluetooth, aplikasi ini dapat menggunakan deteksi gerakan untuk melacak ketika Anda keluar dari kendaraan.

BACA JUGA  OPPO A53, HP Layar Lebar Performa Tinggi Dengan Harga 2 Jutaan

Anda bisa menambahkan mobil sebanyak yang Anda suka, dengan pelacakan yang disinkronkan di seluruh perangkat, mengubah pengaturan dari mil ke kilometer, dan banyak lagi. Aplikasi ini layak untuk dicoba, karena mudah digunakan dengan antarmuka bersih yang bagus.

Google Maps

Harga: Gratis dengan iklan *Pilihan Editor*

Sebagian besar dari kita menggunakan Google Maps untuk navigasi dan informasi lalu lintas, tetapi menariknya, Google Maps memiliki kemampuan dasar pencarian mobil yang bekerja dengan sangat baik. Ini menggunakan layanan lokasi ponsel cerdas Anda dan pengaturan “Ketahui di mana Anda parkir”, dan merasakan ketika Anda meninggalkan mobil Anda.

Tab Parkir tersimpan dari aplikasi ini kemudian menyimpan lokasi mobil, memberi tahu Anda berapa lama Anda telah meninggalkan mobil, dan menunjukkan di mana tempat parkir Anda di peta. Fitur ini tidak terlalu canggih, tetapi sangat berguna untuk mengetahuinya. Anda bisa membaca lebih lanjut tentang fitur ini di sini.

BACA JUGA  8 Konsol Game Android Portable Terbaik Untuk Mobile Gamer

EverTrack

Harga: Gratis

Bisnis yang perlu mengelola armada kendaraan dan melacak tenaga kerja bisa mendapatkan manfaat dari aplikasi GPS Vehicle Tracker ini. Sistem pelacakan GPS dari aplikasi ini menawarkan peta waktu nyata yang menunjukkan lokasi kendaraan dan karyawan, dan mencatat rute kendaraan. Aplikasi ini menggunakan teknologi Intelligent Activity Recognition (Pengenalan Aktivitas Cerdas) dan pengemudi harus menginstal aplikasi ini di ponsel karyawan mereka.

Aplikasi ini juga dapat menghitung jarak tempuh (harian, perjalanan terakhir, dan total) dan melacak jarak, dan perangkat lunak ini kompatibel dengan berbagai pelacak yang terprogram.

Penting untuk dicatat bahwa meskipun aplikasinya sendiri gratis, Anda harus membayar untuk paket Pribadi atau Bisnis tergantung pada kebutuhan Anda. Ini bisa dilakukan di situs web CorvusGPS meskipun Anda bisa mendapatkan uji coba gratis selama 14 hari.

BACA JUGA  Rekomendasi 10 Aplikasi VoIP Android Gratis dan Terbaik

SpotAngels –Live Parking Map & Deals

Harga: Gratis *Pilihan Editor*

SpotAngels memiliki peringkat pengguna yang sangat tinggi yaitu 4,7/5 bintang, dan kami dapat melihat alasannya. Aplikasi ini mencakup banyak kota besar di Amerika Serikat, tidak diragukan lagi dengan lebih banyak lagi yang akan datang.

Aplikasi ini menggunakan sensor ponsel dan Bluetooth mobil Anda untuk mengingat di mana Anda parkir, dan bahkan dapat membantu Anda menghindari terkena tilang dengan mengirimkan pemberitahuan sesuai dengan aturan parkir. Selain itu, Anda bisa memesan penawaran parkir melalui aplikasi ini.

Selain itu, ada peta crowdsourced yang menunjukkan garasi parkir dan tempat parkir jalanan, dengan pengguna dapat melaporkan tempat yang tersedia secara langsung kepada pengemudi lain.

Find my parked car

Harga: Gratis

Aplikasi pelacakan mobil ini penuh dengan fitur yang berguna untuk menemukan mobil yang diparkir, dengan berbagai tampilan yang tersedia, termasuk augmented reality. Saat Anda mematikan kendaraan Anda, ia akan menyimpan lokasi, dan fitur lebih lanjut termasuk pengatur waktu parkir, berbagi lokasi, alarm meteran parkir, widget layar beranda, goyang untuk disimpan, dan riwayat lokasi.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Anda juga bisa mengakses petunjuk arah ke tempat parkir terdekat, melacak mobil Anda dari rumah dengan mode GPS Auto Track/ Car recovery, dan menyimpan log pada Google Calendar. Meskipun tampilannya sederhana, kami menemukan bahwa aplikasi ini benar-benar dapat diandalkan dan bekerja dengan tepat.

Business GPS vehicle tracker

Harga: Gratis

Aplikasi pelacak mobil ini gratis hingga 2 kendaraan. Untuk lebih dari itu, Anda memerlukan paket berbayar mulai dari $1,43 per bulan per kendaraan. Seperti judulnya, aplikasi ini ditujukan untuk bisnis dan perorangan seperti pengemudi Uber, pengemudi Lyft, pekerja lepas, perwakilan penjualan, agen real estat, dan lain-lain, dan aplikasi ini meniadakan kebutuhan akan perangkat keras GPS tradisional apa pun.

Pelacak jarak tempuh otomatis melacak perjalanan sepanjang hari dan menyimpan data ke Cloud di situs web MycarTracks. Ini membuatnya lebih mudah untuk mengklaim jarak tempuh bisnis dan pengurangan pajak, dan manfaat lebih lanjut termasuk riwayat trek yang direkam, HUD Speedometer, Logbook yang dapat diunduh atau laporan yang kompatibel dengan IRS, dan banyak lagi.

BACA JUGA  Review Vivo Y30, Teknologi Berkualitas dengan Harga Pas

Drivvo

Harga: Gratis dengan iklan/ Menawarkan IAP *Pilihan Editor*

Drivvo melacak mobil Anda dengan GPS dan menampilkan stasiun bahan bakar terdekat dengan pin bermerek bersama dengan harga masing-masing. Setelah Anda memilih mana yang ingin Anda kunjungi, Anda kemudian akan dipandu ke stasiun itu.

Ini adalah salah satu aplikasi manajemen mobil terbaik yang memungkinkan Anda untuk mencatat dan melacak jarak tempuh bahan bakar, efisiensi, dan rata-rata setiap hari, dan untuk mengelola pengeluaran bulanan untuk kendaraan Anda, termasuk biaya servis dan pemeliharaan. Fitur-fiturnya termasuk catatan pemeliharaan kendaraan dengan pengingat, grafik konsumsi bahan bakar, statistik jarak, statistik biaya, dan banyak lagi.

Ada sentuhan yang bagus dari keterlibatan pengguna juga karena Anda dapat melaporkan harga bahan bakar sehingga pengemudi lain dapat menemukan SPBU dengan harga terendah di dekat mereka.

Versi Pro menghapus iklan dan menyediakan fitur lebih lanjut. Di antaranya adalah dukungan teknis, mencadangkan data ke cloud, pendaftaran pendapatan tanpa batas, mengekspor data kendaraan dalam CSV/Excel, sinkronisasi data di seluruh perangkat, dan banyak lagi.

BACA JUGA  20 Aplikasi Edukasi Anak Terbaik - Untuk Balita Belajar & Menjelajahi Berbagai Hal

Family Locator & GPS Tracker

Harga: Gratis/ Menawarkan IAP *Pilihan Editor*

Family locator dari Life360 sedikit berbeda dari sebagian besar aplikasi di atas, karena tujuannya adalah untuk memungkinkan pengguna tetap terhubung dengan anggota keluarga mereka yang lain, melacak anak-anak ketika mereka berkomunikasi atau grup pribadi lainnya yang dijuluki “Circle”.

Namun, aplikasi ini memiliki banyak fitur yang berguna untuk mengemudi menggunakan teknologi GPS. Misalnya, Anda bisa melihat keberadaan Anggota Circle Anda secara real-time pada satu peta, atau memilih untuk menerima peringatan ketika anggota tiba atau meninggalkan tempat yang berbeda.

Tentu saja, mereka yang ada di Circle Anda harus menerima undangan sebelum Anda dapat melacak lokasi mereka. Ini ide yang bagus jika Anda memiliki pengemudi baru atau lanjut usia yang ingin Anda awasi, atau mungkin ingin melihat apakah seseorang akan tiba tepat waktu.

Fitur unggulan lainnya untuk pengemudi, yang dijuluki Driver Care Support, memungkinkan koneksi cepat ke perwakilan melalui telepon. Orang ini bisa melihat dengan tepat di mana Anda berada dan mengirimkan bantuan jika Anda mengalami kerusakan atau terkunci, atau jika Anda terlibat dalam kecelakaan mobil, bisa mengirimkan layanan darurat. Perhatikan juga bahwa beberapa fitur memerlukan pembelian dalam aplikasi.

BACA JUGA  10 Aplikasi Pengunci Aplikasi Terbaik Untuk Android - Melindungi Aplikasi Dengan Kata Sandi

Kesimpulan

Ini adalah aplikasi pelacakan mobil terbaik untuk Android yang mencakup berbagai basis untuk kebutuhan yang berbeda, jadi kami harap Anda menemukan satu yang cocok untuk Anda. Perlu disebutkan bahwa kecepatan dan keakuratan aplikasi-aplikasi ini bergantung pada kemampuan GPS bawaan dari smartphone yang digunakan. Oleh karena itu, banyak aplikasi akan bekerja lebih baik pada perangkat kelas atas atau high end, jadi itu adalah sesuatu yang perlu diingat.

Komentar Anda selalu diterima, jadi beri tahu kami jika Anda menemukan aplikasi di atas yang sangat berguna. Atau, jika Anda menggunakan aplikasi Android pelacakan mobil yang berbeda yang ingin Anda rekomendasikan kepada pembaca lain, Anda dapat memberi tahu kami tentang itu juga!