Web Analytics

10+ Aplikasi Bersepeda Dan Berkendara Terbaik Gratis Untuk Android

Setiap pengendara sepeda, sepeda motor atau siapa pun yang tertarik bersepeda harus mencoba aplikasi bersepeda gratis ini

Kita hidup di zaman bersepeda dan bersepeda semakin populer sebagai aktivitas kebugaran. Untuk alasan kesehatan, mengurangi emisi CO2 dan yang tidak kalah pentingnya untuk menghindari kemacetan lalu lintas, sepeda sekarang menjadi alat transportasi favorit.

Karena itu, Anda harus mempertimbangkan untuk menginstal beberapa aplikasi bersepeda terbaik di ponsel Android Anda untuk membuat bersepeda semakin menyenangkan sekaligus bermanfaat.

Apa Saja Aplikasi Bersepeda Terbaik dan Gratis Saat Ini?

Di bawah ini adalah review aplikasi bersepeda dan aplikasi berkendara terbaik versi kami untuk Android!

BACA JUGA  10 Aplikasi GPS Pelacak Mobil Terbaik untuk Android

Ride With GPS

Harga: Gratis/ Menyediakan IAP

Ride With GPS memiliki tagline-nya sendiri – Ride, Record, Snap dan Share, dan itulah yang dilakukan aplikasi luar biasa ini.

Ini adalah aplikasi yang bagus untuk perencanaan rute sepeda dan navigasi real-time dengan GPS dan fitur navigasi suara belokan demi belokan.

Aplikasi ini menyediakan informasi seperti pelacakan GPS, jarak, kecepatan, kalori yang terbakar, data detak jantung, dan banyak lagi. Pengguna dapat membagikan rute khusus mereka dengan teman dan keluarga untuk melacak kemajuan waktu nyata.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan statistik dan analisis terperinci untuk melihat kinerja dan peningkatan. Aplikasi ini juga menawarkan peta dan bagan statistik yang lebih detail dan memberi Anda kesempatan untuk berbagi pengalaman dan pencapaian Anda dengan pengguna lain.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Komoot

Harga: Gratis / $59 per tahun

Komoot adalah aplikasi yang bagus untuk pengendara sepeda biasa, tetapi untuk pejalan kaki, pengendara sepeda gunung, sepeda jalan raya dan siapa saja yang menyukai kegiatan di outdoor juga dapat memanfaatkan aplikasi ini.

Pertama dan terpenting, aplikasi ini memungkinkan Anda mendapatkan data navigasi untuk wilayah tempat Anda ingin bersepeda atau melakukan aktivitas lain. Aplikasi ini memiliki fitur peta offline yang sangat baik, dan opsi dasar lainnya gratis untuk wilayah pertama.

Anda dapat membeli opsi tambahan melalui berbagai pembelian dalam aplikasi atau langganan tahunan. Bagian Komunitas juga bagus untuk menemukan tempat baru dan berbagi favorit Anda.

Wahoo Fitness

Harga: Gratis

Wahoo Fitness adalah aplikasi pelacak olahraga yang lebih baik untuk berlari, bersepeda, bersepeda dalam ruangan, dan semua jenis aktivitas kebugaran lainnya.

BACA JUGA  10 Aplikasi Kerajinan Tangan (DIY) Terbaik Untuk Android

Aplikasi ini melacak kecepatan dan jarak Anda dan memotivasi Anda dengan peringatan suara yang dapat disesuaikan yang mengumumkan berbagai pencapaian informasi selama latihan.

App ini juga dapat melacak aktivitas kardio lainnya dan dapat terhubung ke perangkat Bluetooth dan mengunggah catatan Anda ke aplikasi kebugaran seperti Strava, RunKeeper, MapMyFitness, Nike+, TrainingPeaks, GarminConnect Magellan Active dll.

Atau bahkan mengirim email ke alamat email Anda. Anda dapat menggunakan beberapa sensor secara bersamaan dan mendapatkan informasi yang dipersonalisasi tentang detak jantung Anda, jumlah konsumsi kalori.

Aplikasi ini memiliki peta harta karun dan Anda dapat menjelajahi berbagai kegunaannya dengan mengunjungi wahoofitness.com.

Kudo Coach

Harga: Gratis dengan iklan

Kudo Coach adalah aplikasi pelatihan sepeda yang paling baru untuk pengendara sepeda.

Ini menawarkan Anda rencana pelatihan yang dibuat khusus berdasarkan tujuan pelatihan atau acara bersepeda Anda, sehingga sangat berguna untuk pemula, menengah bahkan profesional.

BACA JUGA  Cara Membuka Kunci Pola Android Lenovo Tanpa Reset

Anda juga akan mendapatkan statistik tentang detak jantung dan data lainnya, sehingga Anda dapat membuat perubahan pada rencana latihan Anda.

BikeComputer

Harga: Gratis dengan iklan

BikeComputer adalah aplikasi sepeda berguna yang sederhana dan efisien. Hal ini dapat merekam jarak, kecepatan, ketinggian, waktu, jarak total dan banyak lagi. Mungkin fitur terbaiknya adalah ia menawarkan opsi titik awal kepada penggunanya yang dapat membantu mereka pulang dengan cara tercepat dan terdekat.

Pengguna tidak perlu mendaftar atau login. Aplikasi ini mendukung peta offline sehingga Anda bisa mendapatkan gambaran tentang rute bahkan tanpa internet.

Nantinya Anda dapat membagikan rute di Facebook atau mengunggahnya ke aplikasi pelatihan seperti Strava. Secara keseluruhan ini adalah salah satu aplikasi sepeda gratis terbaik untuk Android.

BACA JUGA  10 Aplikasi Berkebun Terbaik Untuk Android Yang Wajib Anda Install

Bike Tracker

Harga: Gratis dengan iklan/ penawaran IAP

Bike Tracker adalah aplikasi speedometer sepeda terbaik untuk Android yang dapat melacak semua jenis bersepeda, jarak, durasi, kecepatan, peningkatan ketinggian, kecepatan, kalori yang terbakar dan lainnya melalui GPS.

Pada saat yang sama, Anda juga dapat melacak rute dan mendapatkan pembaruan terperinci tentang kecepatan, kecepatan maksimum dan rata-rata, ketinggian, dan data berkendara lainnya.

Anda juga dapat mengukur dan mencatat waktu, kecepatan, kemiringan, dan kalori yang terbakar. Yang terbaik dari semuanya, Anda dapat melihat lokasi Anda saat ini di Maps dengan tampilan satelit yang dapat Anda unduh untuk penggunaan offline jika Anda ingin menghemat baterai ponsel Anda.

My Tracks

Harga: Gratis dengan iklan/Penawaran IAP

My Tracks adalah aplikasi sepeda yang berukuran kecil namun kuat untuk Android. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur unik yang tidak tersedia di aplikasi biasa lainnya.

BACA JUGA  6 Merk Smartphone Yang Tidak Cepat Panas, Handal Multitasking

Selain segala macam fungsi dasar seperti pelacakan rute, lokasi, catatan, dan yang lainnya, aplikasi ini juga dapat merekam aktivitas luar ruangan seperti hiking, tur sepeda dan sepeda motor, berperahu, ski, panjat tebing, atau sekadar kesenangan berkendara.

Aplikasi ini termasuk favorit dalam daftar kami, dengan semua fitur kompleks yang tersembunyi di balik desainnya yang simpel dan sangat ramah pengguna.

Map My Ride

Harga: Gratis dengan iklan/ penawaran IAP

Map My Ride adalah aplikasi sepeda all-in-one untuk Android dengan daftar fitur yang hebat. Ini memetakan semuanya termasuk GPS bersepeda, menunggang kuda, bersepeda gunung, pelacakan olahraga, dan penghitungan kalori.

Map My Ride dapat terhubung ke lebih dari 400 monitor olahraga dan merekam informasi tentang lebih dari 600 aktivitas yang berbeda.

BACA JUGA  Anda Hobi Traveling? Berikut 7 Aplikasi Edit Foto Terbaik Tahun 2022 Untuk Smartphone

Anda dapat berbagi aktivitas dan pencapaian Anda dengan pengguna lain yang terdiri dari komunitas besar dengan lebih dari 30 juta anggota.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat disinkronkan dengan aplikasi populer lainnya seperti MyFitnessPal dan Google Fit.

RunKeeper

Harga: Gratis dengan iklan/ penawaran IAP

RunKeeper adalah salah satu aplikasi latihan lari paling populer, tetapi juga merupakan pilihan yang baik untuk pelacakan sepeda. Anda dapat melacak rute, kecepatan bersepeda dan hal-hal lain seperti kalori yang terbakar, dan jarak yang ditempuh.

Tidak seperti aplikasi bersepeda lainnya, RunKeeper menawarkan banyak fitur dalam satu aplikasi. Meskipun demikian, aplikasi bersepeda ini sama bergunanya dengan yang lain dan dapat merekam semua jenis informasi seperti lokasi, kecepatan, jarak, dll.

Fitur grup berjalan sangat bemanfaat karena memungkinkan Anda mengundang teman dan saling mengikuti perkembangan, serta mengobrol langsung di aplikasi.

BACA JUGA  Review Vivo Y30, Teknologi Berkualitas dengan Harga Pas

RunKeeper juga menawarkan peringatan cuaca, isyarat audio untuk motivasi, rencana latihan, membuat dan menyimpan rute baru dengan GPS, dukungan integrasi Spotify untuk streaming musik, dan konektivitas dengan aplikasi kesehatan lain seperti Fitbit, MyFitnessPal, dan lainnya.

Anda juga dapat menghubungkan headphone nirkabel dan monitor detak jantung melalui Bluetooth dan menyinkronkan dengan jam tangan pintar seperti Android Wear, jam tangan Pebble dan Garmin.

Bicycle Gear Calculator

Harga: Gratis dengan iklan

Jika Anda seorang penggila sepeda, Anda pasti menyukai aplikasi ini. Bicycle Gear Calculator adalah aplikasi pintar untuk pengendara sepeda, juga banyak digunakan untuk pengendara sepeda gunung.

Ini memberi Anda segala macam detail perhitungan terkait sepeda, seperti: Putaran yang tepat untuk setiap roda gigi Anda, berdasarkan dimensi yang tepat dari pemindah gigi Anda. Kemudian ia menghitung kecepatan yang dapat Anda capai pada irama tertentu di setiap gigi.

BACA JUGA  6 Aplikasi Browser Android Paling Aman 2022

Anda mendapatkan perhitungan BMX bersama dengan database untuk lebih dari 150 ban yang berbeda. Ini adalah aplikasi luar biasa untuk mengoptimalkan sepeda agar berjalan dengan lancar.

ViewRanger

Harga: Gratis/ Menyediakan IAP

ViewRanger mungkin adalah aplikasi bersepeda gratis terbaik untuk semua pengendara sepeda di luar sana. Anda akan menemukan ribuan panduan rute inspiratif yang pasti akan membuat Anda ingin tetap berada di jalan.

Aplikasi ini memiliki sistem navigasi internal yang dapat menampilkan data langsung di jam tangan pintar Anda untuk membantu memandu Anda dalam petualangan outdoor.

Menariknya, aplikasi ini bahkan digunakan oleh 200 tim pencarian dan penyelamatan. Tentunya hal itu memberi Anda gambaran tentang seberapa berguna dan kuatnya aplikasi ini.

Unduh ViewRanger hari ini dan buat rute Anda sendiri atau unduh rute dari perpustakaan lengkap tur yang dibuat oleh pakar dan komunitas.

BACA JUGA  20 Aplikasi Nonton Film Streaming Gratis Terbaik di Android

Bike Doctor

Harga: $2.62

(Ya, meskipun Bike Doctor bukan aplikasi gratis, namun sangat layak kami masukkan ke dalam daftar ini)

Sesuai namanya, Inilah Dokter Sepeda untuk membantu menjaga sepeda Anda dalam kondisi sempurna. Serasa memiliki mekanik sepeda di saku, Aplikasi ini mencakup 40 perbaikan sepeda paling umum yang Anda butuhkan setiap hari dan instruksi yang jelas bahkan jika Anda seorang pemula sekalipun.

Aplikasi ini menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan merupakan kamus alat sepeda yang sempurna untuk pemula dan ahli! Secara keseluruhan, Bike Doctor adalah aplikasi wajib bagi pecinta sepeda.

Kesimpulan

Semua aplikasi ini adalah motivasi sempurna untuk menemani Anda dalam tur hari ini. Unduh hari ini dan nikmati perjalanan Anda tidak seperti biasanya!