Web Analytics

10 Aplikasi Penghapus Latar Belakang Terbaik untuk Android

Ini adalah aplikasi penghapus latar belakang terbaik untuk menghapus latar belakang dari gambar di Android

Kita telah mengambil foto selfie atau foto yang bagus dengan teman-teman kita dan kemudian berharap kita dapat mengubah latar belakang atau terkadang ada objek yang tidak diinginkan yang ingin kita hapus.

Beberapa tahun yang lalu dibutuhkan perangkat lunak pengedit foto profesional yang mahal di PC dan banyak waktu dan upaya untuk menghapus latar belakang gambar yang tidak diinginkan.

Dengan munculnya smartphone dengan prosesor yang kuat, aplikasi seluler telah dikembangkan yang mampu melakukan semua pekerjaan ini hanya dengan beberapa ketukan.

Dengan aplikasi penghapus latar belakang, Anda sekarang dapat menghapus latar belakang gambar Anda dalam hitungan detik dan menyimpan gambar Anda dalam kualitas tinggi tanpa harus menjadi ahli desain grafis.

Berikut 10 Daftar Aplikasi Penghapus Latar Belakang/Background Untuk Android

Beberapa aplikasi penghapus latar belakang telah diterbitkan di Google Play Store selama bertahun-tahun. Kami telah meninjau aplikasi penghapus latar belakang terbaik untuk Android dan mencantumkan favorit kami di bawah ini.

Background Eraser

Harga: Gratis dengan iklan

Background Eraser adalah salah satu aplikasi penghapus latar belakang terbaik di Play Store. Aplikasi dimulai dengan halaman di mana Anda akan menemukan petunjuk dan tautan FAQ, serta bagian di mana Anda dapat mengunggah foto Anda.

Antarmuka aplikasi ini mungkin sedikit teknis, tetapi tidak terlalu rumit. Ini menawarkan pilihan Otomatis, Ajaib dan Manual untuk menghapus latar belakang secara instan saat Anda menggeser jari Anda di atasnya.

Mode Ajaib berada di tengah antara Otomatis dan Manual dan dengan cepat menghapus latar belakang dari gambar untuk menghasilkan latar belakang transparan. Jika Anda membuat kesalahan saat melakukan ini, Anda dapat menggunakan alat perbaikan untuk memulihkan bagian-bagian itu.

BACA JUGA  Review Vivo Y30, Teknologi Berkualitas dengan Harga Pas

Ini juga memiliki alat undo yang bagus yang menunjukkan tepat di bawah tombol berapa banyak perubahan yang dapat Anda batalkan.

Anda dapat menghapus latar belakang secara manual dengan memilih dengan jari geser atau dengan alat laso. Jika mau, Anda dapat memilih warna latar belakang yang diinginkan sambil menghapus latar belakang aslinya. Secara keseluruhan, ini adalah alat penghapus latar belakang terbaik untuk smartphone Android.

TouchRetouch

Harga: $1.71

Dengan lebih dari satu juta unduhan, TouchRetouch adalah salah satu aplikasi penghapus latar belakang terbaik. Aplikasi ini sangat bagus untuk menyempurnakan gambar dan menghapus latar belakang yang tidak diinginkan dengan hasil berkualitas profesional.

Cukup unggah gambar Anda dan klik penghapus garis untuk menghilangkan garis dalam waktu singkat. Selain itu, Anda dapat menghapus objek yang tidak diinginkan hanya dengan menandainya dengan kuas atau alat laso.

BACA JUGA  10 Game Horor Android Yang Menyeramkan dan Layak Untuk Dicoba

Jika Anda menggunakan alat kuas dan telah memilih objek untuk dihapus, aplikasi akan menampilkan area pengeditan sedikit di atas jari Anda saat tangan Anda menutupinya. Aplikasi ini juga dapat digunakan pada ponsel dengan layar kecil.

Anda dapat mengubah ukuran kuas, menggunakan alat penghapus untuk menghapus bagian pilihan Anda dan membatalkan dan mengulang tindakan Anda kapan saja.

Selain itu, Blemish Remover memungkinkan Anda menghilangkan noda secara permanen dengan sentuhan. Terakhir, aplikasi ini berisi video tutorial dan Anda bisa mendapatkannya dengan harga $1,71.

Pixomatic

Harga: Gratis/ Menyediakan IAP

Pixomatic adalah aplikasi profesional yang memungkinkan Anda mengedit foto secara naluriah dan tanpa pelatihan sebelumnya. Untuk penghapusan latar belakang, ia menggunakan alat kliping yang luar biasa.

Setelah Anda memilih alat potong, Anda akan mendapatkan kuas yang dapat Anda gunakan untuk menandai tepi gambar yang ingin Anda miliki di latar depan.

BACA JUGA  10 Aplikasi Caller ID Pelacak Nomor HP Terbaik Untuk Android

Anda dapat dengan mudah menyesuaikan ukuran kuas jika gambar latar depan Anda kecil atau memiliki tepi yang kurang menonjol di bagian bawah halaman. Setelah selesai memberi tag, klik Berikutnya. Aplikasi kemudian secara otomatis menambahkan filter merah muda di latar belakang dan Anda dapat memotongnya saat pemilihannya sempurna – dan biasanya memang demikian.

Jika tidak, Anda dapat menghapus beberapa bagian atau memilih kuas untuk menambahkan lebih banyak bagian. Tombol Reverse memungkinkan Anda menghapus gambar latar depan.

Selain itu, Pixomatic memiliki fitur yang memungkinkan Anda menghapus latar belakang secara otomatis dan menggantinya dengan yang baru hanya dengan satu sentuhan.

Remove & Add Watermark

Harga: Gratis dengan iklan/penawaran IAP

Remove & Add Watermark adalah aplikasi hebat yang memungkinkan Anda menambahkan atau menghapus tanda air (watermark) pada gambar dan video Anda.

BACA JUGA  13 Aplikasi Office Android Terbaik Untuk Bisnis dan Pekerjaan

Hapus tanda air dari gambar dan video Anda. Saat membuka aplikasi, Anda harus memilih gambar atau video, diikuti oleh layar tempat Anda dapat menghapus atau menambahkan tanda air.

Untuk menghapus tanda air, Anda hanya perlu menandai area yang sesuai (persegi panjang atau laso). Pilihannya bisa sedikit kasar, jadi aplikasi ini memungkinkan Anda memperbesar untuk hasil yang lebih baik. Untuk menghapus logo dari klip video, pengguna dapat mengatur durasi efek yang diterapkan.

Adobe Photoshop Fix

Harga: Gratis

Adobe Photoshop Fix adalah aplikasi yang dikembangkan oleh raksasa pengeditan foto Adobe. Ini memiliki lebih dari 10 juta unduhan di Play Store dan mudah digunakan.

Aplikasi ini berisi beberapa alat pengeditan foto yang berguna, tetapi ini sangat berguna untuk menghapus latar belakang dari sebuah gambar. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menghapus latar belakang gambar Anda secara manual.

BACA JUGA  8 Konsol Game Android Portable Terbaik Untuk Mobile Gamer

Adobe Photoshop Fix juga memiliki alat yang dapat Anda gunakan untuk menyorot elemen dalam gambar atau di latar belakang. Selain itu, elemen dapat disalin dan ditempelkan ke area gambar lainnya.

PicsArt

Harga: Gratis dengan iklan/penawaran IAP

PicsArt adalah salah satu aplikasi pengeditan foto terbaik dan terpopuler yang juga berfungsi sebagai aplikasi penghapus latar belakang gratis. Dengan penghapus latar belakang, Anda dapat memotong gambar dan menghapus latar belakang dalam hitungan detik.

Untuk menghapus latar belakang, klik alat Sesuaikan saat Anda membuka aplikasi. Kemudian klik penghapus, pilih warna yang Anda inginkan, dan gunakan penghapus di bagian atas layar untuk menghapus latar belakang aslinya.

Tidak seperti kebanyakan aplikasi lain, Anda dapat mengatur ukuran kuas, opacity, dan kekerasan. Jika Anda tidak ingin menggunakan kuas untuk pemilihan manual, Anda dapat memilih alat seleksi setelah mengklik penghapus.

BACA JUGA  10 Aplikasi Kompas Terbaik & Gratis Untuk Android Bagi Para Traveler

Alat seleksi memberi Anda kemampuan untuk secara otomatis memilih objek seperti latar belakang, kepala, rambut, pakaian, dan banyak lagi. Picsart juga memiliki fitur pembuat kolase yang memungkinkan Anda mengumpulkan foto menjadi bingkai yang mengagumkan.

PickU

Harga: Gratis dengan iklan/penawaran IAP

PickU adalah editor foto lengkap yang juga berfungsi sangat baik sebagai editor pemotongan foto dan editor latar belakang. Aplikasi ini sangat bagus untuk memotong foto, mengaburkan foto, dan menambahkan filter dan efek.

Fitur Background Eraser memungkinkan Anda menghapus latar belakang secara otomatis dan menggantinya dengan salah satu template mengagumkan yang ditawarkan didalam aplikasi. Anda hanya perlu memilih objek yang Anda inginkan dan itu akan terhapus dengan tepat.

Selain itu, aplikasi ini menyertakan beberapa jenis latar belakang termasuk emoji, alam, bingkai, perbatasan, dan lainnya. Ulasan positif aplikasi ini merupakan bukti betapa puas para penggunanya.

PhotoRoom

Harga: Gratis/ Menyediakan IAP

PhotoRoom adalah pilihan yang lebih baik untuk menghapus latar belakang foto. Aplikasi pengeditan latar belakang ini telah mendapatkan jumlah unduhan yang luar biasa akhir-akhir ini, terutama karena kemudahan penggunaannya.

BACA JUGA  6 Merk Smartphone Yang Tidak Cepat Panas, Handal Multitasking

Dengan satu ketukan penghapus ajaib, aplikasi memisahkan foto Anda dari latar belakangnya dengan hasil yang menakjubkan, bahkan untuk gambar yang memiliki warna latar belakang dan latar depan yang serupa. Kemudian Anda dapat memilih jenis latar belakang yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Setelah mengedit, Anda dapat menyimpan gambar dalam format .png untuk foto ahli dan mempertahankan latar belakang transparan untuk digunakan di aplikasi lain.

Satu-satunya kekurangannya adalah bahwa program ini meninggalkan tanda air pada foto Anda, yang dapat Anda hapus jika Anda berlangganan, meskipun menawarkan uji coba gratis.

Auto Background Remover

Harga: Gratis dengan iklan

Desain keseluruhan aplikasi Auto Background Remover ditujukan untuk mempermudah proses penghapusan latar belakang dan perubahan latar belakang bagi pengguna. Setelah memilih foto Anda, yang harus Anda lakukan adalah menunggu beberapa saat sementara aplikasi akan menghapus latar belakang secara otomatis.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Aplikasi ini menawarkan skala offset dan skala ukuran kuas jika Anda ingin mengembalikan bagian dari gambar Anda. Anda kemudian memiliki opsi untuk memilih antara 50+ latar belakang HD yang indah. Dan tentunya, Auto Background Remover ini sepenuhnya gratis.

Cut Paste Background

Harga: Gratis dengan iklan/ penawaran IAP

Cut Paste Background adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengedit foto mereka dalam satu kali klik. Aplikasi ini dapat secara otomatis menghapus latar belakang foto.

Metode AI aplikasi juga memungkinkan untuk membuat tepi yang sempurna, sehingga hasilnya terlihat sangat profesional. Anda juga dapat menghapus sesuatu secara manual, tetapi itu agak rumit untuk digunakan.

Meskipun aplikasi melakukan pekerjaan yang baik untuk menghapus latar belakang, tidak ada instruksi tentang cara menggunakan antarmuka tidak langsung.

BACA JUGA  Rekomendasi 10 Aplikasi Edit Wajah Tua Terbaik Untuk Android

Pertama, Anda harus memilih latar belakang pengganti, baik itu warna solid, gradien, awan, potret teks, atau gambar stok. Selanjutnya, Anda perlu memilih alat pemotong yang tidak mencolok di kanan bawah. Alat menggambar dipilih secara default dan Anda perlu menggambar di atas latar depan Anda.

Setelah selesai, aplikasi akan memadukan pilihan Anda ke latar belakang. Masalah dengan proses ini adalah bahwa memilih latar depan secara alami muncul sebelum memilih pengganti latar belakang, yang membingungkan pengguna. Namun, ini adalah aplikasi yang bagus jika Anda ingin menambahkan efek bokeh ke foto Anda dengan cepat.

Kesimpulan

Daftar di atas berisi aplikasi penghapus latar belakang terbaik untuk Android yang akan membantu Anda menghapus latar belakang dari semua foto di ponsel Anda. Juga, jika Anda menggunakan aplikasi tertentu untuk menghapus latar belakang dan menghapus objek, beri tahu kami di kolom komentar.