by

Review Pemutih Kulit Krim Asam Kojic – Apakah Efektif atau Tidak?

Beberapa tahun lalu, ketika produk pencerah kulit masih relatif baru di pasaran, produk ini hanya diresepkan oleh dokter dan ahli kulit untuk mengatasi masalah perubahan warna kulit tertentu.

Masalah kulit termasuk melasma parah atau apa pun yang melibatkan hiperpigmentasi yang menggelapkan warna kulit di area tertentu.

Krim asam kojic
Krim Asam Kojic – Formula Perawatan Kulit

Selama ini, sangat sedikit orang yang pernah mendengar tentang asam kojic.

Namun, asam kojic dikenal saat ini dan merupakan bagian dari banyak produk pemutih kulit, terutama yang dirancang untuk mencerahkan kulit atau menghilangkan flek hitam.

Ekstrak alami ini populer karena aman terutama jika dibandingkan dengan bahan kimia pencerah kulit.

Mari kita ambil satu produk dari asam kojic dan periksa apakah itu benar-benar efektif.

Apa itu Krim Asam Kojic?

Produk ini bernama Kojic Acid Cream yang dijual secara online di situs resminya.

BACA JUGA  Krim Ivory Caps Pencerah Kulit - Efektif atau Tidak?

Paket untuk seluruh tubuh termasuk sabun asam kojic, krim asam kojic, dan lotion asam kojic. Produk ini mengklaim sebagai “krim pemutih terakhir yang Anda butuhkan”.

Kojic Acid Cream mengklaim sebagai salah satu produk kecantikan Asia terkemuka untuk memutihkan kulit gelap.

Diformulasikan untuk memberikan warna kulit yang merata dengan penggunaan rutin area kulit yang lebih gelap.

Bahan-bahan krim asam kojic – apakah aman dan efektif?

Satu-satunya bahan aktif Krim asam kojic Ini adalah asam kojic yang merupakan senyawa alami yang berasal dari jamur.

Ini sepenuhnya alami dan tidak mengandung bahan kimia keras yang dapat menyebabkan iritasi kulit parah atau reaksi negatif lainnya.

Asam kojic bekerja untuk mencerahkan kulit dengan menghentikan produksi melanin. Melanin adalah zat di kulit yang berpigmen, jadi semakin banyak pigmen yang Anda miliki, semakin gelap kulit Anda.

Bintik hitam, bintik matahari, dan bintik lain yang terkait dengan hiperpigmentasi dan melasma mengandung lebih banyak melanin daripada kulit di bagian tubuh lainnya.

Untuk lebih rincinya silahkan baca Medicalnewstoday.com (sumber dalam bahasa Inggris) yang menjelaskan manfaat asam kojic terutama untuk mengatasi masalah kulit.

Asam Kojic tidak hanya pewarna untuk kulit tetapi juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit yang sehat jika Anda menginginkan warna kulit yang lebih cerah secara keseluruhan.

BACA JUGA  Nadinola Skin Discoloration Fade Cream - Efektif atau Tidak?

Apa yang tidak terkandung didalamnya?

Hal terbaik tentang krim asam kojic adalah tidak mengandung bahan kimia keras seperti hydroquinone yang dikaitkan dengan berbagai efek samping.

Produk ini dibuat dengan bahan alami sehingga lebih aman dibandingkan dengan produk lain yang menggunakan bahan kimia.

Ada banyak studi klinis yang membuktikan bahwa asam kojic Ini adalah senyawa yang aman yang tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi pengguna.

Tanya jawab

T: Untuk siapa krim asam kojic?

J: Krim asam kojat direkomendasikan untuk orang yang menderita segala jenis perubahan warna kulit yang berhubungan dengan hiperpigmentasi. Dapat digunakan oleh orang-orang untuk mengobati flek hitam, bintik-bintik penuaan, bintik matahari dan bintik-bintik yang disebabkan oleh matahari. Namun, produk ini juga dapat digunakan oleh individu yang ingin memiliki kulit yang lebih cerah secara keseluruhan.

T: Bagaimana sebaiknya Anda menggunakan krim asam kojic?

A: Pencerah kulit ini termasuk mudah digunakan. Pertama, gunakan sabun asam kojic saat mandi. Lalu gunakan sabun kojic acid untuk melembabkan tubuh.

Saat semua sudah terserap sepenuhnya, Krim asam kojic Ini dapat diterapkan ke area yang terkena di mana kulit berubah warna. Produk dapat digunakan kembali setelah beberapa jam. Itu bisa diterapkan 2-3 kali sehari.

BACA JUGA  Juvabrite Krim Pencerah Kulit - Efektif atau Tidak?

T: Apa tindakan pencegahan dan peringatan untuk Kojic Acid Cream?

J: Krim asam kojic dan produk asam kojic lainnya dapat menyebabkan iritasi kulit pada beberapa individu, terutama mereka yang memiliki kulit yang sangat sensitif.

Lakukan tes kulit terlebih dahulu dengan mengoleskan krim ke area kecil kulit untuk memeriksa reaksi yang merugikan seperti iritasi.

Jika Anda menggunakan produk topikal lainnya terutama obat yang diresepkan, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan produk ini.

T: Apa sajakah produk yang mirip dengan krim asam kojic?

J: Produk serupa termasuk Caro White Lightening Beauty Cream dan Gluta C Intense Whitening Cream.

Kesimpulan

Krim asam kojic adalah produk yang bagus karena harganya terjangkau dan alami. Satu-satunya masalah adalah tidak tersedia di sebagian besar toko eceran.

Namun, tidak cocok untuk semua orang karena asam kojic dapat menyebabkan iritasi kulit pada beberapa individu.

Ingatlah untuk melakukan tes kulit sebelum menggunakan produk untuk menghindari iritasi kulit yang serius. Anda dapat mengaitkannya dengan produk pencerah kulit terbaik lainnya di luar sana.

About The Author Eva Dayanti

Gravatar Image
Eva adalah seorang penulis yang berkompeten di bidang kesehatan. Eva akan selalu berupaya untuk menyajikan berbagai informasi menarik seputar Kesehatan & kecantikan yang selalu berkembang sesuai perkembangan zaman.