Web Analytics

10 Aplikasi Pengunci Aplikasi Terbaik Untuk Android – Melindungi Aplikasi Dengan Kata Sandi

“Aplikasi Pengunci Aplikasi mampu mengamankan aplikasi individual dengan kata sandi dari akses yang tidak diinginkan”

Smartphone bukan lagi sekadar ponsel sederhana untuk menelepon seseorang atau mengirim pesan teks. Sebaliknya, ini adalah kumpulan buku harian digital, jembatan ke Internet, sumber hiburan, desktop kerja portabel, dan banyak lagi.

Kita menggunakan banyak aplikasi rahasia yang produktif dan berguna yang tentunya membutuhkan keamanan extra untuk melindungi data sensitif dari pengintaian atau memblokir penghapusan instalasi yang tidak sah. Di sinilah peran aplikasi pengunci aplikasi.

Bagaimana Cara Mengunci Aplikasi di Android?

Sebagian besar informasi pribadi dan keuangan kita disimpan di ponsel pintar. Ini berkisar dari media sosial, aplikasi perpesanan, aplikasi perbankan atau foto dan video dari galeri hingga aplikasi perbankan di mana data keuangan sensitif dapat berisiko.

BACA JUGA  10 Aplikasi GPS Pelacak Mobil Terbaik untuk Android

Aplikasi pengunci aplikasi mampu menambahkan lapisan keamanan ekstra ke masing-masing aplikasi untuk melindungi privasi ponsel pintar Anda.

Banyak ROM khusus untuk Android yang dulunya memiliki pengunci aplikasi bawaan. Karena popularitas dan permintaan pengguna, aplikasi App Locker telah masuk ke Google Play Store.

Anda dapat melindungi aplikasi Anda dan menyimpan informasi dari pengintai dengan mengunci aplikasi. Pemilik dapat menggunakan pemindai sidik jari, kata sandi, atau kode PIN untuk membuka kunci aplikasi.

Berikut Daftar 10 Aplikasi Pengunci Aplikasi Gratis dan Terbaik Untuk Android

App Lock

Harga: Gratis / Menyediakan IAP

Applock oleh DoMobile Lab adalah pengunci aplikasi terbaik dan merupakan salah satu deretan aplikasi pertama yang menawarkan kata sandi atau kunci pola untuk aplikasi lain yang ada di android.

Ini menggunakan pemindai pola, kata sandi, atau sidik jari untuk melindungi privasi Anda, menjaga perangkat Anda tetap aman dan menyembunyikan foto dan video.

BACA JUGA  Review Vivo Y30, Teknologi Berkualitas dengan Harga Pas

Selain mengunci aplikasi, program ini juga dapat mengunci pengaturan Android termasuk Bluetooth, WiFi, dan data seluler dan memblokir panggilan masuk dan masih banyak lagi.

Ini adalah pengunci aplikasi yang sangat kaya fitur dengan opsi seperti profil default dan kemampuan untuk mengatur profil yang berbeda untuk mengunci aplikasi yang berbeda, kunci waktu, kunci lokasi, fungsi keyboard acak, widget, mode hemat daya, dan banyak lagi.

Pengguna dapat memilih latar belakang khusus dan memiliki opsi untuk menyembunyikan ikon kunci aplikasi agar terlihat seperti aplikasi lain. Pembelian dalam aplikasi tersedia untuk versi bebas iklan.

Norton App Lock

Harga: Gratis

Siapa yang tidak pernah mendengar nama Norton Antivirus? Norton adalah perusahaan keamanan digital yang terkenal dengan perangkat lunak antivirusnya. Jadi masuk akal bahwa perusahaan juga menawarkan solusi penguncian aplikasi untuk smartphone dan tablet Android.

BACA JUGA  Rekomendasi 10 Aplikasi Edit Wajah Tua Terbaik Untuk Android

Norton App Lock sepenuhnya gratis dan dikemas dengan fitur yang membuat perlindungan privasi Anda lebih mudah. Ini mendukung penguncian aplikasi dan brankas foto dan video.

Sistem penguncian menggunakan kata sandi, PIN empat digit, atau kunci pola. Aplikasi ini juga menyediakan daftar aplikasi yang direkomendasikan yang harus Anda blokir secara khusus.

Ada juga kunci anak dan fungsi anti-pencurian. Opsi selfie penyusup mengambil foto setelah tiga kali gagal ketika seseorang mencoba membuka kunci ponsel Anda.

AppLocker

Harga: Gratis dengan iklan/ penawaran IAP

AppLocker adalah solusi penguncian aplikasi terbaik yang membantu Anda melindungi privasi Anda dengan mengunci aplikasi. Tidak hanya memberikan keamanan untuk pengaturan dan aplikasi Anda, tetapi juga memungkinkan Anda untuk menyembunyikan foto dan video.

Ini menampilkan antarmuka Desain Material yang ramah pengguna dengan berbagai opsi penyesuaian seperti warna dan tema. Ia mengunci aplikasi dengan pola kata sandi, kode pin, atau mengaktifkan pemindai sidik jari untuk membuka kunci aplikasi.

BACA JUGA  10 Aplikasi Kerajinan Tangan (DIY) Terbaik Untuk Android

Nilai plus dari aplikasi ini adalah ia menggunakan sedikit sumber daya sistem seperti misalnya RAM yang diperlukan untuk menghemat daya baterai. Jika Anda memiliki perangkat Huawei atau Xiaomi, Anda harus meninjau catatan aplikasi sebelum mengunduhnya, meskipun solusi tersedia.

Ultra AppLock

Harga: Gratis dengan iklan/ penawaran IAP

Ultra AppLock adalah aplikasi privasi lain yang lebih baik yang menawarkan antarmuka pengguna yang bagus. Anda dapat mengunci aplikasi seperti facebook, whatsapp, sms, gmail, dan kontak, melindungi privasi foto, catatan, panggilan, sms, email, dan pengaturan Anda untuk menjaga semua informasi Anda tetap aman.

Fitur lainnya adalah Media Vault baru, yang membuat file foto dan video Anda aman dan terlindungi. Ada juga opsi pola tak terlihat yang sangat berguna sehingga orang lain tidak dapat melihat Anda membuka kunci aplikasi di depan mereka.

BACA JUGA  20 Aplikasi Edukasi Anak Terbaik - Untuk Balita Belajar & Menjelajahi Berbagai Hal

Ini sangat membantu untuk melindungi ponsel cerdas Anda dari orang lain yang mungkin mencoba melewati kata sandi atau pola. Anda juga dapat memanfaatkan alat pengoptimalan dan pembersihan untuk mempercepat ponsel Anda.

Perfect AppLock

Harga: Gratis dengan iklan

Perfect AppLock adalah pelindung aplikasi yang layak dan salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di Google Play Store. Ini menggunakan pola pin atau sidik jari plus metode gerakan untuk membuka kunci aplikasi.

Pengguna juga dapat mengunci WiFi, data 3G, USB, Bluetooth, sinkronisasi dan pengaturan lainnya. Ada juga filter layar yang memungkinkan Anda mengatur kecerahan dan kunci rotasi satu per satu untuk setiap aplikasi.

Fitur menyenangkan lainnya adalah pop-up palsu yang menampilkan pesan kesalahan untuk mengganggu pengintai. Juga, Anda dapat mengunci tata letak layar beranda, memblokir panggilan keluar, memblokir panggilan masuk, dan banyak lagi bahkan dari jarak jauh dengan perintah SMS.

Seperti banyak aplikasi lainnya, aplikasi gratis ini dilengkapi dengan iklan, tetapi ada juga versi Pro jika Anda ingin menghindarinya.

BACA JUGA  13 Aplikasi Office Android Terbaik Untuk Bisnis dan Pekerjaan

FingerSecurity

Harga: Gratis / Menyediakan IAP

FingerSecurity adalah salah satu aplikasi pertama yang memungkinkan pengguna mengunci aplikasi menggunakan sensor sidik jari ponsel mereka. Anda juga dapat mengatur batas waktu untuk memungkinkan peralihan cepat antar aplikasi, membuka beberapa aplikasi sekaligus, dan secara otomatis melindungi aplikasi baru.

Jika Anda khawatir sidik jari Anda tidak dikenali, FingerSecurity juga memungkinkan Anda menggunakan kode PIN atau kata sandi alternatif.

Aplikasi ini juga menawarkan widget untuk aktivasi dan penonaktifan cepat. Ada juga beberapa fitur otomatisasi, seperti Secara otomatis menonaktifkan opsi kunci aplikasi di lokasi tertentu. Aplikasi ini juga dapat menampilkan dialog error palsu, mengambil foto pengintai, dan banyak lagi.

Pembelian dalam aplikasi ditawarkan untuk fitur lanjutan seperti mencegah pencopotan pemasangan aplikasi, lebih banyak tema atau mengubah latar belakang halaman kunci.

BACA JUGA  Cara Membuka Kunci Pola Android Lenovo Tanpa Reset

LOCKit

Harga: Gratis dengan iklan

Jika Anda tidak ingin data sensitif Anda jatuh ke tangan yang salah, LOCKit adalah pilihan yang baik untuk mengunci aplikasi Anda. Ini dikemas dengan fitur, termasuk kata sandi atau kunci pola, kunci aplikasi sidik jari, dan brankas foto/video.

Juga, dibutuhkan selfie penyusup, menyembunyikan pratinjau pemberitahuan teks, dan menawarkan sampul palsu yang menyembunyikan layar buka kunci aplikasi Anda.

Selain memblokir aplikasi, ada juga opsi untuk memblokir Google Play Store (berguna jika Anda memiliki anak), mengunci pengaturan sistem, dan memblokir panggilan masuk untuk mencegah orang lain menjawab telepon Anda. Selain itu, ada tema gratis, bilah notifikasi, dan Anda dapat mencegah agar aplikasi tidak dihapus.

AppLock oleh IVYMOBILE

Harga: Gratis dengan iklan

Dengan AppLock IVYMOBILE Anda dapat mencegah seseorang membobol aplikasi Anda. AppLock menggunakan kata sandi atau kunci pola tak terlihat dan keyboard acak.

Sebagian besar fiturnya sama dengan aplikasi lain dari jenis ini, termasuk memblokir aplikasi sosial, aplikasi Reddit, aplikasi perpesanan, dan banyak lagi. Aplikasi sistem juga dapat dikunci, termasuk galeri, video, email, SMS, dan kontak.

BACA JUGA  10 Aplikasi Torrent Terbaik Untuk Android dan Client Torrent Downloader

Pengguna juga dapat menggunakan aplikasi pembayaran Android seperti Android Pay, Paypal, dan Samsung Pay, serta aplikasi pihak ketiga misalnya mengunci game dan YouTube.

Anda dapat menyembunyikan aplikasi ini dengan mengganti ikon aplikasi, mengunci frekuensi, mengaktifkan mode hemat daya, dan banyak lagi. Selain pilihan tema dari Theme Store, pengguna juga dapat menyesuaikan tema atau wallpaper.

Vault

Harga: Gratis dengan iklan/penawaran IAP

Vault menawarkan banyak fitur penguncian aplikasi biasa dengan beberapa tambahan ekstra dan memiliki lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia.

Aplikasi ini memungkinkan Anda menyembunyikan log panggilan, video, foto, SMS, penggunaan sosial, kontak, menawarkan kunci aplikasi, bookmark pribadi, penelusuran pribadi, dan pemulihan kata sandi melalui email keamanan.

Aplikasi ini juga berfungsi sebagai aplikasi cadangan yang baik yang memungkinkan Anda mentransfer data dengan mudah ke perangkat baru atau mengunggahnya ke aplikasi penyimpanan cloud.Beberapa fitur premium lanjutan tersedia melalui pembelian dalam aplikasi.

BACA JUGA  6 Merk Smartphone Yang Tidak Cepat Panas, Handal Multitasking

Ini termasuk membuat brankas palsu atau beberapa brankas dengan kata sandi yang berbeda, mode siluman, dan peringatan penyusupan di mana, setelah memasukkan kata sandi yang salah, aplikasi tidak hanya mengambil foto penyusup, tetapi juga menampilkan stempel waktu dan kode PIN yang mereka masukkan.

Smart Applock

Harga: Gratis dengan iklan

Pilihan terakhir kami adalah Smart AppLock, yang memungkinkan Anda melindungi aplikasi Anda dengan kata sandi, pola, atau PIN dan memiliki antarmuka yang sangat responsif. I

Program ini juga memungkinkan pembukaan kunci dengan sidik jari, tetapi hanya pada perangkat Samsung yang memilikinya.

Tentu saja, ia menawarkan fitur pemblokiran aplikasi biasa dan kemampuan untuk memblokir dan mematikan sistem, panggilan masuk, pengaturan, dan pasar. A

BACA JUGA  10 Aplikasi Perekam Panggilan Android Terbaik

nda dapat menyesuaikan gaya dan wallpaper layar, riwayat kunci, dan lainnya. Pengguna juga dapat menyembunyikan ikon aplikasi di laci aplikasi. Khususnya ini bekerja sangat baik dengan perangkat Samsung.

Kesimpulan

Beberapa orang tidak hanya ingin melindungi data mereka dari orang luar, tetapi juga ingin mencegah pasangan atau orang tua memantau mereka atau orang yang mereka pinjamkan ponsel untuk mengintip data mereka.

Semua dari 10 kunci aplikasi terbaik kami untuk Android hadir dengan berbagai fitur dan sementara beberapa menawarkan pembelian dalam aplikasi, sebagian besar benar-benar gratis.

Penting untuk diketahui bahwa aplikasi loker pribadi ini menawarkan lapisan keamanan ekstra, tetapi mereka mungkin tidak sepenuhnya aman jika penyusup Anda lebih banyak akal dengan memanfatkan celah-celah lainnya

Beberapa orang mungkin memilih aplikasi kunci layar sebagai tindakan perlindungan ekstra. Jika Anda memiliki saran untuk aplikasi applock bagus lainnya untuk Android, beri tahu kami di bagian komentar.