Web Analytics

6 Aplikasi Keamanan Terbaik Untuk Android

Bermain game online atau jelajahi web secara aman tanpa mengkhawatirkan masalah privasi dengan aplikasi keamanan terbaik untuk Hp Android

Memang benar ada baiknya untuk menikmati sedikit hiburan, terutama hari ini ketika semuanya sedikit tidak terkendali. Bermain game, menonton Netflix, atau mengejar hobi Anda penting untuk tetap waras dan bahagia terlepas dari situasi saat ini.

Pastikan semuanya aman di saat-saat menikmati hiburan. Bahkan jika Anda hanya menonton Netflix, Anda harus yakin bahwa Anda yang memegang kendali. Jika Anda merasa bingung bagaimana caranya, para ahli di Wizcase.com memberi tahu Anda cara menonton Netflix Amerika dengan aman. Selain menonton acara Netflix atau menjelajahi web, Anda juga harus melindungi privasi saat bermain game online.

BACA JUGA  Review Vivo Y30, Teknologi Berkualitas dengan Harga Pas

Beberapa aplikasi keamanan Android terbaik dapat melakukan hal luar biasa, termasuk mencadangkan kontak dan data internal ponsel Anda. Mereka juga dapat menawarkan pelacakan GPS, mengenali wajah pencuri telepon melalui kamera depan, dan banyak pilihan lainnya.

Mari Kita Lihat Daftar 10 Aplikasi Keamanan Terbaik Untuk Android

Bitdefender Mobile Security

Harga: Gratis/ Menyediakan IAP
Rating: 4,8

Saatnya melindungi diri Anda dari malware Android dengan aplikasi keamanan seperti Bitdefender. Ini adalah aplikasi keamanan yang hampir bebas bug dengan kinerja yang sangat ringan, integrasi dengan Android Wear, dan bahkan dukungan klien VPN.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Aplikasi Ini juga memiliki pemblokir untuk sebagian besar browser Android. Selain itu, ia juga menawarkan manfaat lain seperti kunci aplikasi, pemindai wifi dan pemberitahuan pelanggaran data (data-breach) untuk mencegah ponsel Anda dibawa keluar.

Sebagai permulaan, Bitdefender menawarkan uji coba 14 hari yang hanya mencakup fitur dasar. Versi gratis untuk Android hanya dapat digunakan untuk pemindaian malware. Klien VPN yang juga disertakan hanya menawarkan sekitar 200 MB volume data.

BACA JUGA  6 Merk Smartphone Yang Tidak Cepat Panas, Handal Multitasking

Jika ingin menggunakan fitur premiumnya, Anda harus membayar bulanan atau tahunan. Membeli versi premium Bitdefender adalah keputusan yang bijaksana. Dengan lima belas dolar (sekitar Rp. 200.000) setahun, Anda mendapatkan banyak fitur penting untuk melindungi diri Anda dan perangkat Anda dari serangan siber.

Norton 360

Harga: Gratis/ Menyediakan IAP
Rating: 4,6

Aplikasi keamanan Android Norton Mobile Security adalah aplikasi privasi dan keamanan online luar biasa lainnya untuk melindungi ponsel Android dari malware. Sebelum 2019, App ini masih memiliki fungsi anti-pencurian dan alat keamanan lainnya.

BACA JUGA  10 Game Horor Android Yang Menyeramkan dan Layak Untuk Dicoba

Sekarang Anda masih dapat menggunakan layanan ini, tetapi dengan beberapa batasan. Namun, Norton Mobile Security masih dianggap sebagai salah satu aplikasi keamanan terbaik saat ini.

Tanpa pengenalan apapun, pengguna harus membeli versi premium. Soal harga, Norton terlihat sangat mahal bahkan dibandingkan dengan aplikasi keamanan lainnya. Meskipun tidak memiliki beberapa spesialisasi, Norton masih menawarkan fitur yang sepadan dengan harga ekstra.

Fitur App Advisor bertindak sebagai asisten virtual untuk mengelola penggunaan data dan perilaku yang tidak biasa. Ini secara teratur memeriksa orisinalitas dan keamanan beberapa aplikasi yang diinstal dari Google Play Store.

BACA JUGA  10+ Aplikasi Bersepeda Dan Berkendara Terbaik Gratis Untuk Android

Kaspersky Web Security

Harga: Gratis/ Menyediakan IAP
Rating: 4,8

Kaspersky Internet Security adalah aplikasi antivirus ringan untuk Android yang tidak membebani ponsel Anda tetapi secara ajaib menawarkan fitur keamanan yang lengkap. Bahkan dalam versi gratis, pengguna tidak terganggu oleh iklan yang menyebalkan.

Anda masih bisa mendapatkan fitur-fiturnya yang menawan dalam versi gratis, seperti dukungan Android Wear, pemfilteran panggilan dan bahkan fitur anti-pencurian, yang menurut kami sangat brilian.

Versi premium tentu menawarkan fungsi lebih banyak lagi. Pengguna dapat menikmati pemindaian otomatis untuk aplikasi yang baru diinstal, menghilangkan kebutuhan untuk memindainya secara manual.

BACA JUGA  Samsung S20 FE, Ponsel Samsung yang Menawarkan Warna Milenial

Dan itu saja, tidak ada pemindai WiFi atau fitur privasi lainnya yang tersedia di versi premium. Semuanya termasuk dalam versi gratis, yang sangat bagus.

Mobile Security oleh Lookout

Harga: Gratis/ Menyediakan IAP
Rating: 4,5

Mobile Security by Lookout adalah Salah satu aplikasi keamanan tertua untuk Android, sekarang berganti nama menjadi Mobile Security, Antivirus & Cleaner oleh Lookout. Aplikasi ini masih memiliki tampilan klasik dengan antarmuka yang bersih tanpa banyak iklan yang mengintai di setiap sudutnya.

BACA JUGA  Rekomendasi 10 Aplikasi VoIP Android Gratis dan Terbaik

Versi gratis dari perangkat lunak ini menawarkan pemindaian dan deteksi malware dasar serta pelacakan telepon yang hilang. Ini juga bertindak sebagai aplikasi pembersih Android untuk mengoptimalkan ponsel guna meningkatkan kinerja.

Versi premium, yang berharga $30 per tahun, menawarkan fitur-fitur mewah seperti pemblokiran situs web, pemindaian WiFi dan aplikasi keamanan Android gratis. Lookout Premium juga menawarkan VPN dengan data tak terbatas. Fitur ini sendiri yang membuat banyak orang tertarik untuk mencobanya.

Avast Mobile Security

Harga: Gratis dengan iklan/penawaran IAP
Rating: 4,7

Avast adalah salah satu aplikasi antivirus Android berfitur lengkap terbaik yang menawarkan segalanya mulai dari penasihat privasi hingga pengoptimal sistem.

BACA JUGA  8 Konsol Game Android Portable Terbaik Untuk Mobile Gamer

Avast telah lama dikenal sebagai salah satu aplikasi perlindungan terbaik untuk gadget seluler dan PC. Meskipun baik dalam praktiknya, ia masih memiliki kekurangan. Terkadang pengguna melaporkan masalah yang tidak diperbaiki, seperti: Fitur anti-pencurian dan pembatasan panggilan tidak berfungsi.

Yang tidak kami sukai adalah kenyataan bahwa versi gratis Avast penuh dengan iklan, pop-up yang terus-menerus mengganggu dan menyebalkan, dan notifikasi yang selalu meminta untuk diupgrade.

Jika Anda ingin menghilangkannya, cobalah versi berbayar dari Avast Mobile Security, yang dimulai dari $2 per bulan untuk Premium dan $7 per bulan untuk versi Ultimate.

BACA JUGA  Cara Membuka Kunci Pola Android Lenovo Tanpa Reset

McAfee Mobile Security

Harga: Gratis dengan iklan/penawaran IAP
Rating: 4,6

Meskipun masih dianggap sebagai salah satu aplikasi keamanan terbaik untuk Android, versi gratis McAfee bahkan lebih buruk daripada Avast. Penuh (secara harfiah) iklan dan saran pembaruan. Jika Anda tahan dan sabar dengan iklan yang mengganggu, versi gratis McAfee cukup membantu.

Anda masih bisa mendapatkan fitur anti-pencurian, pelacakan penggunaan data setiap aplikasi, dan pemindai untuk perlindungan WiFi tanpa membayar apa pun.

Fitur yang menarik adalah “guest mode” yang memungkinkan orang lain menggunakan ponsel Anda untuk sementara waktu. Hal-hal menyebalkan seperti iklan dan notifikasi pembaruan itu berbanding terbalik jika Anda menggunakan versi premium, dan terlepas dari itu semua, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi keamanan seluler yang lebih baik.

BACA JUGA  Cara Mengukur Tinggi Badan Dengan Android Tanpa Meteran

Kesimpulan

Game online dapat dimainkan dengan ponsel Anda karena banyak game online kompetitif tersedia di Android dan iPhone. Karena Anda akan online sepanjang waktu, keamanan internet harus menjadi prioritas utama.

Misalkan saja Anda tidak menginstal program antivirus di ponsel, berarti Anda mengekspos diri Anda pada risiko Internet seperti data rusak dan jenis malware lainnya.