Web Analytics

10 Aplikasi Autotune Terbaik Untuk Android

Aplikasi autotune dapat secara ajaib meningkatkan kualitas suara nyanyian Anda.

Smartphone secara dramatis telah mengubah hidup kita, Anda dapat melakukan banyak hal yang tidak terpikirkan satu dekade yang lalu.

Misalnya, sekarang Anda dapat meningkatkan suara nyanyian Anda dengan menggunakan ponsel android sebagai studio rekaman seluler. Anda dapat memaksimalkan bakat menyanyi Anda tanpa harus pergi ke studio.

Anda bahkan tidak membutuhkan peralatan suara utama. Bagaimana caranya? Auto-tune. Ya, ada aplikasi auto-tune untuk Android.

Mengapa Menggunakan Aplikasi Auto-Tune?

Simpel saja – meningkatkan kualitas suara! Jika Anda bernyanyi untuk kesenangan atau bercita-cita menjadi seorang seniman, auto-tune memberi Anda kesempatan untuk membawa nyanyian Anda ke tingkat profesional.

BACA JUGA  10 Aplikasi Android Keren Dengan Fitur Anti Mainstream Yang Layak Anda Coba

Dengan berbagai aplikasi media sosial dan platform online, semua orang mendapat kesempatan untuk menjadi seorang kreator. Sebagai artis yang akan datang, Anda mungkin tidak memiliki sumber daya yang profesional. Dengan aplikasi autotune membuat musik Anda akan terdengar lebih profesional.

Apa Saja Aplikasi Autotune Android Terbaik?

Di bawah ini Anda akan menemukan daftar aplikasi auto-tune android terbaik untuk membawa nyanyian Anda ke tingkat berikutnya.

StarMaker

Harga: Gratis dengan iklan / IAP dari $0,99 – $99,99

Jadilah bintang dengan aplikasi StarMaker Sing Karaoke Songs. Dapatkan yang terbaik dari musik Anda dan terhubung dengan penyanyi lain menggunakan aplikasi ini.

Pop atau Hip hop, R&B, atau folk? Tidak masalah.

Aplikasi ini memiliki perpustakaan lagu yang luas yang dapat Anda pilih dan nyanyikan secara solo atau berduet dengan penyanyi lain, beberapa di antaranya adalah bintang mapan. Jadi, dari sana, Anda bisa bersaing dan merasakan seperti apa pasar musik pada umumnya.

BACA JUGA  20 Aplikasi Nonton Film Streaming Gratis Terbaik di Android

Fitur ‘take the mic’ meningkatkan pengalaman merekam vokal Anda jauh lebih maju sebagai seorang artis. Anda bahkan dapat meningkatkan vokal Anda secara real-time, yang saya nikmati bahkan dengan vokal medium saya.

Anda juga dapat menggunakan ‘koreksi nada’ untuk mendapatkan suara yang lebih baik. Yang tidak saya sukai dari aplikas ini adalah pengguna harus membayar status VIP untuk melakukan aksi solo. Fitur yang menarik lainnya adalah kemampuan untuk menggunakan nyanyian Anda sebagai nada dering.

Voloco

Harga: Gratis dengan iklan/ IAP dari $0,99 – $49,99

Menjadi penyanyi profesional dengan aplikasi studio vokal autotune yang ini memungkinkan Anda untuk mengedit audio yang sudah ada sebelumnya dan menggabungkan autotune, vocoding, dan harmoni.

BACA JUGA  10 Aplikasi Manga Terbaik di Android Untuk Pecinta Komik

Anda dapat menghilangkan kebisingan latar belakang dan mengoreksi nada Anda secara real-time, sehingga memudahkan Anda untuk segera memutarnya kembali.

Penyetelan otomatis real-time ini dimungkinkan karena voloco menggunakan alatnya untuk menentukan kunci musik yang digunakan dalam trek dan mencocokkan suara Anda dengan trek.

Berbicara tentang trek, Anda memiliki perpustakaan yang menarik untuk dipilih, dan saya suka katalog mereka.

Anda juga dapat mengekspor auto-tuning real-time, ini dimungkinkan karena voloco menggunakan alatnya untuk menentukan kunci musik yang digunakan dalam trek dan mencocokkan suara Anda dengan trek tersebut.

Anda juga dapat mengekspor musik akhir yang disetel otomatis ke aplikasi musik lainnya.

Tune Me

Harga: Gratis dengan iklan/ IAP dari $0,99 – $4,99

Saya tidak terlalu suka karena aplikasi auto tune ini terbatas hanya pada dua genre musik – Hip Hop dan R&B. Namun, efek nada otomatisnya itu yang membuat Anda terdengar seperti rapper pro, lebih dari 500 beat gratis, alat lampu klip yang membuat Anda tahu kapan Anda terlalu keras dan kemampuan untuk membagikan lagu Anda menutupi keterbatasannya.

BACA JUGA  Aplikasi Meditasi dan Relaksasi Terbaik Untuk Android

Bukan itu saja. Anda juga dapat merekam musik latar belakang dan bernyanyi di atas lagu lain sambil menyetel suara Anda secara otomatis. Aplikasi ini gratis dengan segudang fiturnya, tetapi Anda harus melakukan beberapa pembelian dalam aplikasi.

Rapchat

Harga: Gratis dengan iklan/ IAP dari $9,99 – $49,99

RapChat bukan hanya aplikasi penyetelan otomatis tetapi juga salah satu aplikasi pembuatan musik yang lebih baik. Ini adalah studio seluler yang memberi Anda akses ke lebih dari 20.000 beat.

BACA JUGA  10 Aplikasi Penghapus Latar Belakang Terbaik untuk Android

Saya sedikit penggemar rap, dan perpustakaan mereka membuat saya kagum setiap saat, tetapi itu bahkan bukan bagian terbaiknya.

RapChat memungkinkan Anda untuk bertemu dengan para rapper di daerah Anda, yang mana hal inilah yang tidak saya sukai dari aplikasi ini. Aplikasi ini tidak mencakup genre lain.

Sisi baiknya adalah aplikasi ini bagus untuk para rapper. Namun, bersiaplah untuk melakukan pembelian dalam aplikasi jika Anda menginginkan potensi penuh dari aplikasi auto tune ini.

OffTop

Harga: Gratis dengan iklan/ IAP dari $5,99 – $99,99

OffTop adalah aplikasi Auto-Tune Rap Studio yang sangat baik untuk smartphone android. Anda mendapatkan lebih dari 50.000 instrumental yang mencakup berbagai genre musik dengan aplikasi ini, dan aplikasi ini mencocokkan vokal Anda dengan ketukan tersebut.

Berasa seperti berada di studio saat Anda menggunakan lebih dari 15 efek vokal aplikasi, termasuk reverb, kompresi, eq, dll. Jangan lupa untuk menggunakan fitur multistem DAW untuk merekam adlibs dan beberapa teks vokal.

BACA JUGA  10 Aplikasi Kompas Terbaik & Gratis Untuk Android Bagi Para Traveler

Sungguh menakjubkan bagaimana aplikasi auto tune ini membuat ponsel Anda terasa seperti sebuah studio. Anda dapat membeli beat ketika Anda selesai dan menyukai apa yang Anda dengar.

Voice Changer

Harga: Gratis dengan iklan/ IAP dari $4.99 – $14.99

Voice Changer adalah aplikasi menarik yang memungkinkan Anda mengimpor file musik yang ada dan suara Anda dengan berbagai efek suara. Ini adalah aplikasi Perekam & Editor Suara yang sangat bagus.

Sederhana dan mudah digunakan, ini adalah aplikasi studio mini lain yang memungkinkan Anda merekam lagu Anda dengan kualitas hebat sambil menggunakan fitur aplikasi untuk mengubah suara dan menerapkan efek.

BACA JUGA  10 Aplikasi GPS Pelacak Mobil Terbaik untuk Android

Selain itu, ini juga berfungsi sebagai aplikasi pengubah suara pria ke wanita atau wanita ke pria.

Pengguna dapat bernyanyi bersama dengan karaoke, merekam lagu dalam audio berkualitas CD, dan kemudian mengubahnya menjadi sempurna.

Anda dapat meningkatkan bass, mengubah kecepatan suara, dll. Setelah Anda selesai mengubah suara Anda, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membagikan kreasi Anda di berbagai platform.

AutoRap

Harga: Gratis dengan iklan/ IAP dari $1,99 – $99,99

Smule paling dikenal karena aplikasi piano mereka yang mudah dipelajari, tetapi aplikasi ini adalah aplikasi auto tune hit lainnya yang memungkinkan Anda merekam rap di atas beat dengan kemampuan vokal FX.

Anda memiliki akses ke banyak beat yang berisi instrumental populer dan beat yang dibuat Autorap oleh Smule.

Selain itu, Anda dapat mengunggah beat yang sudah Anda miliki ke aplikasi. Punya bakat rap yang medium? Jangan khawatir.

BACA JUGA  6 Aplikasi Browser Android Paling Aman 2022

Autorap dapat meningkatkan keterampilan Anda dengan koreksi nada dan membantu Anda mendapatkan beat yang cocok. Bergabunglah dengan komunitas rap yang dinamis dan dapatkan umpan balik dari rapper pro dan yang akan datang.

Smule

Harga: Gratis dengan iklan/ IAP dari $0,01 – $9,99

Smule adalah aplikasi bernyanyi karaoke paling populer untuk android yang memungkinkan Anda menyanyikan 10 juta+ Lagu Karaoke. Bagaimana prospek penandatanganan suara langsung untuk Anda? Menyenangkan, bukan?

Smule memberi Anda pilihan itu selain memiliki perpustakaan musik yang luas yang dapat Anda gunakan.

Itu tidak berakhir dengan perpustakaan saja, bahkan aplikasi ini memastikan bahwa suara Anda sangat cocok dengan lagu yang Anda pilih dari perpustakaan mereka, karena aplikasi ini memoles suara Anda dan secara otomatis mengoreksi nada.

BACA JUGA  Cara Mengukur Tinggi Badan Dengan Android Tanpa Meteran

Saya tidak memiliki suara yang bagus tetapi dengan Smule hasil audio saya terdengar cukup bagus.

BandLab

Harga: Gratis dengan iklan/ Menawarkan IAP

BandLab adalah aplikasi Studio Pembuatan Musik hebat lainnya yang juga dijuluki sebagai aplikasi auto tune yang bagus. Saya paling suka aplikasi ini karena ada begitu banyak fitur tanpa melakukan pembelian dalam aplikasi.

Antarmuka aplikasi cukup ramah untuk membuat Anda dapat membuat sendiri yang terbaik menggunakan fitur sampler baru atau mengambil dari lebih dari 15.000 instrumental di perpustakaan, yang meliputi berbagai genre.

Anda bahkan dapat menambahkan efek kreatif, loop, reverb, mensintesis, dan mencampur lagu. Ada lebih banyak fitur yang bisa diperoleh. Fitur jaringan memungkinkan menjalin pertemanan, bekerja sama dengan orang lain, memulai grup musik, dll. Keren, bukan?

BACA JUGA  20 Aplikasi Edukasi Anak Terbaik - Untuk Balita Belajar & Menjelajahi Berbagai Hal

Auto Voice Tune Recorder

Harga: Gratis dengan iklan

Ubah suara Anda menjadi suara superstar menggunakan aplikasi ini dengan menggunakan penambah suara dan editor audionya. Anda bahkan dapat memodulasi suara Anda agar terdengar seperti selebriti favorit Anda.

Aplikasi ini dilengkapi dengan filter luar biasa, yang membantu meningkatkan kualitas suara Anda secara keseluruhan. Jangan lupa untuk menambahkan efek pada suara Anda.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda menyimpan rekaman sebagai nada dering. Bagian terbaiknya adalah saya tidak perlu membayar untuk menggunakan fitur-fitur menarik apa pun. Tapi harus saya katakan, iklannya cukup membuat jengkel.

Kesimpulan

Sekarang Anda lebih dekat dengan impian Anda untuk menjadi penyanyi. Aplikasi-aplikasi auto-tune ini akan membuat Anda terdengar lebih baik dan membantu Anda mendapatkan eksposur yang Anda butuhkan.

Tunggu apa lagi? Aplikasi autotune terbaik Android menanti Anda.