by

Khabib Nurmagomedov Mau Kembali ke UFC?

Khabib Nurmagomedov tampaknya masih berat hati buat betul- betul pensiun dari UFC. Berita terkini, The Eagle kayak keceplosan tertarik ingin bertarung lagi.

Khabib Nurmagomedov memberitahukan pensiun dari UFC pada tahun 2020 kemarin sesudah mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254. Petarung asal Dagestan itu menempati peringkat kesatu pound-for-pound (P4P) alias petarung terhebat, memiliki rekor kemenangan 29-0, dan dapat mempertahankan 4 kali sabuk juara kelas ringan.

Sebab Khabib pensiun dari UFC yakni atas perintah ibunya. Karena si ibu, tidak ingin melihat Khabib bertarung selepas Abdulmanap Nurmagomedov (bapaknya Khabib) meninggal dunia pada awal Juni 2020.

Rumor comeback Khabib Nurmagomedov ke UFC terus mengalir deras. Sekian banyak kali Khabib menolak memberitahukan comeback, tetapi para fans masih mau melihat The Eagle bertarung lagi.

BACA JUGA  Klasemen Sementara Liga Inggris, Southampton Posisi Pertama

Presiden UFC, Dana White juga mau Khabib kembali masuk ke octagon. Dana ingin mewujudkan mimpi mendiang Abdulmanap yang kepingin Khabib memiliki rekor 30-0.

Terlebih, Khabib kini telah jadi superstar. Pastinya, banyak pula sponsor yang berdatangan buat berlomba- lomba pasang iklan di laganya Khabib.

Khabib Nurmagomedov baru- baru ini ditanya para wartawan di Rusia soal rumor duel impian UFC antara dirinya dengan Georges St-Pierre. Georges St-Pierre ialah salah satu legenda terbaik di UFC yang sempat menyabet sabuk juara di 2 kelas berbeda, welterweight serta middleweight.

Khabib dengan tegas menerangkan tidak akan bertarung di kelas welterweight (kelas terakhir Georges St-Pierre). Khabib tahu diri, sebab ia tidak akan dapat bertarung dengan berat tubuh melebihi dari batas kelas ringan (70 kilogram).

BACA JUGA  Final Ketiga Wilayah Barat NBA Lakers vs Nuggets Memanas

“Aku tidak akan bertarung dengannya. Ia sudah berumur 40 tahun dan tidak bakal menurunkan berat tubuhnya ke kelas ringan,” kata Khabib seperti dikutip dari media Rusia, RT.

“Aku juga tidak bakal menaikkan berat tubuhku untuk masuk ke kelas welter,” tambah Khabib.

Khabib Nurmagomedov lalu menyebut, jika dirinya cuma fokus ke kelas ringan (lightweight) serta entah keceplosan ataupun tidak, Khabib bak memberikan kode!

“Aku merupakan petarung kelas ringan. Bila terdapat pilihan (petarung-red) yang membuat aku tertarik, maka aku akan melaksanakannya. Jadi, aku tidak bakal bertarung di kelas welter,” tutup Khabib.

Jadi tampaknya bisa disimpulkan, masih belum ada nih petarung kelas ringan yang membuat Khabib tergoda untuk masuk ring?