Web Analytics

10 Aplikasi Kompas Terbaik & Gratis Untuk Android Bagi Para Traveler

10 Aplikasi Kompas Digital ini menawarkan penentuan arah, ketinggian, lokasi dan, informasi bermanfaat lainnya..

Jika Anda seorang yang sering traveling atau berada di lokasi di mana Anda tidak yakin dengan arah yang benar, aplikasi kompas mungkin sangat berguna untuk Anda.

Selain arah yang ditunjuk ponsel, aplikasi kompas memberikan informasi seperti lokasi dan alamat Anda saat ini, ketinggian, waktu matahari terbit & terbenam, dll.

Kebanyakan orang sering bingung tentang aplikasi mana yang harus dipasang, mengingat ada banyak aplikasi semacam itu di Play Store.

Berikut Daftar 10 Aplikasi Kompas Terbaik Untuk Android dan Tentunya Gratis/IAP

Saya telah membuat daftar 10 Aplikasi Kompas teratas dan membahas fitur-fitur yang paling saya sukai, bersama dengan ulasan keseluruhannya.

Smart Compass

Harga: Gratis / Menawarkan IAP

Aplikasi kompas terbaik yang pertama adalah Smart Compass. Smart Compass adalah aplikasi kompas terbaik yang tersedia di Android yang berhasil membawa semua fitur yang diperlukan. Anda dapat beralih di antara 6 mode berbeda, termasuk Standar, Teleskop, Malam, Digital, Peta, & Satelit, dan menemukan lokasi Anda saat ini di peta dengan bantuan satu tombol.

BACA JUGA  Cara Membuka Kunci Pola Android Lenovo Tanpa Reset

Selain itu, aplikasi ini membawa fitur Capture yang tidak ada pada semua aplikasi yang saya coba. Saya yakin ini adalah salah satu fitur yang harus diterapkan oleh semua aplikasi.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menangkap gambar lokasi, koordinat, dll., hanya dengan satu ketukan. Ini sangat membantu menyimpan detail lokasi yang kita temukan secara acak. Versi Bebas Iklan terpisah tersedia dengan harga $2,4.

Compass by PixelProse

Harga: Gratis/ Menawarkan IAP

Aplikasi Kompas Terbaik oleh PixelProse juga menyertakan Altimeter dan menampilkan informasi seperti waktu Matahari Terbit & Terbenam.

Apa yang membedakannya dari aplikasi lain dalam daftar adalah desainnya yang bersih namun bergaya. Membawa semua fitur penting seperti aplikasi di atas dan, yang paling menonjol, tanpa iklan di UI menjadikannya salah satu Aplikasi kompas terbaik.

BACA JUGA  Rekomendasi 10 Aplikasi VoIP Android Gratis dan Terbaik

Compass Maps

Harga: Gratis / Menawarkan IAP

Betapa kerennya jika Anda bisa melihat lokasi dan arah langsung saat Anda bergerak? Compass Maps melakukan hal itu dengan tepat. Memang, ini adalah salah satu fitur favorit saya dari semua aplikasi yang disebutkan di atas.

Aplikasi ini menggunakan Google Maps dan data GPS untuk melacak lokasi dan koordinat Anda. Selain itu, Anda bisa berganti-ganti tema kompas yang cukup keren. Ini adalah aplikasi kompas gratis yang didukung iklan, tetapi untungnya, tidak banyak iklan.

BACA JUGA  6 Aplikasi Browser Android Paling Aman 2022

Digital Compass

Harga: Gratis/ Menawarkan IAP

Aplikasi kompas terbaik berikutnya adalah Digital Compass. Digital Compass adalah aplikasi sederhana namun tepat yang menyelesaikan pekerjaan. Saya suka kesederhanaan aplikasi ini karena tidak terlalu mewah atau dirancang dengan sangat baik.

Aplikasi ini menampilkan lokasi alamat Anda saat ini, detail garis lintang & bujur, bersama dengan kekuatan magnetis. Jika Anda berada di lokasi yang tidak diketahui, fitur ini bisa sangat membantu.

Aplikasi ini juga memiliki peta bawaan yang menunjukkan lokasi Anda saat ini.

Secara keseluruhan, menurut saya aplikasi ini sangat cocok untuk mereka yang tidak terlalu akrab dengan kompas dan menginginkan info yang lurus.

BACA JUGA  10+ Aplikasi Bersepeda Dan Berkendara Terbaik Gratis Untuk Android

Terlepas dari kesederhanaannya, Antarmuka dipenuhi dengan Iklan, tapi Anda dapat menyingkirkannya dengan meningkatkan ke versi PRO dengan biaya $0,40 saja. Aplikasi Digital Compass tersedia untuk diunduh di Google Play Store secara gratis.

Digital Compass by KTW

Harga: Gratis / Menawarkan IAP dari $1,99

Aplikasi kompas terbaik berikutnya dalam daftar ini adalah Digital Compass by KTW dengan nama yang sama dan memiliki semua fitur penting seperti yang di atas. Tetapi yang membuatnya lebih baik adalah Anda juga dapat memeriksa ketinggian Anda dari permukaan laut, kecepatan kendaraan Anda, dan info lainnya!

Fitur yang paling menarik adalah kemampuannya untuk menyematkan arah tertentu yang dengannya Anda dapat memeriksa perbedaan antara arah yang disematkan dan arah sekarang.

BACA JUGA  10 Aplikasi Pengunci Aplikasi Terbaik Untuk Android - Melindungi Aplikasi Dengan Kata Sandi

Selain itu, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memeriksa status berbagai sensor dalam perangkat. Versi PRO aplikasi ini dibanderol dengan harga $2,15, meskipun Anda bisa mengunduh versi gratisnya secara cuma-cuma.

Compass Steel

Harga: Gratis/ Menawarkan IAP mulai dari $0.99

Aplikasi Compass Steel oleh SimplyWerx lebih canggih daripada dua aplikasi sebelumnya. Kami sering beralih antar aplikasi di ponsel kami. Dalam kasus seperti itu, aplikasi Compass Steel akan berguna karena mendukung mode Picture in Picture, yang berarti Anda dapat memeriksa arah aktif sambil tetap membuka aplikasi lain.

BACA JUGA  OPPO A53, HP Layar Lebar Performa Tinggi Dengan Harga 2 Jutaan

Selain itu, Anda dapat dengan mudah mengubah tema & warna aplikasi. Pengaturan waktu Matahari & Bulan adalah fitur lain yang saya sukai.

Aplikasi ini akan memberi tahu Anda waktu matahari terbenam & matahari terbit untuk saat ini & hari berikutnya. Compass Steel adalah cara yang tepat jika Anda mencari aplikasi Kompas Terbaik tanpa Iklan.

Compass Free

Harga: Gratis / Menawarkan IAP

Tidak seperti aplikasi lain dalam daftar ini, Compass Free – Directional Compass memungkinkan Anda mengonfigurasi gaya Kompas, latar belakang aplikasi (favorit saya). Ini menabur empat arah mata angin termasuk utara magnetik dan utara geografis menggunakan sensor bawaan dan data GPS.

Pengguna juga dapat melihat data mengenai garis bujur, garis lintang, alamat, dan dapat memverifikasi jenis sensor yang dimiliki perangkat. Versi gratisnya hanya berisi beberapa tema dan gaya yang bisa ditambah dengan membeli versi premium $20/tahun.

BACA JUGA  10 Aplikasi Terbaik Untuk Menginstal OS Linux di Android

Accurate & Digital Compass

Harga: Gratis / Menawarkan IAP

Aplikasi Accurate & Digital Compass mungkin tampak seperti aplikasi kompas lainnya. Tetapi ketika Anda membuat perangkat sejajar dengan diri Anda sendiri, Anda akan melihat kamera aktif secara otomatis.

Saya merasa mereka seharusnya menambahkan opsi pengambilan gambar yang secara otomatis menangkap gambar bersama dengan petunjuk arah.

Namun demikian, kamera ini melakukan lebih dari sekadar menunjukkan arah. Anda bisa menggunakan ponsel Anda sebagai perata semangat, dan secara otomatis bergetar ketika berada pada ketinggian permukaan 0°. Versi bebas iklan berharga $7/bulan.

BACA JUGA  Review Vivo Y30, Teknologi Berkualitas dengan Harga Pas

Perfect Compass

Harga: Gratis/ Menawarkan IAP

Selain petunjuk arah Kompas, aplikasi Perfect Compass mengintegrasikan fitur-fitur seperti laporan cuaca, tingkat polusi udara, opsi lampu senter/torch, menjadikannya pesaing yang layak.

Satu-satunya kekurangannya adalah aplikasi ini menampilkan iklan. Terdapat Versi berbayar untuk menghapus iklan yang hadir dalam paket yang berbeda, termasuk $2,8/bulan, $1,6/bulan selama 12 bulan, atau pembayaran satu kali sebesar $28!

Compass 360 Pro Free

Harga: Gratis

Pindah ke Compass 360 Pro yang mewarisi semua fitur dari aplikasi di atas dan menambahkan fitur tambahan seperti level Spirit.

BACA JUGA  10 Aplikasi Autotune Terbaik Untuk Android

Kemampuan untuk mengunci arah tertentu mungkin tampak sebagai fitur yang biasa diremehkan. Anda juga dapat mengubah tampilan Kompas. Desain sederhana yang mengemas fitur-fitur yang relevan membuat Compass 360 Pro menjadi salah satu pilihan aplikasi kompas yang terbaik.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, setiap aplikasi memiliki pro & kontra tersendiri; sebagian besar aplikasi memiliki iklan, sementara hanya beberapa yang bebas iklan.

Aplikasi kompas dalam kehidupan sehari-hari mungkin tidak begitu diperlukan; namun, aplikasi ini bisa berguna di outdoor atau dalam perjalanan.

Saya sarankan Anda mencoba aplikasi kompas ini dan melihat mana yang paling Anda sukai. Semuanya memiliki fitur yang dibutuhkan dengan beberapa fasilitas tambahan.