Web Analytics

Rekomendasi 10 Aplikasi VoIP Android Gratis dan Terbaik

Kini, hampir semua orang memiliki beberapa aplikasi obrolan video yang terpasang di Hp android mereka. Aplikasi panggilan video ini mengharuskan kedua pihak menggunakan aplikasi Messenger yang sama untuk melakukan panggilan.

Namun, tidak semua orang dapat dihubungi melalui Messenger dan dalam beberapa kasus Anda mungkin ingin melakukan panggilan telepon biasa.

Sayangnya, ini meningkatkan tagihan Anda dan panggilan telepon internasional tidak sepenuhnya murah. Untungnya, masih ada beberapa aplikasi panggilan VoIP android gratis dan terbaik di Google Play Store yang bisa dimanfaatkan.

Manakah Aplikasi Panggilan VoIP Gratis Terbaik Untuk Android?

Google Play Store memang penuh dengan aplikasi panggilan VoIP, tetapi tidak semuanya sebagus 10 aplikasi panggilan gratis terbaik yang tercantum di bawah ini. Mereka berfungsi selama Anda memiliki WiFi atau koneksi data.

BACA JUGA  10 Game Horor Android Yang Menyeramkan dan Layak Untuk Dicoba

… dan perlu dicatat bahwa beberapa aplikasi ini memang mengenakan biaya tambahan melalui pembelian dalam aplikasi, tetapi tidak akan semahal yang harus Anda bayar untuk panggilan operator biasa.

LINE: Panggilan gratis

Harga: Gratis dengan iklan/penawaran IAP

LINE menawarkan panggilan gratis ke pengguna yang terdaftar di platform. Anda dapat menggunakan semua fitur obrolan dan panggilan dasar, serta berbagai filter dan efek pada panggilan video, pembuatan polling, jejaring sosial di timeline, Face Play, dan ruang penyimpanan pribadi.

Ada juga toko stiker dengan ribuan paket stiker. Namun, tujuan kita adalah menemukan aplikasi panggilan VoIP yang bagus yang dapat Anda gunakan untuk melakukan panggilan gratis. LINE berkinerja sangat baik di kategori ini.

BACA JUGA  5 Aplikasi Terbaik Untuk Menyinkronkan File Android ke Cloud

Dengan LINE Out, pengguna dapat melakukan panggilan internasional ke ponsel dan telepon rumah dengan tarif rendah, bahkan dengan orang yang tidak menggunakan LINE sekalipun. Anda dapat menonton iklan untuk mendapatkan panggilan gratis atau membeli pulsa dengan harga yang cukup murah.

Dingtone

Harga: Gratis dengan iklan/penawaran IAP

Dingtone adalah pilihan yang lebih baik untuk melakukan panggilan gratis dan mengirim SMS gratis. Setelah Anda mendaftar, Anda akan mendapatkan nomor telepon Anda sendiri berdasarkan kode area Anda.

Seperti aplikasi panggilan telepon gratis lainnya, Anda dapat melakukan panggilan data tanpa batas ke pengguna Dingtone dan menelepon nomor telepon asli di lebih dari 200+ negara.

BACA JUGA  10 Aplikasi Penghapus Latar Belakang Terbaik untuk Android

Aplikasi ini memiliki sistem perolehan kredit gratis untuk panggilan melalui berbagai promosi dan iklan, tetapi Anda juga dapat membeli kredit dengan harga murah melalui pembelian dalam aplikasi (IAP).

Hangouts Dialer

Harga: Gratis dengan iklan/ penawaran IAP

Hangouts oleh Google adalah kombinasi yang sangat baik dari aplikasi telepon dialer yang menggabungkan panggilan telepon biasa, VoIP dan panggilan internet dalam satu aplikasi.

Ini memungkinkan panggilan ke telepon rumah dan nomor telepon apa pun melalui data. Anda dapat memverifikasi nomor telepon Anda sehingga orang yang Anda ajak bicara dapat melihat nomor Anda juga.

Meskipun panggilan internasional sangat murah dan terjangkau, sebagian besar panggilan ke AS dan Kanada gratis. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menggunakan nomor Google Voice Anda untuk panggilan VoIP. Panggilan suara ke pengguna Hangouts lainnya benar-benar gratis, untuk panggilan lain silahkan lihat harganya.

BACA JUGA  6 Merk Smartphone Yang Tidak Cepat Panas, Handal Multitasking

Google Voice

Harga: Gratis/ Menyediakan IAP

Meskipun Anda dapat menggunakan sebagian besar fitur panggilan gratis dengan Hangout Dialer, Google Voice adalah aplikasi khusus untuk melakukan panggilan melalui Internet menggunakan layanan panggilan VoIP yang ditawarkan oleh perusahaan raksasa ini.

Aplikasi ini memberi Anda nomor telepon asli dan mendukung banyak platform. Jadi Anda dapat melakukan panggilan antara smartphone, tablet, dan PC, menjadikan aplikasi ini ideal untuk digunakan di kantor dan di rumah.

Juga menawarkan sistem penerusan panggilan yang cerdas sehingga Anda dapat meneruskan panggilan ke semua nomor telepon Anda yang berbeda di satu tempat.

BACA JUGA  6 Aplikasi Browser Android Paling Aman 2022

Selain itu, pengguna juga mendapatkan layanan pesan suara gratis dengan transkripsi, SMS gratis, dan panggilan konferensi gratis hingga tiga jam. Seperti yang sudah Anda ketahui, panggilan di area AS dan Kanada gratis, sedangkan panggilan internasional cukup terjangkau.

Skype

Harga: Gratis/ Menyediakan IAP

Skype adalah aplikasi IM dan panggilan video gratis yang sudah ada sejak lama dalam kategori VoIP. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan pesan instan, panggilan suara, dan panggilan video – semuanya gratis selama pengguna masuk ke Skype.

Skype juga menawarkan tarif murah untuk panggilan ke telepon rumah atau jaringan seluler ke nomor mana pun di seluruh dunia.

BACA JUGA  10+ Aplikasi Bersepeda Dan Berkendara Terbaik Gratis Untuk Android

Ada juga fitur SMS Connect yang memungkinkan Anda untuk memeriksa dan membalas pesan SMS yang dikirim ke ponsel Anda dari komputer.

Juga dengan obrolan instan dan panggilan audio berkualitas tinggi, panggilan video HD memungkinkan Anda memulai rapat dengan maksimal 25 orang, membuat obrolan grup menjadi lebih mudah.

Viber

Harga: Gratis dengan iklan/ penawaran IAP

Viber adalah aplikasi perpesanan populer yang memungkinkan Anda mengirim teks, berbagi foto atau GIF, bergabung dengan obrolan grup (hingga 250 orang) atau melakukan panggilan audio/video ke pengguna Viber lainnya secara gratis.

Jika Anda perlu menelepon pengguna non-Viber atau seseorang yang tidak memiliki koneksi internet atau ingin melakukan panggilan ke telepon rumah, maka fitur berlangganan Viber memungkinkan Anda melakukan panggilan internasional dengan biaya murah. Selain itu, Anda juga dapat membeli paket menit melalui pembelian dalam aplikasi.

BACA JUGA  10 Aplikasi Perekam Panggilan Android Terbaik

Aplikasi ini menawarkan sinkronisasi lintas perangkat dan salah satu fitur praktisnya adalah Obrolan Rahasia, yang memungkinkan Anda menghapus pesan terkirim secara otomatis dari ponsel orang lain dengan penghitung waktu.

Ini adalah aplikasi panggilan yang sangat aman dengan enkripsi dari ujung ke ujung dan kualitas audio dan video yang sangat baik.

Text Free

Harga: Gratis dengan iklan/penawaran IAP

Text Free adalah salah satu aplikasi panggilan gratis terbaik yang didukung iklan. Dengan aplikasi ini Anda mendapatkan nomor telepon dan jumlah menit terbatas untuk melakukan panggilan gratis ke telepon.

Namun, Anda dapat menambahkan menit lebih banyak dengan menonton video promosi. Meskipun panggilan dikenai biaya, fitur SMS memungkinkan Anda mengirim SMS ke orang lain melalui internet sepenuhnya gratis.

BACA JUGA  8 Konsol Game Android Portable Terbaik Untuk Mobile Gamer

Selain itu, pengguna dapat menghubungi nomor mereka sendiri dengan kode area yang diinginkan dan menambahkan salam pesan suara individu. Mohon diingat bahwa sistem aplikasi tersebut akan merilis nomor telepon Anda ke pengguna baru jika sudah tidak aktif selama tiga puluh hari terakhir.

GrooVe IP Voice Calls

Harga: Gratis dengan iklan/penawaran IAP

GrooVe IP adalah aplikasi yang bagus untuk melakukan panggilan gratis dari perangkat Android Anda. Ini juga merupakan aplikasi hebat untuk panggilan gratis di tablet.

Pengguna mendapatkan nomor telepon AS asli, yang berguna karena orang dapat menelepon kembali atau mengirim pesan teks ke nomor tersebut.

BACA JUGA  OPPO A53, HP Layar Lebar Performa Tinggi Dengan Harga 2 Jutaan

Jika Anda tidak melakukan banyak panggilan, ini adalah aplikasi yang bagus untuk mendapatkan menit gratis melalui iklan dan penawaran. Jika tidak, Anda harus mengeluarkan uang untuk membeli panggilan.

Rebtel

Harga: Penawaran IAP

Rebtel bukan aplikasi gratis, tetapi mereka mengklaim bahwa panggilan internasional yang mereka sediakan 80% lebih murah dari aplikasi serupa.

Mungkin fitur terbaiknya adalah kemampuan untuk melakukan panggilan internasional secara offline tanpa koneksi WiFi atau data.

Anda dapat mencoba aplikasi ini secara gratis dan menggunakan program rujukan untuk mengundang orang lain. Dengan mereferensikan aplikasi ini, maka Anda dapat menghasilkan $5 untuk setiap pelanggan berbayar.

Telos

Harga: Gratis dengan iklan/penawaran IAP

Telos adalah salah satu aplikasi VoIP gratis terbaik untuk menghubungi nomor telepon internasional secara gratis di berbagai negara dengan kode area pilihan Anda.

BACA JUGA  10 Aplikasi Caller ID Pelacak Nomor HP Terbaik Untuk Android

Nomor tersebut dapat menerima panggilan masuk dan pesan teks dari siapa saja, dan memiliki fitur panggilan lain seperti mengatur pesan suara dan balasan otomatis ke pesan atau memblokir nomor telepon.

Aplikasi ini menawarkan panggilan dan SMS gratis melalui WiFi atau data seluler. Ada banyak cara untuk mendapatkan kredit gratis termasuk bonus check-in harian, menonton video, menyelesaikan transaksi, dan mengundang teman. Ini adalah pilihan yang baik untuk mengubah tablet Android Anda menjadi smartphone yang lengkap.

Kesimpulan

Itulah sederet aplikasi panggilan gratis terbaik untuk Android yang menawarkan cara mudah dan terjangkau untuk melakukan panggilan gratis ke nomor telepon apa pun. Beri tahu kami aplikasi VoIP mana yang Anda gunakan untuk melakukan panggilan gratis.