by

Sedan Listrik Lucid Air Membatalkan Pengiriman Untuk Musim Semi

Pembuat mobil listrik mewah mengatakan Covid-19 dan tantangan pasokan berarti tidak dapat memproduksi mobil dengan “kualitas yang kami tuntut” sampai akhir tahun.

Lucid Motors hari ini mengumumkan bahwa pengiriman sedan listrik mewah Lucid Air 2021 kepada pelanggan tidak akan dilakukan pada musim semi ini seperti yang diumumkan sebelumnya.

Produsen mobil sekarang mengharapkan pengiriman ke pelanggan akan dimulai pada paruh kedua tahun 2021, menurut surat dari CEO Peter Rawlinson.

Lucid menyatakan, dampak pandemi virus corona pada rantai pasokan menjadi penyebab utama keterlambatan.

Efek COVID-19 menunda kedatangan kendaraan listrik baru yang ditunggu-tunggu untuk start-up: 2021 Lucid Air. Dalam surat dari CEO Lucid Peter Rawlinson, perusahaan mengumumkan bahwa kendaraan tidak akan dikirim musim semi ini seperti yang dijanjikan semula. Sebaliknya, pengiriman kepada pelanggan akan dimulai pada paruh kedua tahun 2021.

Dalam surat tersebut, Rawlinson menyatakan bahwa meskipun kemajuan luar biasa dalam membawa mobil ke pasar, “Kami sekarang tahu bahwa kami tidak akan dapat mulai mengirimkan Lucid Air musim semi ini pada tingkat kualitas yang kami pegang teguh.” Startup tersebut mengutip efek virus korona pada rantai pasokan, pengujian, dan kesiapan penjualannya. Saat ini, perusahaan sedang membangun kendaraan semi-produksi ‘kandidat untuk diluncurkan’ di fasilitas Casa Grande, Arizona.

Lucid membuat berita besar ketika mengumumkan bahwa sedan listrik mewahnya memiliki jangkauan yang diharapkan 517 mil yang bersanding dengan Tesla. Ketika mobil itu kemudian terungkap, jangkauan Lucid Air yang diluncurkan sedikit lebih rendah dari pengumuman sebelumnya tetapi masih mengesankan pada 503 mil.

Pada saat itu, itu melebihi dari apa pun yang diproduksi Tesla. Sejak itu, Telsa telah mengumumkan Model S yang diperbarui dengan perkiraan jangkauan 520 mil. Diharapkan akan tersedia pada akhir 2021.