by

9 Perawatan Rumahan Rahasia Mengatasi Kulit Kendur yang Terbukti Efektif

Apa Penyebab Kulit Kendur?

Salah besar jika Anda berasumsi penyebab kulit kendur hanya karena faktor umur, karena ada faktor lain yang juga menyebabkan kulit kendur – misalnya merokok, asupan alkohol berkelanjutan, pola makan yang buruk, dehidrasi dan juga dikatakan sebelumnya, kehamilan dan obesitas. Ini adalah beberapa penyebab kulit kendur yang paling umum.

Kulit kendur terjadi sebagai akibat dari hilangnya elastisitas kulit yang meskipun merupakan bagian normal dari proses penuaan, namun dapat menyebabkan kurangnya rasa percaya diri.

Perawatan rumahan apa saja yang dapat saya gunakan untuk mengencangkan kulit kendur?

Ada banyak jenis perawatan dan krim anti-penuaan yang berhasil menghilangkan kulit kendur, tetapi tidak semua orang siap menjalani prosedur medis, didasari hal tersebut sebagian orang lebih tertarik untuk mencari tahu dan mencoba perawatan rumahan yang bermacam-macam.

Nah, kami punya kabar baik!

Setelah melakukan penelitian yang cermat, kami memutuskan untuk membantu menghemat waktu Anda dengan membagikan 9 solusi rahasia untuk kulit kendur yang berhasil!

Pelajari Cara Mengencangkan Kulit Kendur dengan 9 Perawatan Rumahan yang Efektif

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, tidak semua orang senang mendengar bahwa untuk menghilangkan kulit kendur itu, mereka memerlukan prosedur medis yang sulit dan butuh waktu berminggu-minggu untuk pulih setelahnya.

BACA JUGA  Caudalie Vinoperfect Serum - Efektif atau Tidak?

Itulah mengapa ada daftar panjang pengobatan rumahan yang dapat Anda gunakan sebelum Anda memutuskan untuk menjalani prosedur medis yang seharusnya membantu Anda menghilangkan kulit ekstra yang kendur.

Kami memutuskan untuk mempersingkat daftar dan membagikan kepada Anda, apa yang menurut kami, 9 solusi rahasia untuk kulit kendur yang benar-benar efektif!

Yuk simak daftarnya!

1. Lidah Buaya

Aloe Vera ini sekali lagi mendapatkan tempatnya sebagai salah satu solusi alami terbaik untuk kulit. Asam malat yang ada dalam Aloe Vera membantu kulit Anda dengan meningkatkan elastisitasnya dan membawa Anda lebih dekat ke kulit yang kencang tanpa adanya kulit ekstra yang kendur.

Cara menggunakannya

  • Oleskan lidah buaya pada area yang terdapat kulit kendur dan pijat dengan lembut.
  • Biarkan lidah buaya bekerja di area tersebut setidaknya selama 30 menit dan setelah itu, bersihkan area tersebut dengan air hangat.
  • Terapkan metode ini setidaknya sekali seminggu untuk melihat hasil dalam waktu singkat!

2. Putih telur

Kandungan hidro-lipid yang menutrisi kulit di dalam putih telur membantu mengangkat kulit kendur, karena itu putih telur dianggap sebagai obat alami yang sangat efektif untuk kulit kendur.

Cara menggunakannya

  • Untuk metode ini, Anda perlu mengocok dua putih telur yang nantinya akan Anda oleskan ke area kulit yang kendur.
  • Setelah Anda mengaplikasikannya, diamkan minimal 30 menit lalu bersihkan area tersebut menggunakan air hangat.
  • Terapkan metode ini setidaknya dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil dalam waktu singkat.

3. Lemon

Vitamin C dalam lemon meningkatkan produksi kolagen yang akan membantu kulit Anda mendapatkan kembali elastisitasnya.

Cara menggunakannya

  • Dengan menggunakan jus lemon, pijat area yang kendut setidaknya 10 menit, dan bilas setelahnya.
  • Ulangi metode ini dua atau tiga kali sehari.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung Vitamin A dan E yang memberikan manfaat anti-penuaan serta antioksidan yang akan menghasilkan kulit kencang dan lembab.

BACA JUGA  Pond's Flawless White Skin Whitening - Efektif atau Tidak?

Cara menggunakannya

  • Untuk menerapkan metode ini, hangatkan sedikit minyak zaitun yang nantinya akan Anda oleskan di area yang kendur, sambil memijatnya dengan lembut setidaknya selama 15 menit.
  • Cara ini disarankan diterapkan setiap hari minimal satu kali.

5. Campuran alpukat dan mentimun

Kombinasi kedua bahan ini tidak hanya membantu Anda menghilangkan kulit kendor tetapi juga akan mengencangkan pori-pori dan mengelupas sel kulit mati sekaligus memberikan kelembapan yang dibutuhkan kulit.

Cara menggunakannya

  • Oleskan kombinasi ini pada area kulit yang kendur dan biarkan di area itu setidaknya selama 30 menit lalu Anda bilas dengan air hangat.

6. Campuran yogurt dan madu

Ini adalah kombinasi hebat lainnya yang bisa Anda gunakan! Kombinasi ini akan memberikan semua nutrisi dan kelembapan yang dibutuhkan kulit.

Cara menggunakannya

  • Oleskan kombinasi ini pada area yang dibutuhkan, pijat dengan lembut selama minimal 30 menit dan bilas setelahnya menggunakan air hangat.
  • Ulangi metode ini seminggu sekali.

7. Air

Ini adalah salah satu metode paling sederhana untuk menghilangkan kulit kendor. Dosis air yang dianjurkan adalah minimal 2 liter untuk diminum setiap hari. Air akan membantu sel-sel kulit untuk mempertahankan elastisitasnya lebih lama karena dehidrasi adalah salah satu faktor penyebab kulit kendur.

8. Olahraga

Olahraga ringan setiap hari akan memberikan banyak manfaat bagi seluruh tubuh Anda. Olahraga sangat penting untuk kulit Anda karena meningkatkan aliran darah yang dapat meregangkan dan meningkatkan elastisitas kulit.

9. Pijat

Pijat adalah solusi sempurna untuk menghilangkan kulit kendur. Pijat membuat kulit lebih lentur dan elastis. Dengan menggunakan minyak esensial, praktikkan pijatan di area yang kendur setidaknya sekali sehari untuk mendapatkan manfaatnya!

Tanya Jawab

Bagaimana cara mengencangkan kulit wajah yang kendur?

Untuk mengurangi kendur ringan: olahraga, gunakan suplemen, ubah pola gaya hidup, dan gunakan perawatan topikal– seperti Krim, losion, dan serum yang mengandung bahan-bahan seperti retinol yang dapat meningkatkan elastisitas di sekitar area mata dan pada kulit wajah.

BACA JUGA  Review Gluta-C Intensive Whitening - Efektif atau Tidak?

Bagaimana cara menghindari kulit kendur saat menurunkan berat badan?

Membangun massa otot melalui latihan beban dapat membantu mengurangi kulit kendur, terutama jika kulit kendur akibat penurunan berat badan.

Bagaimana cara mencegah kulit kendur saat menurunkan berat badan?

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah kulit kendur setelah Anda menurunkan berat badan.

  • Minum air putih yang cukup
  • Makan makanan yang seimbang
  • Isi setiap celah dengan suplemen yang tepat
  • Lakukan latihan pembentukan otot tanpa lemak
  • Turunkan berat badan secara perlahan

Berapa lama waktu yang dibutuhkan agar kulit kembali kencang setelah berat badan turun?

Diperlukan setidaknya empat minggu upaya penguatan otot untuk mulai melihat perubahannya, jadi bersabarlah dan lakukan perlahan namun tetap konsisten.

Bisakah kulit yang kendur kembali normal?

Ya, tentu saja bisa, tapi harap diingat bahwa Anda tidak dapat sepenuhnya menghindari tanda-tanda penuaan. Anda dapat memilih cara tanpa-operasi dan menggunakan krim pengencang atau latihan wajah ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda. Ada juga prosedur kosmetik yang memberikan hasil lebih cepat, seperti pelapisan laser atau pengencangan kulit ultrasonik.

Kesimpulan

Menjadi bagian organ tubuh terbesar, kulit kita sudah sepatutnya mendapatkan perhatian lebih. Meski banyak faktor alamiah – misalnya penuaan dan kehamilan menyebabkan kulit kendur, ada faktor lain yang perlu kita perhatikan untuk mencegah kulit kendur. Itulah mengapa kami ingin berbagi beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mencegah dan merawat kulit kendur.

Kami berharap Anda akan menggunakan beberapa saran kami untuk mengatasi kulit kendur di tubuh Anda sebelum Anda memutuskan untuk menjalani prosedur medis dengan tujuan yang sama.

Meskipun semua metode ini tampak efektif, Anda tetap harus berhati-hati dan extra sabar dalam menangani kulit kendur!

Referensi (Bahasa Inggris)

https://health.howstuffworks.com/skin-care/problems/beauty/sagging-skin1.htm
http://best-natural-facelift-without-surgery.blogspot.mk/2012/11/natural-skin-tightening-home-remedies.html
https://www.sharecare.com/health/daily-skin-care/why-important-keeping-skin-hydrated