Web Analytics

10 Aplikasi Berkebun Terbaik Untuk Android Yang Wajib Anda Install

Inilah aplikasi perawatan tanaman dan aplikasi berkebun terbaik untuk menjaga tanaman Anda tetap hidup dan tumbuh sehat..

Anda hobi bercocok tanam, itulah alasan mengapa Anda berada di artikel ini. Melalui tanaman, Anda mendapatkan makanan yang Anda makan, beberapa pakaian yang Anda kenakan, dan obat-obatan yang menyembuhkan Anda ketika Anda merasa tidak sehat.

Anda adalah salah satu dari orang-orang yang menjaga agar tanaman tetap hidup di bumi, dan Kami patut berterima kasih kepada Anda untuk hal itu.

Dengan membaca artikel ini Anda dapat meningkatkan keterampilan menanam Anda ke tingkat yang lebih tinggi melalui aplikasi berkebun. Aplikasi-aplikasi ini memberikan tips penting, identifikasi tanaman dan kalender tanaman.

Apa Saja Aplikasi Berkebun Terbaik Untuk Android Saat ini?

Artikel ini akan memandu Anda dengan aplikasi berkebun terbaik yang akan membawa skill berkebun Anda ke tingkat berikutnya.

Urban Veggie Garden

Harga: Gratis

Kehidupan kota tidak selalu cocok dengan bercocok-tanam, tetapi dengan Aplikasi Berkebun Terbaik Urban Veggie Garden, berada di kota tidak akan menghentikan hobi Anda untuk bercocok-tanam. Aplikasi ini akan memberi Anda tips tentang menanam di kota.

Anda dapat menggunakan balkon, teras, atau lokasi pilihan lain yang Anda miliki di sekitar rumah. Anggaplah aplikasi ini seperti asisten virtual Anda karena akan membantu Anda merencanakan kapan Anda perlu menyiapkan bibit, transplantasi, dan memanen sayuran Anda.

BACA JUGA  OPPO A53, HP Layar Lebar Performa Tinggi Dengan Harga 2 Jutaan

Merasa kewalahan ketika bercocok-tanam? Tidak masalah. Saya senang menggunakan video aplikasi yang sangat membantu untuk belajar memecahkan masalah penanaman. Selain itu, Anda memiliki akses ke petani kota berpengalaman yang sangat ingin membantu Anda.

Plantix – Your Crop Doctor

Harga: Gratis

Saat Anda menggunakan Aplikasi Berkebun Terbaik seperti ini, tingkat produksi dan kualitas Anda sebagai penanam akan berlipat ganda. Soalnya, aplikasi ini sangat bagus untuk mengidentifikasi penyakit pada tanaman tertentu dan bagaimana Anda dapat mengobati penyakit tersebut.

Fitur ini saja sudah cukup, tetapi masih ada lagi. Anda juga akan belajar tentang hama aneh yang menargetkan tanaman tertentu. Yang harus Anda lakukan adalah mengambil foto tanaman yang sedang sakit.

BACA JUGA  10+ Aplikasi Bersepeda Dan Berkendara Terbaik Gratis Untuk Android

Namun, aplikasi ini hanya mengidentifikasi penyakit dan hama tanaman yang hanya disertakan pada aplikasi yang tampaknya mencakup masalah yang paling umum. Selain itu, selain fitur dokter tanaman, Anda dapat meningkatkan hasil panen Anda dengan tips budidaya tanaman di aplikasi.

Selain itu, Anda bisa mendapatkan informasi tentang jumlah pupuk yang akurat untuk digunakan pada tanaman Anda dan kapan harus menyiraminya. Bagian terbaiknya adalah semua ini gratis. Tidak ada langganan atau pembayaran dalam aplikasi.

PlantSnap

Harga: Gratis dengan iklan/ Menawarkan IAP

Aplikasi Berkebun Terbaik berikutnya adalah PlantSnap. PlantSnap adalah salah satu aplikasi identifikasi tanaman terbaik yang terutama membantu Anda mengidentifikasi berbagai tanaman. Aplikasinya rapi, bukan? Namun, ini bisa membosankan untuk digunakan karena Anda harus membingkai gambar Anda dengan cara tertentu untuk mendapatkan hasil. Tetapi, jika Anda mendapatkan pembingkaian yang tepat, wah, Anda akan mendapatkan hadiah!

BACA JUGA  10 Aplikasi Caller ID Pelacak Nomor HP Terbaik Untuk Android

Aplikasi ini memiliki perpustakaan 600.000 spesies tanaman, termasuk tanaman tingkat! Dan para pengembangnya telah melangkah maju untuk menambahkan fitur-fitur lainnya. Sekarang Anda bisa belajar cara menanam dan merawat tanaman. Bahkan, sekarang Anda bisa menanam pohon.

Oke, aplikasi ini tidak sepenuhnya gratis karena Anda harus melakukan pembelian dalam aplikasi, tetapi aplikasi ini sepadan dengan fitur-fiturnya.

Gardroid – Vegetable Garden

Harga: Gratis dengan iklan

Saya berharap aplikasi ini akan memberi Anda notifikasi untuk memberi tahu hal-hal tertentu tentang tanaman – misalnya, pengingat waktu pertumbuhan tanaman. Tapi, saya puas dengan memeriksa sendiri aplikasinya dari waktu ke waktu karena aplikasi ini menyelamatkan saya dari googling sepanjang waktu.

BACA JUGA  10 Aplikasi Autotune Terbaik Untuk Android

Aplikasi Gardroid meningkatkan permainan menanam Anda secara signifikan. Aplikasi ini akan mengajarkan Anda periode penanaman terbaik, cara merawat tanaman, dan jarak tanam.

Aplikasi ini memiliki bagian catatan di mana Anda dapat menulis catatan dan memberikan periode panen. Tapi Anda harus membayar untuk membuka versi premium aplikasi ini dan mendapatkan akses ke lebih banyak tips.

Gardenia

Harga: Gratis

Air dan pupuk sangat penting untuk tanaman dan aplikasi Gardenia akan selalu mengingatkan Anda akan hal itu. Namun, Anda juga bisa membuat notifikasi untuk tugas-tugas lain seperti pemangkasan, penggunaan pestisida, pot ulang, dan panen.

Saya suka aplikasi yang tidak terlalu detail dan praktis seperti ini. Gardenia menawarkan hal itu karena Anda mendapatkan informasi langsung yang Anda butuhkan tentang tanaman Anda dan cara merawatnya.

BACA JUGA  8 Konsol Game Android Portable Terbaik Untuk Mobile Gamer

Klik sebuah tanaman di Gardenia dan Anda akan mendapatkan tampilan seperti piktogram yang memberi Anda panduan perawatan untuk papan itu. Semua fitur ini Anda dapatkan tanpa membayar.

Blossom

Harga Gratis / Menawarkan IAP

Ingin mengidentifikasi tanaman yang aneh? Blossom adalah aplikasi Identifikasi Tanaman yang lebih baik dibanding dengan yang lain dalam hal ini.

Ambil gambar saat berada di aplikasi ini dan pecahkan misterinya saat Anda mendapatkan hasil dari 10.000 tanaman di perpustakaan aplikasi ini. Jika Anda ingin memasukkan tanaman baru ke dalam perpustakaan Anda, aplikasi ini memiliki keran jelajah untuk menemukan tanaman baru.

Tingkatkan keterampilan menanam Anda saat Anda belajar tentang jenis tanah, kelembapan, dan suhu yang disukai tanaman. Selain itu, cari tahu seberapa banyak Anda harus menyiram tanaman tertentu dan bagaimana Anda bisa membuat pot atau pot ulang jika perlu.

BACA JUGA  6 Merk Smartphone Yang Tidak Cepat Panas, Handal Multitasking

Selain itu, dapatkan pengingat rutin tentang kapan harus menyiram dan memupuk tanaman Anda. Tidak ada lagi yang namanya lupa.

Disamping itu, Anda juga bisa mendapatkan lebih banyak informasi tentang identifikasi tanaman dan pengingat tak terbatas jika Anda membayar versi premium.

Sowing Calendar

Harga: Gratis dengan iklan/ Menawarkan IAP

Luar biasa, aplikasi ini dirancang dengan rapi dan terperinci. Aplikasi ini adalah apa yang Anda tunggu-tunggu untuk mencapai potensi bertani Anda. Anda mendapatkan semua informasi yang Anda butuhkan untuk menanam dan memanen sayuran terbaik.

Anda akan dapat menanam pada waktu yang tepat mendapatkan pemberitahuan tentang pertumbuhan tanaman dan ramalan cuaca 7 hari.

BACA JUGA  10 Aplikasi Kerajinan Tangan (DIY) Terbaik Untuk Android

Sebagian besar petani menghadapi masalah tanaman mereka mati, tetapi dengan aplikasi Sowing Calendar, Anda dapat segera membasmi tanaman dan hama pembunuh. Untuk menikmati aplikasi ini sepenuhnya, Anda harus melakukan pembelian dalam aplikasi.

Vera Plant Care

Harga: Gratis

Aplikasi Berkebun Terbaik berikutnya adalah Vera Plant Care. Vera Plant Care Made Simple, itulah janji atau slogan aplikasi Vera yang tampaknya ditujukan untuk para profesional. Percaya diri dengan keterampilan Anda sebagai petani? Kemudian unduh aplikasi menanam dan berkebun ini. Anda mengontrol semuanya di aplikasi ini.

Aplikasi ini lebih seperti jurnal untuk Anda. Anda memotret tanaman Anda, mencatat bagaimana Anda merawatnya, dan melakukan aktivitas lainnya.

Anda dapat membuat garis waktu (timeline) penyiraman dan pemupukan serta mengatur pengingat. Aplikasi ini membuat Anda merasa seperti seorang ilmuwan. Anda akan senang menggunakannya.

BACA JUGA  10 Aplikasi Soundboard Terbaik untuk Android

Moon & Garden

Harga: Gratis

Apakah Anda berada di kota tapi Anda ingin menjadi tukang kebun? Tenang saja. Anda dapat mencapai impian Anda dengan aplikasi Moon and Garden. Aplikasi ini akan membantu Anda belajar berkebun jika Anda baru mengenalnya atau bahkan meningkatkan keterampilan Anda.

Anda akan memiliki akses ke tukang kebun ahli yang lebih dari bersedia membantu Anda. Selain itu, aplikasi ini berisi tip untuk tanaman paling populer secara global, karena Anda dapat dengan mudah mempelajari cara memaksimalkan panen Anda.

NatureID

Harga: Gratis / Menawarkan IAP dari $0,99

Jika Anda dapat melihat melewati ketentuan wajib detail pembayaran sebelum menggunakan aplikasi ini secara gratis selama sekitar 3 hari, maka Anda akan kagum dengan apa yang diberikan aplikasi ini.

BACA JUGA  5 Aplikasi Terbaik Untuk Menyinkronkan File Android ke Cloud

Untungnya, aplikasi ini lebih murah daripada kebanyakan aplikasi. Meskipun aplikasi ini pertama dan terutama merupakan pengidentifikasi tanaman, aplikasi ini juga menawarkan perawatan tanaman secara umum dan spesifik.

Sebagai pengidentifikasi tanaman, aplikasi ini menawarkan jumlah kecocokan yang mengesankan. Sebagai aplikasi perawatan tanaman, Anda akan belajar bagaimana menjaga tanaman Anda tetap sehat dengan berbagai pengingat tentang apa yang harus Anda lakukan.

Penyiraman, pemupukan, dan kebutuhan tanaman lainnya menjadi lebih mudah.

Butuh lebih banyak? Anda bahkan dapat menemukan penyakit dan mendiagnosis tanaman Anda. Kunjungi blog aplikasi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang perawatan tanaman. Katakan padaku? Mengapa Anda masih menunggu? Ayo unduh sekarang.

Kesimpulan

Itulah aplikasi berkebun terbaik untuk Android yang dapat kami rekomendasikan untuk Anda unduh dan jadilah petani yang lebih baik.