by

Bagaimana Cara Menghilangkan Kutil dan Tahi Lalat?

Banyak orang terlahir dengan tahi lalat, dan kutil. Meskipun ini adalah bagian alami dari kehidupan, individu tertentu mungkin ingin menghapusnya.

Untungnya, ada banyak opsi yang tersedia. Dari metode alami hingga kimiawi, setiap orang dapat menghilangkan kutil maupun tahi lalat yang ada di tubuh mereka.

Bagaimana Masing-Masing Kondisi Kulit Berbeda Satu Sama Lain?

Tahi lalat biasanya muncul sejak lahir hingga usia 30 tahun. Pada saat orang mencapai usia dewasa, mereka biasanya memiliki 10 hingga 40 tahi lalat.

Tahi lalat ini dapat berubah bentuk seiring waktu, berubah warna bahkan bisa lepas sendiri. Kadang-kadang, tahi lalat bisa tumbuh rambut atau bahkan menghilang.

Biasanya, tahi lalat terjadi ketika sel-sel kulit yang dikenal sebagai melanosit mulai terbentuk menjadi kelompok. Alih-alih menyebar melalui kulit, mereka menciptakan kelompok yang menonjol yang muncul ke permukaan kulit.

Tidak seperti tahi lalat, kutil adalah hasil dari saraf, epidermis, dan bagian kulit lainnya. Mereka jarang menimbulkan rasa sakit, meski bisa menjengkelkan. Kutil kulit biasanya ditemukan di leher, selangkangan, payudara, punggung, ketiak atau dada.

BACA JUGA  Epibright Krim Pencerah Kulit - Efektif atau Tidak?

Meskipun paling sering ditemukan pada wanita, kutil juga dapat terjadi pada pria. Penambahan berat badan, usia dan kehamilan adalah beberapa faktor penyebab munculnya kutil.

Kutil terjadi karena virus yang sangat umum. Meski banyak orang terkena virus ini, tidak berarti selalu menyebabkan kutil.

Pada individu tertentu, kutil bisa berkembang lebih sering dari biasanya dan bisa sangat mematikan. Bahkan membekukan kutil tidak selalu efektif dalam kasus ini.

Metode Penghapusan: Bedah, Medis dan Alami

Ada banyak pilihan non-bedah yang tersedia untuk menghilangkan kutil kulit.

Larutan dapat dibeli di toko obat atau online yang secara efektif menghilangkan kutil dan tahi lalat. Untuk teknik bedah dan medis, orang selalu dapat mengunjungi dokternya. Kasus yang parah bisa dirujuk ke dokter kulit.

Teknik Perawatan Alami

Salah satu teknik paling umum untuk kutil, tahi lalat dan kutil umumnya dapat ditemukan di dapur. Bawang telah digunakan selama berabad-abad sebagai obat herbal.

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengoleskan jus dari bawang ke kutil setiap hari. Dalam kebanyakan kasus, hanya perlu beberapa hari atau minggu agar noda hilang.

Untuk tahi lalat, mengoleskan madu bisa dilakukan setiap malam. Anda bisa mengoleskan madu ke tahi lalat atau sebelum tidur di malam hari. Jika Anda memiliki kondisi kulit yang menyebabkan masalah, tahi lalat dapat dibalut dengan perban untuk menghindari infeksi.

BACA JUGA  3 Alasan Mengapa Minyak Alpukat Memiliki Manfaat Yang Serius Untuk Kulit Anda

Selama beberapa hari, madu akan mengecilkan ukuran tahi lalat. Tak lama kemudian, tahi lalat akan hilang dengan aman dan alami.

Teknik umum lainnya adalah dengan menggunakan kulit pisang. Untuk menggunakan metode ini, Anda harus menggosok bagian dalam kulit pisang pada tahi lalat atau kutil. Seperti dua metode sebelumnya, hanya perlu beberapa hari atau minggu untuk menerapkan metode ini.

Minyak pohon teh efektif menghilangkan tahi lalat dan kutil. Biasanya, minyak pohon teh dapat ditemukan di sebagian besar toko bahan makanan dan apotek.

Ini harus dioleskan ke bola kapas dan kemudian langsung dioleskan ke tahi lalat atau skin tag. Teknik ini bisa digunakan sekali atau dua kali sehari sampai noda hilang. Biasanya, minyak pohon teh membutuhkan waktu maksimal empat minggu agar efektif.

Keajaiban Minyak Jarak dan Cuka Apel

Di masa lalu, minyak jarak adalah obat yang umum untuk berbagai penyakit. Itu digunakan secara internal dan eksternal untuk mengobati penyakit dan kondisi kulit. Untuk tahi lalat dan kutil, minyak jarak harus digunakan secara eksternal.

BACA JUGA  Krim Pemutih Vi Derm Bleaching Cream - Efektif atau Tidak?

Ini harus dicampur dengan sedikit soda kue dan diaduk sampai terbentuk pasta. Untuk aroma yang lebih harum, Anda juga bisa mencampurkan beberapa tetes minyak jeruk. Setelah itu, oleskan ke area yang terkena kutil dan balut dengan perban.

Teknik ini efektif dalam dua hingga empat minggu.

Biasa digunakan di masa kolonial, cuka sari apel adalah cara terbaik untuk mengobati kutil. Ini dapat dibeli dengan harga murah di toko grosir mana pun, hanya perlu menggunakan dalam jumlah kecil setiap hari.

Dengan bola kapas, oleskan sedikit sari apel ke kutil. Meskipun mungkin agak terasa geli selama beberapa menit, efeknya akan segera terlihat. Sebagaimana minyak jarak, metode ini membutuhkan waktu sekitar dua hingga empat minggu dengan catatan diaplikasikan secara rutin setiap hari.

Mereka yang memiliki kutil, tahi lalat, tidak harus mempertahankan ini dalam waktu lama. Dengan berbagai perawatan alami, medis dan kimia yang tersedia, solusinya sedekat mungkin dengan toko bahan makanan di lingkungan sekitar.

Untuk Anda dengan anggaran terbatas, banyak dari teknik perawatan alami sangat murah. Selain itu, obat-obatan ini cenderung membawa lebih sedikit efek samping daripada pengobatan yang ditawarkan oleh dokter.