Web Analytics

Bagaimana cara mengambil tangkapan layar di komputer Windows?

Cara termudah untuk mengambil tangkapan layar di Windows adalah dengan menggunakan tombol Cetak. Anda akan menemukannya di pojok kanan atas sebagian besar keyboard. Ketuk sekali dan sepertinya tidak ada yang terjadi, tetapi Windows hanya menyalin gambar seluruh layar Anda ke clipboard.

Daftar Isi

Bagaimana cara mengambil tangkapan layar dengan windows 10?

Di PC Windows 10 Anda, tekan tombol Windows + G. Klik tombol Kamera untuk mengambil tangkapan layar. Setelah Game Bar terbuka, Anda juga dapat melakukannya melalui Windows + Alt + Print Screen. Anda akan melihat pemberitahuan yang menjelaskan di mana tangkapan layar disimpan.

Di mana tangkapan layar di PC?

Di sebagian besar perangkat Android, buka aplikasi Foto, ketuk Perpustakaan dan Anda dapat melihat folder Tangkapan Layar dengan semua tangkapan Anda.

BACA JUGA  Bagaimana cara mengubah swipe to reply di Android?

Bagaimana cara cepat mengambil tangkapan layar di PC?

Gunakan pintasan keyboard Alt + PrtScn untuk mengambil tangkapan layar cepat dari jendela aktif. Ini akan menangkap jendela Anda yang sedang aktif dan menyalin tangkapan layar ke papan klip.

Untuk membuka Snipping Tool, tekan tombol Start, ketik snipping tool, lalu tekan Enter. (Tidak ada pintasan keyboard untuk membuka Snipping Tool.) Untuk memilih jenis snip yang Anda inginkan, tekan tombol Alt + M, lalu gunakan tombol panah untuk memilih snip Freeform, Rectangle, Window, atau Fullscreen, lalu tekan Enter .

BACA JUGA  Bagaimana cara memperbarui dari iOS 10.3 ke iOS 12?

Bagaimana cara menyimpan tangkapan layar di PC?

Untuk menangkap seluruh layar (semua yang Anda lihat di layar, termasuk semua jendela yang terbuka), tekan tombol PrtScn. Tangkapan layar ini akan ditempatkan di papan klip Anda untuk Anda tempel di mana saja. Anda juga dapat menekan Tombol Windows + Layar Cetak untuk menyimpan tangkapan layar ke [User]Folder Gambar Screenshot.

Bisakah Anda mengambil tangkapan layar di PC?

Tekan tombol PrtScn/ atau Print Scrn untuk mengambil screenshot seluruh layar: Jika Anda menggunakan Windows, menekan tombol Print Screen (kanan atas keyboard) akan mengambil screenshot seluruh layar Anda. Menekan tombol ini pada dasarnya menyalin gambar layar ke clipboard.

BACA JUGA  Apa yang dilakukan perintah dmesg di Linux?

Di mana tangkapan layar F12 disimpan?

Anda dapat menggunakan tombol F12 untuk mengambil tangkapan layar game Steam yang disimpan aplikasi ke folder di komputer Anda. Setiap game Steam yang Anda ambil tangkapan layarnya memiliki foldernya sendiri. Cara termudah untuk menemukan tangkapan layar adalah dengan menggunakan menu Lihat di aplikasi Steam dan pilih “Tangkapan Layar”.

Apa itu kunci PrtScn?

Kadang-kadang disingkat Prscr, PRTSC, PrtScrn, Prt Scrn, PrntScrn, atau Ps/SR, tombol cetak adalah tombol keyboard yang ditemukan di sebagian besar keyboard komputer. Saat ditekan, tombol akan mengirimkan gambar layar saat ini ke clipboard komputer atau ke printer, tergantung pada sistem operasi atau program yang dijalankan.

BACA JUGA  Bagaimana cara menghubungkan Android saya ke jaringan nirkabel rumah saya?

Apa pintasan keyboard untuk mengambil tangkapan layar?

Windows Key + PrtScn: Windows 10 mengambil tangkapan layar dan menyimpannya sebagai file PNG di folder Pictures default di File Explorer. Alt + PrtScn: Ini adalah opsi yang bagus jika Anda hanya ingin menangkap satu jendela di layar Anda.

Bagaimana cara mengambil tangkapan layar di windows 10 tanpa layar cetak?

Tangkapan layar di Windows 10 tanpa layar cetak (PrtScn)

  1. Tekan Windows+Shift+S untuk mengambil tangkapan layar dengan sangat mudah dan cepat.
  2. Jalankan Snapping Tool untuk mengambil screenshot dengan mudah di Windows 10.
  3. Menggunakan penundaan di alat jepret, Anda dapat membuat tangkapan layar dengan tip alat atau efek lain yang hanya dapat dilihat saat mouse berada langsung di atas objek.
BACA JUGA  Apa perintah untuk mengubah kata sandi pengguna di Linux?

Bagaimana cara mengambil tangkapan layar di Zoom Meeting PC saya?

  1. Di atas kotak obrolan, klik Tangkapan Layar.
  2. Klik dan seret mouse Anda di sekitar bagian layar yang ingin Anda tangkap, lalu klik Tangkap.
  3. Setelah Anda menangkapnya, itu akan muncul di jendela obrolan Anda. Tekan Enter untuk mengirimnya.

Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi Snip & Sketch.
  2. Klik/ketuk tombol Tampilkan Lainnya (3 titik) di sudut kanan atas dan klik/ketuk Pengaturan. (lihat tangkapan layar di bawah)
  3. Aktifkan (default) atau nonaktifkan Simpan Snips untuk apa yang Anda inginkan. (lihat tangkapan layar di bawah)
  4. Anda sekarang dapat menutup aplikasi Snip & Sketch jika Anda mau.
BACA JUGA  Di mana Recycle Bin di Ubuntu?

Bagaimana cara mengambil tangkapan layar di Windows 11?

Untuk mengambil screenshot di PC, tekan Print Screen atau Fn + Print Screen. Windows mengambil tangkapan layar dari seluruh layar dan menyimpannya ke clipboard. Tekan Win + Print Screen atau Fn + Windows + Print Screen pada keyboard Anda. Windows menyimpan gambar yang dihasilkan dalam folder bernama Screenshots.

Buat pintasan Anda sendiri

Ini adalah proses multi-langkah untuk menemukan Snipping Tool menggunakan Windows Explorer. Sebagai gantinya, saya menetapkan pintasan keyboard Ctrl + Alt + K ke Snipping Tool sehingga saya dapat membukanya dalam hitungan detik.