Web Analytics

10 Aplikasi Perekam Panggilan Android Terbaik

Merekam percakapan/panggilan telepon itu bisa sangat berguna jika Anda ingin mendengar ulang bagian tertentu dari sebuah percakapan, bisa karena sesuatu hal atau menggunakannya sebagai jurnalis untuk wawancara.

Walaupun sebagian besar ponsel cerdas modern sudah dilengkapi dengan fitur perekaman panggilan bawaan, namun sebagian besar fungsinya masih terbatas dan tidak memiliki beberapa fitur tambahan yang berguna dalam beberapa situasi.

Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan pada Anda 10 aplikasi perekam panggilan Android terbaik untuk merekam percakapan. Sebagian besar aplikasi ini sangat mudah digunakan dan memiliki beberapa fitur yang hebat.

Ada aplikasi perekam panggilan yang dapat merekam panggilan telepon secara manual dan otomatis untuk opsi yang lebih fleksibel berdasarkan preferensi Anda.


Perekam Panggilan – CUBE ACR

Harga: Gratis dengan iklan/penawaran IAP
Pengembang: Cube Apps LTD

Perekam Panggilan Android Cube ACR

Cube ACR adalah salah satu aplikasi perekam panggilan gratis terbaik untuk merekam panggilan dengan ponsel Android. Ini mendukung perekaman panggilan manual dan otomatis dan mendukung sebagian besar teknologi panggilan modern termasuk panggilan telepon dan VoIP.

Dengan Cube Call Recorder ACR Anda dapat merekam panggilan telepon biasa dan panggilan melalui WhatsApp, Skype 7, Skype Lite, Viber, Hangouts, Facebook, Slack, KAKAO, Line, Telegram dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini dikemas dengan beberapa fitur, dan salah satu favorit kami adalah kualitas suara sejernih kristal dan daftar pengecualian yang memungkinkan Anda membuat daftar teman yang akan merekam panggilan secara otomatis.

BACA JUGA  10 Game Horor Android Yang Menyeramkan dan Layak Untuk Dicoba

Selain itu, dengan kontrol gerakan cerdas, Anda dapat mengalihkan mode speaker ke panggilan biasa dengan mendekatkan ponsel ke telinga Anda.


Rekaman Panggilan – Automatic Call Recorder

Harga: Gratis dengan iklan
Pengembang: Appliqato

Sesuai dengan arti namanya, Perekam Panggilan Otomatis, yang dikembangkan oleh Appliqato, merekam panggilan Anda dan menyimpannya di tempat yang dapat Anda gunakan nanti.

Fitur yang paling berguna adalah kemampuan untuk mengatur panggilan mana yang harus direkam dan mana yang harus diabaikan. Anda dapat mendengarkan rekaman, mencatatnya, dan juga membagikannya.

Aplikasi ini dengan mudah terintegrasi dengan Google Drive, Dropbox, dan penyimpanan cloud lainnya, memungkinkan Anda untuk menyimpan rekaman tanpa membebani penyimpanan bawaan perangkat Anda.

Jika Anda tidak ingin mengintegrasikan cloud, Anda dapat menyimpan panggilan di kotak masuk, yang dapat diubah secara manual – ukuran, jumlah panggilan yang disimpan, dan pengaturan prioritas percakapan.

BACA JUGA  Samsung S20 FE, Ponsel Samsung yang Menawarkan Warna Milenial

Aplikasi ini memiliki tiga pengaturan default: Rekam semuanya (pengaturan default), Abaikan semuanya, dan Abaikan kontak. Perekam Panggilan Otomatis tersedia secara gratis, tetapi memutakhirkan ke versi premium memperluas fitur yang tersedia dan menghilangkan iklan yang sering mengganggu.


Call Recorder Automatic – Tap-Mobile

Harga: Gratis dengan iklan
Pengembang: Tap-Mobile

Tap-Mobile’s Call Recorder Automatic adalah aplikasi gratis lainnya yang dapat Anda gunakan untuk merekam percakapan dengan teman, anggota keluarga, dan kolega Anda.

Anda dapat memilih panggilan masuk atau keluar dan tekan rekam. Aplikasi ini memberi Anda opsi untuk menyimpan panggilan dan membaginya dengan aplikasi lain.

Ada opsi otomatis dan manual untuk merekam panggilan dan opsi pengurutan yang memungkinkan Anda mengelompokkan semua rekaman yang disimpan berdasarkan nama atau tanggal disimpan. Fiturnya yang menarik adalah memungkinkan Anda untuk mengungkapkan ID panggilan untuk penelepon tidak dikenal.

BACA JUGA  Review Vivo Y30, Teknologi Berkualitas dengan Harga Pas

Aplikasi ini gratis, tetapi berisi pembelian dalam aplikasi yang dapat meningkatkan kualitas secara keseluruhan dan menambahkan fitur baru. Kami memasang aplikasi di ponsel yang menjalankan Android 4.1 dan berfungsi dengan sempurna, menunjukkan bahwa aplikasi ini juga sepenuhnya kompatibel dengan perangkat lama.

Call Recorder – CallX

Harga: Gratis dengan iklan
Pengembang: SMS Robot LTD

callX adalah aplikasi perekaman panggilan favorit kami, terutama karena tampilan desainnya yang cantik. Aplikasi ini hadir dalam tema yang lebih gelap yang tidak terlalu membebani mata sambil tetap menyediakan semua fitur yang dibutuhkan untuk merekam panggilan audio.

Anda dapat merekam panggilan berdasarkan nomor telepon atau nama, sementara Anda dapat mengecualikan rekaman dengan parameter yang sama.

ID Penelepon dapat digunakan untuk mengidentifikasi nomor telepon yang tidak dikenal, yang sangat berguna ketika Anda ingin melacak orang asing yang menelepon Anda.

BACA JUGA  10 Aplikasi Penghapus Latar Belakang Terbaik untuk Android

Fitur menarik lainnya adalah Anda dapat memilih untuk menyimpan rekaman Anda dalam format audio MP3 atau WAV.

Kedua format menawarkan kualitas audio yang sangat baik dan jernih, yang merupakan keuntungan besar bagi jurnalis, video YouTube, dan podcast. Aplikasi ini juga menawarkan integrasi Dropbox dan Google Drive yang aman.

Auto Call Recorder

Harga: Gratis dengan iklan
Pengembang: Tool Apps (video, recorder)

Auto Call Recorder oleh Tool Apps adalah salah satu aplikasi perekam panggilan gratis yang lebih baik untuk ponsel pintar Android untuk merekam percakapan telepon, yang menawarkan banyak fungsi fleksibel namun sederhana.

Ini adalah aplikasi perekam panggilan otomatis sederhana yang menyelesaikan tugasnya tanpa harus ke pengaturan lebih lanjut namun tetap memiliki opsi penyesuaian yang mendalam jika Anda mau.

Aplikas ini mendukung kartu SD eksternal dan memiliki lima profil kerja untuk menyesuaikan pengaturan Anda, termasuk mode Rekam Semua, mode default, Abaikan Semua, Abaikan Kontak, Rekam Panggilan Masuk, dan Terima Panggilan Keluar.

BACA JUGA  10 Aplikasi Caller ID Pelacak Nomor HP Terbaik Untuk Android

Call Recorder Lovekara

Harga: Gratis dengan iklan
Pengembang: Lovekara

Aplikasi Perekam Panggilan lovekara adalah aplikasi populer yang memungkinkan Anda merekam panggilan telepon dengan cara yang sangat intuitif. Ini menawarkan mode manual dan otomatis dan kemampuan untuk menyimpan, daftar putih atau panggilan daftar hitam.

Seperti aplikasi lainnya, ada tiga mode berbeda yang memungkinkan Anda merekam semua panggilan atau mengabaikannya tergantung pada apakah itu kontak yang dipanggil atau orang asing.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda menambahkan catatan dan membagikan rekaman Anda. Jika Anda tidak memiliki cukup ruang di ponsel atau kartu SD, Anda cukup menyinkronkan aplikasi ke Google Drive atau Dropbox.

All Call Recorder Pro

Harga: Gratis dengan iklan
Pengembang: Starbox

All Call Recorder Pro adalah aplikasi yang sempurna untuk orang non-teknis yang membutuhkan antarmuka yang fleksibel dan intuitif. Ini adalah salah satu aplikasi perekam panggilan Android terbaik untuk merekam percakapan telepon dengan cepat.

BACA JUGA  8 Konsol Game Android Portable Terbaik Untuk Mobile Gamer

Aplikasi secara otomatis merekam audio panggilan telepon dan menyimpannya di perangkat. Ini memiliki perpustakaan percakapan yang memungkinkan Anda untuk secara cerdas menyimpan dan mengatur panggilan telepon yang direkam. Sama seperti aplikasi lain, Anda juga dapat menyinkronkannya dengan aplikasi cloud lainnya.

Call Recorder: Voice Recorder

Harga: Gratis dengan iklan/penawaran IAP
Pengembang: Ayago Dev

Aplikasi ini memungkinkan Anda merekam semua percakapan penting yang layak disimpan dan menawarkan antarmuka yang halus dan intuitif.

Yang paling saya suka dari aplikasi ini adalah kejernihan dan ketajaman kualitas suaranya, sehingga mudah untuk membagikannya, terutama jika Anda seorang YouTuber atau merekam podcast dengan ponsel.

Aplikasi ini mendukung semua fitur di atas dan bekerja dalam mode berbeda untuk penggunaan yang fleksibel.

BACA JUGA  Anda Hobi Traveling? Berikut 7 Aplikasi Edit Foto Terbaik Tahun 2022 Untuk Smartphone

Fitur menarik lainnya dari aplikasi ini adalah aspek keamanan karena dapat mengidentifikasi nomor yang tidak dikenal dan memperingatkan tentang telemarketing, panggilan palsu, dan spam masuk lainnya. Mendukung berbagai format file termasuk AMR, 3GP dan MPEG4.

Smart Call Recorder – SCR

Harga: Gratis dengan iklan/penawaran IAP
Pengembang: Ibardawil

Smart Call Recorder melakukan persis seperti namanya – merekam panggilan telepon Anda dengan cepat dan pintar.

Ia bekerja dalam mode yang berbeda yang memungkinkan pengguna untuk merekam panggilan secara otomatis segera setelah koneksi dibuat, atau menunda mulai merekam pada waktu tertentu dan mengaktifkannya secara otomatis pada waktu tertentu.

Anda dapat dengan mudah mengatur, memperbarui, mengirim ke teman Anda dan menghapus daftar panggilan yang direkam, serta mengatur kata sandi saat bekerja dengan data sensitif.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Selain itu, panggilan dapat diatur menjadi panggilan yang lebih penting dan tidak terlalu mendesak. Juga, ia bekerja dengan berbagai format panggilan termasuk MP3, WAV, AMR, dan 3GPP.

Truecaller: Caller ID & Block

Harga: Gratis dengan iklan/penawaran IAP
Pengembang: Truecaller

Truecaller adalah salah satu aplikasi panggilan paling populer yang memungkinkan pengguna mengidentifikasi penelepon yang tidak dikenal. Namun, salah satu fitur baru yang paling menarik adalah kemampuan untuk merekam panggilan yang sedang berlangsung.

Meskipun aplikasi tersedia dan berfungsi secara gratis namun untuk menggunakan fitur perekaman panggilan memerlukan paket premium. Itu berarti Anda harus membayar untuk dapat merekam panggilan.

Fitur perekaman panggilan perlu diaktifkan di menu pengaturan di mana terdapat tombol untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Truecaller sangat fleksibel dan andal dalam hal keamanan karena tidak menyimpan panggilan di servernya. Sebaliknya, semua rekaman hanya disimpan di ponsel Anda. Kekurangan lainnya adalah ini hanya berfungsi pada ponsel yang menjalankan Android Pie dan versi OS yang lebih rendah.

BACA JUGA  OPPO A53, HP Layar Lebar Performa Tinggi Dengan Harga 2 Jutaan

Kesimpulan

Memilih aplikasi perekam panggilan telepon yang sempurna hanya bergantung pada pengalaman dan kemampuan yang Anda butuhkan, serta apakah Anda bersedia mendaftar ke paket premium untuk kualitas yang lebih baik, lebih banyak fitur, dan lebih sedikit iklan.

Terakhir, ada baiknya memeriksa kemampuan perangkat Anda sehingga Anda tidak mengunduh aplikasi yang tidak berfungsi dengan baik di ponsel Anda.

Disebagian negara memberlakukan peraturan bahwa merekam percakapan telepon adalah sebuah tindakan ilegal. Jadi, periksa apakah Anda diizinkan untuk merekam percakapan telepon Anda sebelum memulai tindakan semacam itu.

Berhubung di Indonesia belum ada peraturan seperti itu, maka silahkan saja gunakan aplikasi diatas untuk kebutuhan Anda. Tapi, pastikan bukan untuk tujuan tidak baik ya.