Web Analytics

8 Aplikasi Pengatur Siklus Tidur Terbaik Untuk Mengatasi Masalah Tidur

Pahami pola tidur Anda dan tingkatkan kualitas tidur dengan aplikasi pelacak siklus tidur terbaik ini..

Banyak orang merasa sulit untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak. Meskipun aplikasi tidur tidak dapat membantu Anda mencapai tidur REM (Rapid Eye Movement), aplikasi ini mungkin dapat meningkatkan kualitas tidur Anda jika Anda mengalami kesulitan tidur.

Ada banyak aplikasi pelacakan tidur yang mungkin membantu Anda memahami pola atau siklus tidur Anda dengan lebih baik. Kebutuhan setiap orang dapat bervariasi tergantung pada usia, berat badan, tinggi badan, dan gaya hidup.

Meskipun semua aplikasi ini dapat membantu Anda mendapatkan tidur malam yang lebih baik, aplikasi tidur terbaik untuk Anda tergantung pada masalah yang Anda alami.

BACA JUGA  10 Aplikasi Berkebun Terbaik Untuk Android Yang Wajib Anda Install

Dalam artikel ini, kami mengulas 10 aplikasi pengatur siklus tidur terbaik yang tersedia yang kami yakini dapat membantu Anda mencapai tidur yang lebih baik.

Berikut Daftar Aplikasi Pelacakan Pola Tidur Terbaik untuk Android

Aplikasi pelacakan tidur telah menjadi semakin populer akhir-akhir ini dan manfaatnya mungkin tampak menjanjikan. Namun, penting untuk mengetahui cara kerja aplikasi dan apa yang dapat Anda lakukan untuk membuatnya bekerja untuk Anda.

BACA JUGA  10 Aplikasi Kompas Terbaik & Gratis Untuk Android Bagi Para Traveler

Meskipun aplikasi ini tidak melacak setiap aspek tidur, namun aplikasi ini melacak gerakan dan beberapa suara yang dihasilkan saat tidur, yang dapat membantu mereka yang berjuang dengan gangguan tidur seperti Sindrom Kaki Gelisah (Restless Legs Syndrome/RLS) juga dikenal dengan nama penyakit Willis-Ekbom dan Gangguan Gerakan Tungkai Berkala (Periodic Limb Movement Disorder/PLMD).

Download sebagian besar aplikasi tidur berikut ini secara gratis dan pelajari cara tidur yang lebih baik, cara melacak pola siklus tidur Anda dan cara-cara lainnya untuk mengatasi masalah tidur.

SleepScore

Harga: Gratis dengan iklan/$5,99 per bulan

Aplikasi Tidur Android SleepScore adalah program yang dirancang untuk melacak pola tidur pengguna dan memberikan umpan balik tentang perbaikan. Ini mencakup fitur-fitur seperti pelacakan durasi, jenis, dan kualitas tidur; kebiasaan seperti waktu di tempat tidur dan waktu terjaga; dan statistik seperti total waktu tidur.

BACA JUGA  10+ Aplikasi Bersepeda Dan Berkendara Terbaik Gratis Untuk Android

Pengguna dapat menetapkan tujuan untuk diri mereka sendiri berdasarkan kebutuhan spesifik mereka; misalnya, mereka mungkin ingin memperpanjang total jam harian mereka di tempat tidur.

Aplikasi ini juga melacak suasana hati dan memberikan strategi untuk meningkatkan suasana hati di siang hari. Aplikasi SleepScore hadir dengan model gratis untuk digunakan ditambah langganan berbayar seharga $5,99 per bulan atau $49,99 per tahun.

Sleep Cycle

Harga: Gratis dengan iklan/Mulai dari $0,99

Aplikasi SleepCycle untuk Android adalah salah satu aplikasi pelacak tidur yang lebih baik yang tidak hanya membantu Anda mendapatkan tidur malam terbaik tetapi juga melacak pola tidur Anda.

BACA JUGA  Cara Mengukur Tinggi Badan Dengan Android Tanpa Meteran

Aplikasi ini merekam gerakan, dengkuran, dan kegelisahan setiap jam untuk memberikan wawasan tentang bagaimana berbagai faktor dapat memengaruhi kemampuan seseorang untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Pengguna dapat memasukkan informasi seperti waktu tidur dan durasi tidur yang mereka sukai selain makanan dan minuman yang mereka konsumsi sebelum tidur dan di pagi hari. Hal terbaiknya adalah fitur gratisnya cukup bagus untuk pemula.

Sleep Sounds

Harga: Gratis dengan iklan/Menawarkan IAP

Banyak orang menderita gangguan tidur. Gangguan tidur yang paling umum adalah sleep apnea, penyumbatan saluran udara akibat relaksasi otot tenggorokan saat tidur, yang memaksa orang tersebut berhenti bernapas untuk jangka waktu tertentu.

BACA JUGA  5 Aplikasi Terbaik Untuk Menyinkronkan File Android ke Cloud

Aplikasi Android Sleep Sounds menawarkan solusi dengan melacak suara yang dipancarkan ketika seseorang tertidur dan memberikan informasi tentang pola pernapasan mereka.

Aplikasi ini menggunakan mikrofon untuk merekam suara yang berbeda dan pengenalan suara untuk mengidentifikasinya. Suara yang ditangkap kemudian dicocokkan dengan suara tidur yang telah ditentukan sebelumnya dan hasilnya disajikan kepada pengguna pada grafik yang berbeda.

Pengguna juga dapat memilih tahapan tidur yang berbeda dan durasi relatifnya dalam persentase dan durasi, misalnya, durasi tidur REM adalah 5% dari total waktu tidur. Sebuah fungsi memberikan laporan tidur yang disesuaikan kepada pengguna.

BACA JUGA  10 Game Horor Android Yang Menyeramkan dan Layak Untuk Dicoba

PrimeNap

Harga: Gratis dengan iklan/Menawarkan IAP

Ada banyak sekali aplikasi pelacakan tidur di luar sana, tetapi hanya sedikit yang menawarkan kecanggihan dan kegunaan yang sama seperti PrimeNap.

PrimeNap melacak tidur Anda melalui mikrofon ponsel Anda dan menggunakannya untuk memantau suara seperti mendengkur, bernapas, dan kebisingan sekitar. Anda juga dapat menambahkan suara tambahan, yang akan diambil oleh aplikasi di ponsel Anda.

Yang saya sukai dari aplikasi ini adalah fungsionalitas alarm pintar yang merupakan fitur luar biasa yang secara cerdas membangunkan Anda secara bertahap dari sesi tidur nyenyak.

Headspace

Harga: Gratis dengan iklan/Mulai dari $6,49

HeadSpace adalah aplikasi relaksasi primarilya tetapi juga aplikasi pelacakan tidur yang bagus untuk Android. Aplikasi ini dikembangkan oleh Andy Puddicombe, pendiri Headspace yang bertujuan untuk membuat meditasi lebih mudah bagi semua orang. Dia bermitra dengan mantan Chief Risk Officer Target, Tim Phillips yang merupakan salah satu pendiri aplikasi.

BACA JUGA  10 Aplikasi Perekam Panggilan Android Terbaik

Aplikasi HeadSpace mengukur detak jantung, laju pernapasan, dan pola mendengkur selama Anda tidur. Selain itu, pengguna bisa mendapatkan manfaat dari sleepcast yang memiliki cerita asli yang dipasangkan dengan suara santai untuk membantu mereka menyingkirkan pikiran yang tidak perlu dan menenangkan diri untuk tertidur.

Fitur penting lainnya adalah musik tidur yang menyatukan suara dan musik yang berbeda untuk menciptakan suasana yang ideal untuk waktu tidur.

BACA JUGA  10 Aplikasi Pengunci Aplikasi Terbaik Untuk Android - Melindungi Aplikasi Dengan Kata Sandi

Pzizz – Sleep, Nap, Focus

Harga: Gratis dengan iklan/Mulai dari $1.99

Pzizz adalah salah satu aplikasi pelacakan tidur terbaik yang membantu Anda memahami kualitas tidur Anda. Ini tidak hanya memberi tahu Anda berapa lama Anda tidur tetapi juga tahap tidur apa yang Anda alami selama durasi tidur Anda.

Pzizz memungkinkan Anda memilih jenis alarm yang berbunyi seperti hujan, ombak laut, lagu pengantar tidur, atau bahkan white noise untuk membantu bangun lebih segar dan berenergi.

Selain itu, ia memiliki pelacak siklus tidur unik yang memberi tahu Anda berapa kali snuggle buddy Anda melakukan snuggle nomor satu.

BACA JUGA  10 Aplikasi Kerajinan Tangan (DIY) Terbaik Untuk Android

Calm – Meditate, Sleep, Relax

Harga: Gratis dengan iklan/Mulai dari $0,99

Aplikasi pelacakan tidur membantu melacak kebiasaan dan pola tidur Anda untuk membantu Anda lebih memahami bagaimana siklus tidur Anda bekerja.

Hal ini dapat meningkatkan kualitas tidur, tetapi penting untuk memperhatikan informasi yang diberikan aplikasi ini karena aplikasi ini bukan pengganti saran medis.

Sleep Monitor

Harga: Gratis dengan iklan/Mulai dari $0,99

Sleep Monitor adalah aplikasi Android gratis terbaik lainnya yang membantu orang-orang dengan masalah tidur mereka dengan memeras, memantau, dan memberikan tips untuk meningkatkan kualitas tidur tanpa perlu resep dokter. Aplikasi ini menyediakan data pelacakan waktu nyata dan pemberitahuan.

Aplikasi ini membantu pengguna menetapkan dan melacak tujuan untuk meningkatkan kualitas tidur menggunakan smartphone mereka sebagai perekam tidur dan pelacak siklus tidur. Aplikasi ini memberikan wawasan pelatihan dan tips untuk meningkatkan kualitas tidur.

BACA JUGA  Samsung S20 FE, Ponsel Samsung yang Menawarkan Warna Milenial

Kesimpulan

Ada banyak aplikasi di Google Play yang dapat memantau pola tidur kita. Namun dalam artikel ini, kami mencantumkan aplikasi pelacak tidur berkualitas tinggi yang dapat melacak waktu tidur dan kinerja tubuh Anda.

Ini adalah aplikasi-aplikasi dengan opsi yang tepat untuk melacak, merencanakan, dan meningkatkan kebiasaan tidur Anda. Penting untuk memahami apa yang memengaruhi tidur Anda untuk memperbaikinya. Saya harap artikel ini membantu Anda mengunduh aplikasi pelacakan tidur terbaik untuk android Anda.