Web Analytics

Berapa Lama Olahraga Untuk Mencegah Tekanan Darah Tinggi? Begini Menurut Penelitian Terbaru

Mengetahui cara memasukkan latihan ke dalam jadwal Anda sebenarnya dapat membuat Anda merasa seperti sedang melakukan persamaan kuadrat. Ada banyak variabel yang perlu dipertimbangkan – sasaran kebugaran dan tingkat intensitas Anda adalah dua sasaran utama. …

Berapa Lama Olahraga Untuk Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Mengetahui cara memasukkan latihan ke dalam jadwal Anda sebenarnya dapat membuat Anda merasa seperti sedang melakukan persamaan kuadrat. Ada banyak variabel yang perlu dipertimbangkan – sasaran kebugaran dan tingkat intensitas Anda adalah dua sasaran utama.

Tetapi jika Anda terutama berolahraga untuk mencegah tekanan darah tinggi (juga dikenal sebagai Hipertensi), perhitungannya akan menjadi jauh lebih mudah. Penelitian baru menunjukkan bahwa lima jam, atau 300 menit, per minggu aktivitas fisik intensitas sedang mungkin menjadi kriteria terbaik.

BACA JUGA  15 Cara Membuat Rambut Tebal dan Tidak Rontok Secara Alami

Setelah mengikuti 5.000 orang muda (usia 18 hingga 30) selama 30 tahun, para peneliti menemukan bahwa peluang mereka terkena tekanan darah tinggi – efek samping negatif yang meliputi serangan jantung dan stroke, serta demensia di kemudian hari – menurun secara signifikan jika mereka mengelolanya dengan baik.

Usahakan Anda dapat memenuhi latihan minimum ini per minggu. Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan (HHS) AS merekomendasikan bahwa orang dewasa Amerika menyelesaikan hingga lima jam latihan intensitas sedang per minggu dalam pedoman aktivitas fisik mereka.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Suplemen Probiotik Untuk Wanita Yang Populer di Internasional

Tapi itu dua kali lipat dari waktu minimum yang mereka rekomendasikan 150 menit atau 2,5 jam. Oleh karena itu, Anda mungkin perlu menambah waktu olahraga jika tekanan darah tinggi adalah kondisi kesehatan yang ingin Anda atasi melalui olahraga.

Dr. Kirsten Bibbins-Domingo, MD, PhD, penulis utama studi yang dilakukan di Rumah Sakit Anak University of California–San Francisco’s Benioff Children’s Hospitals, menjelaskan bahwa orang muda cenderung lebih banyak bergerak, tetapi tingkat aktivitas sering menurun seiring bertambahnya usia – yaitu ketika kemungkinan terinfeksi meningkatnya tekanan darah tinggi. “Studi kami menunjukkan bahwa mempertahankan aktivitas fisik selama masa remaja – pada tingkat yang lebih tinggi dari yang direkomendasikan sebelumnya – mungkin sangat penting.”

BACA JUGA  8 Tips Untuk Menjaga Kesehatan Kaki Sekaligus Menghilangkan Stress

Kunci untuk menuai hasil terbaik untuk urusan tekanan darah tinggi adalah “Konsistensi”. Dalam studi tersebut, orang yang berolahraga setidaknya lima jam seminggu selama masa dewasa 18 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengidap tekanan darah tinggi dibandingkan mereka yang kurang berolahraga. Kemungkinan menjadi lebih rendah untuk 11,7% orang yang mempertahankan tingkat aktivitas ini hingga usia 60 tahun.

Meskipun manajemen waktu seiring bertambahnya usia bisa menjadi lebih sulit, berita ini hanyalah alasan bagus lainnya untuk mengetahui cara membuat jadwal olahraga terbaik.